jump to navigation

Mengapa Jasad Fatimah Tidak Dikuburkan Di Samping Makam Rasulullah Saw? Selasa, 15 Mei, 2007

Posted by Quito Riantori in All About Ahlul Bayt, Artikel, Opini.
trackback

Sayyidah Fatimah Az-Zahra (as) wafat 6 bulan setelah ayahnya, Rasulullah Saw wafat. Sedangkan Abu Bakar wafat 2 1/2 tahun setelahnya dan Umar wafat pada 24 Hijriyah. Meskipun Abu Bakar dan Umar wafat jauh setelah wafatnya Sayyidah Fatimah (as) tetapi mengapa jasad Sayyidah Fatimah tidak dikuburkan di sebelah makam ayahnya yang sangat dicintainya, namun mengapa kedua sahabat ini justru bisa dimakamkan di samping Rasulullah Saw? Apakah mungkin Sayyidah Fatimah sendiri yang meminta agar dia dimakamkan jauh dari ayah yang sangat dicintainya itu? Jika benar begitu, mengapa?

Bukankah Rasulullah Saw teramat sangat mencintai putrinya ini, sampai-sampai Rasulullah Saw bersabda, “Fatimah adalah bagian dari diriku. Maka barangsiapa yang membuatnya marah berarti ia telah membuat marah diriku!”

(Shahih Bukhari) 1]

Dalam hadits lainnya Rasulullah saw bersabda, “Fatimah adalah belahan jiwaku, aku menjadi susah karena sesuatu yang membuatnya susah dan aku berbahagia karena sesuatu yang membuatnya bahagia..” (Hadits Riwayat Ahmad bin Hanbal dan Al-Hakim) 2]

Dalam hadits lainnya Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya Fatimah adalah darah dagingku. Barangsiapa yang menyakitinya berarti ia menyakitku.” (H.R Al-Hakim)

Hadits lainnya yang juga populer di mana Rasul Saw bersabda, “Sesungguhnya Fatimah merupakan bagian dari diriku, aku merasa sakit sebab sesuatu yang menyakitinya. Dan aku akan marah karena sesutu yang membuatnya marah pula.” (H.R. Ahmad, Turmidzi, Al-Hakim dan Al-Thabrani, dengan sanad-sanad yang shahih)

Apakah pernyataan-pernyataan Nabi saw ini sekadar ungkapan sentimen personal beliau? Tentu saja tidak, karena Allah SwT berfirman, “Dan tiadalah yang diucapkannya itu menurut kemauan hawa nafsunya.” (Al-Quran Surah Al-Najm [53]: 3)

Bahkan diriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda kepada putri tercintanya, Fatimah : “Sesungguhnya Allah ridha karena keridhaanmu dan Allah murka karena kemarahanmu!” (H.R Al-Thabrani) 3]

Lalu mengapa putri tercinta Nabi Saw ini tidak dikuburkan di samping makam ayahnya, Rasulullah Saw, padahal Sayyidah Fatimah sendiri sangat mencintai ayahnya? Lalu mengapa Abu Bakar & Umar bisa dimakamkan disamping makam Rasulullah Saw, padahl mereka wafat jauh setelah Sayyidah Fatimah wafat? Ada apa? Apa yang telah terjadi di masa itu?

(Coba Anda lihat hadits : Shahih al-Bukhari Jilid 5, hadits nomor: 546).

Catatan Kaki:

1] Shahih Bukhari, Jil. 5, hadits no. 61.

2] Thabrani juga meriwayatkan hadits yang serupa dengan lafadz yang sedikit berbeda.

3] Sanad hadits ini hasan.

About these ads

Komentar»

1. islam feminis - Rabu, 16 Mei, 2007

Teka-teki yang hendak kita cari jawabannya. Sebenarnya jika kita kritis pula maka kita harus bertanya pula, kenapa Sy. Fathimah Zahro as mewasiatkan untuk dimakamkan pada malam hari?
Kenapa sampai sekarang makam beliau masih teka-teki, artinya tidak diketahui secara jelas makamnya?
Kenapa, dan kenapa?
Ada apa dibalik semua ini?

Melkisedek98 - Rabu, 2 September, 2009

terkait dengan kebiasaan orang arab yang suka merusak jenazah mas. Fatimah Az Zahra As berpesan pada Imam ‘Ali AS agar memakamkan jenazahnya pada malam hari karena tidak mau dishalatkan oleh “kedua sahabat” Nabi yang menzolimi beliau perihal tanah fadak dan ke-pemimpinan Imam ‘Ali AS selepas wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Rasa sakit hati beliau semakin memuncak ketika sahabat Umar ibn Khattab RA menyerbu rumah beliau dan menyeret Imam ‘Ali AS selayaknya seekor anjing yang hina. Sayidah Fatimah yang ketika itu sedang hamil tua berusaha menolong suaminya, namun atas perintah Umar untuk mencegahnya. Pencegahan tersebut menggunakan kekerasan dengan memukul perut (sebagian riwayat rusuk) sayidah Fatimah AS sehingga beliau terjatuh dan keguguran.

Karena protesnya tidak digubris, dalam keadaan berdarah karena keguguran, ia mengambil dan memakai mantel pemberian Nabi Muhammad dan mengutuk para penyerangnya. Namun Imam ‘ Ali AS dengan segala kemulian dan kebijaksanaannya mencegah hal tersebut, karena beliau tahu kutukan Fatimah AS akan disegerakan di dunia.

Abu Bakr RA yang mengetahui hal ini segera meminta maaf di hari-hari terakhir Sayidah AS Fatimah karena takut akan kutukan tersebut. Namun sampai di akhir hayatnya, Sayidah Fatimah tetap bersikeras pada prinsipnya. Dan penyesalan Abu Bakr RA dan Umar ibn Khttab RA adalah karena tidak beroleh maaf dari Sayidah Fatimah.

Coba baca kembali sengketa tanah Fadak mas, semuanya terbuka.

desy - Senin, 30 April, 2012

shahih….allahumma shalli ‘ala muhammad wa aali muhammad 3x

rizky maulana - Kamis, 17 September, 2009

betul juga ini adalah teka-teki si lang

pecinta ahlulbayt - Selasa, 1 Januari, 2013

islam feminis;salam dn salawat atas nabi dn keluaraga nya yg di sucikan allah..
yg sy tau dr saudara seiman sy,bahwa fatimah az zahro as meminta kepada sayyidina ali tuk di makam kan pada malam hari,agar kelak semua umat islam tau betapa menderita nya keluarga nabi,oleh org” yg di di laknatullah…cari tau sendiri sp yg di laknat allah…tmims

2. wibisono - Jumat, 2 Januari, 2009

subhanallah,saya sangat senang membaca semua artikel
.saya seoarang suami & ayah 2 anak,saya mohon bimbingan by email tentang bgm menjadi suami & ayah yang teladan,agar sy bisa mempertanggung jawabkan yang terbaik dimata allah swt & insyaallah sy bisa jadi teladan bagi anak keturunan kami,amien yaa robbal alamien,..
wassalam,..
wibisono

3. matano - Kamis, 28 Mei, 2009

sekarang makam fatimah di mana? klo abu bakar umar usman ali dan yang termasuk 10 yang dijamin masuk syurga makamnya dekat rasul juga?

Melkisedek98 - Rabu, 2 September, 2009

Apakah orang yang menyakiti Sayidah Fatimah AS dijamin masuk syurga? Apakah orang yang menzolimi keluarga Nabi (Ahlul Bait) dijamin masuk surga? Hadits 10 sahabat tersebut masih perlu dikaji ulang.

jannah - Selasa, 26 April, 2011

orang yg menyakiti Ahlul Bait sangat gak pantes masuk surga.
smoga knak adab yg perih bgi rang yg menyakiti/ n menganiaya kluarga NABI MUHAMMAD SAWW. amin……
makam rosul

4. dildaar80 - Minggu, 14 Juni, 2009

Jadi jawabannya apa ya?

5. Ansharullah bin Mansyur - Minggu, 12 Juli, 2009

Sebagai pecinta ahlul bayt harus berjuang untuk menemukan dan merawat makam Sayyidinah Fatimah Az-Zahra, Sayyidinah Ali bin Abu Thalib dan para lmam Ahlul Bait lainnya. Sebagaimana qt ketahui ada beberapa Imam Ahlul Bayt dimakamkan di Baqi – Madinah.
Sayyidinah Ali bin Abu Thalib, Sayyidinah Fatimah Az-Zahra binti Muhammad, Sayyidinah Hasan bin Ali Bin Abu Thalib bin Muhammad berhak dimakamkan di Rumah Rasulullah karena mereka Ahlul Bait Rasulullah yg sejak lahir sudah Islam. Mungkin mereka tidak dimakamkan disamping Rasulullah karena arogansi Aisyah binti Abubakar yang menguasai rumah Rasulullah sepeninggal Rasulullah.

6. Anti Zionis - Minggu, 12 Juli, 2009

Bahkan sampai pemakaman jenazah saja dipolitisasi oleh …….

Melkisedek98 - Rabu, 2 September, 2009

bukan dipolitisir mas, tapi mengungkapkan kebenaran :)

Banyak sejarah yang telah dimanipulasi untuk mengangkat derjat dan keutamaan beberapa “sahabat” Nabi. Sedangkan keluarga Nabi direndahkan. Seperti ucapan Ibnu Taymiah yang menyatakan bahwa Imam ‘Ali AS bukan saudara Nabi Muhammad SaaW, sedangkan fakta menyatakan bahwa Imam ‘Ali AS memang saudara Nabi Muhammad AS.

pecinta ahlulbayt - Selasa, 1 Januari, 2013

laknatullah atas ibnu taymiah

Sukma - Senin, 2 September, 2013

Huahaha…ketahuan belangnya di bilang “di politisasi”….
Nawashib tetap nawashib…….

7. hadi - Selasa, 14 Juli, 2009

Kami suka dengan artikel2 anda. Mohon izin disebarkan ya..

Salam

8. nisa - Jumat, 7 Agustus, 2009

jadi jawabannya apa???????

Melkisedek98 - Rabu, 2 September, 2009

cob cek peristiwa sengketa tanah Fadak

Quito Riantori - Kamis, 3 September, 2009

Sudah saya tulis. Coba cek artikel Tanah Fadak di blog ini.

9. zulmi - Minggu, 16 Agustus, 2009

di manapun makam siti fatimah yang pasti ia putri rosulullah

10. zul - Kamis, 27 Agustus, 2009

Walah, kok sang suami nggak tahu dimana makam isterinya?

Sang Suami yang kuat dan muda yang hanya sekitar 30-an ketika isterinya wafat nggak bisa melawan orang tua yang umurnya 61 tahun yang dituduh menyembunyikan jasad sang isteri?

Aneh… cukup aneh..

Quito Riantori - Kamis, 27 Agustus, 2009

@zul
Tidak ada yang aneh. Apakah aneh seorang Nabi Harun as terpaksa membiarkan kaum Musa as menyembah berhala sapi emas buatan Samiri, sehingga sepulangnya Musa as dari bukit Tursina, Musa as menarik janggutnya lantas “Berkata Musa: “Hai Harun, apa yang menghalangi kamu ketika kamu melihat mereka telah sesat, kamu tidak mengikuti aku? Maka apakah kamu telah mendurhakai perintahku?” Harun menjawab’ “Hai putera ibuku, janganlah kamu pegang janggutku dan jangan kepalaku; sesungguhnya aku khawatir bahwa kamu akan berkata : “Kamu telah memecah antara Bani Israil dan kamu tidak memelihara amanatku”. (QS Thaha ayat 92-94 ; Baca lebih seksama teks al-Quran ini dan renungkan kaitannya dengan kasus yg anda anggap aneh!)

Melkisedek98 - Rabu, 2 September, 2009

Justru yang meguburkan adalah Imam ‘Ali AS dan dengan bantuan beberapa sahabatnya (saya lupa namanya)

anas - Kamis, 28 Februari, 2013

Imam ali mengetahui makam isteinya, hanya karena merupakan wasiat utk dirahasiakan, tidak dishalatkan oleh muslim madinah dan dimakamkan malam hari. Ketika pagi hari para sahabat nabi menanyakan hal tsb dan mengecek, selanjutnya ditemukan 10 makam baru yg sengaja dibuat imam ali. Ketika seluruh sahabat sepakat mengecek gundukan makam tsb. Imam ali dengan mengacungkan pedang zulfikar menantang seluruh hadirin utk tidak mencoba menganggu makam atau pedang berbicara. Semua bubar! Selanjutnya gundukan diratakan semua, dan karena wasiat tsb, bahkan anak cucu dan keturunan serta umat islam tidak mengetahui secara pasti makam wanita penghulu syurga, anak dari khadijah yg juga wanita penghulu syurga, putri dari dari nabi muhammad manusia trragung, ibu dari hasan husen penghulu pemuda syurga. Isteri dari imam ali tokoh washi nabi dan singa Allah, penghuni syurga utama.

11. Melkisedek98 - Rabu, 2 September, 2009

Kenabian Nabi Muhammad sama dengan kenabian Nabi Musa.

Alkisah Nabi Musa pernah dikhianati oleh Samiriy. Samiriy artinya adalah berbisik-bisik atau sekolompok orang yang berbisik-bisik untuk bermakar ria. Nabi Harun AS diam karena takut terjadi perpecahan seperti yang telah dicantumkan oleh mas Quito.

Hal Ini juga sama terjadi pada diri Nabi Muhammad yang dimana beberapa orang sahabatnya berbisik-bisik di saqifah untuk merebut kekuasaan Imam ‘Ali AS ketika Nabi sedang menghadapi hari-hari terakhirnya. Imam ‘Ali mengetahui hal tersebut tapi diam saja, semata-mata agar tidak terjadi perpecahan dikalangan umat, hal ini sangat sesuai dengan sikap Nabi Harun AS.

Dan adalah fakta bahwa kedudukan Imam ‘Ali AS sama dengan kedudukan Nabi Harun As disisi Nabi Musa AS.

12. Melkisedek98 - Rabu, 2 September, 2009

perlu digaris bawahi bahwa kata “samiriy” dalam bahasa arab dan tafsir Al-Quran, bukan merujuk pada nama satu individu, tapi merujuk pada suatu kegiatan tersembunyi oleh “sekelompok” individu untuk berbuat makar.

13. armandinata - Jumat, 18 September, 2009

apa yg sebenarx yg terjadi pada dunia Islam?
Mudah2an ALLAH SWT membukakan jalan yang benar dan lurus yang dirahmati dan diridhoinya untuk kita generasi ISLAM sekarang.AamiiN.

14. bob - Minggu, 27 September, 2009

karena Zahro as, ingin menyampaikan pesan kepada umat islam setelahnya yg mau berfikir…ttg…peristiwa dan ajaran islam yg sebenarnya.

15. Majnun - Kamis, 22 Oktober, 2009

semuanya masih teka teki, cerita yang beredar 6 bln sepeninggalan nabi Sayyidah Fatimah meninggal..tapi bagaimana jika ceritanya sepeninggalan nabi beliau tdk meninggal dunia tapi meninggalkan negri arab karena keluarga nabi sendiri diperlakukan dengan tidak baik bahkan kanjeng nabi meninggal termasuk disebabkan oleh racun yang ditaruh dimakanan beliau termasuk sayyidina Hasan yang meninggal diracun oleh istrinya, sayyidina husein yang meninggal dipenggal di padang karbala dan kepalanya menjadi hiasan…..

16. mursan - Selasa, 3 November, 2009

10 sahabat yg di doakan Rasulullah masuk surga katanya shahih..lalu bagaimana dgn kemarahan Sayyidah Fatimah Radiallahu anha kpd sahabat Rasulullah itu…sebab sabda Rasull : kemarahan fatimah adalah murkanaya Allah..gimana donk???

17. Prince - Selasa, 10 November, 2009

Komentar sdr Zul di atas khas kalangan sunni khususnya di indonesia. Bagi mereka keberanian Imam Ali as. disejajarkan dg keberanian tokoh-2 dlm sejarah yg terkenal keberaniannya spt Ken Arok, Jenghiz Khan, Warok Suromengolo, Si Pitung dll. Terbayang di benak mereka sosok gagah perkasa, agul-agul, berteriak menantang ke sana ke mari spt preman pasar.
Hawa nafsu utk menjatuhkan pengikut Ahlulbayt begitu membara di hati mereka sehingga menutup akal mereka utk memahami Imam Ali as. sbg sosok insaanul-kamil. Sosok yg di dalam dirinya berkumpul seluruh kualitas unggul hasil ‘kreasi’ mahluk sempurna Muhammad Saaw.
Mereka yg berpikir bhwa keberanian haruslah diwujudkan tanpa prasyarat, seharusnya (jika gak dengki) mampu berpikir dg logika sederhana :
jika Imam Ali as. dikenal sedemikian gagah beraninya, lantas bagaimana dg Rasulullah Saaw yg membentuk kepribadian beliau ? Bukankah Rasulullah Saaw adalah ciptaan tersempurna Sang Pemilik Kesempurnaan ? Bukankah Rasulullah Saaw pemilik kualitas tersempurna ? Bukankah Rasulullah Saaw pemilik keberanian tersempurna ? Betapa tidak, bahkan seringkali dalam peperangan-2 ketika para sahabat terdesak kewalahan menghadapi musuh mereka berhamburan berlindung di belakang Rasulullah.
Lantas pertanyaannya :
kenapa ketika dlm periode Mekkah beliau tidak berani berdakwah seara terang-2an? Bahkan ‘ngacir’ ke Madinah? Dimana ketika itu keberanian sempurna yg beliau miliki?

“… dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ia akan menyesatkan kamu dari jalan Allah..” (QS Shaad: 26)

“Berapa banyak akal yang takluk di bawah tampuk hawa nafsu yang berkuasa” (Imam Ali, Nahjul Balaghah – bagian Al-Hikam dan surat-2 pendek)

18. m tata - Minggu, 13 Desember, 2009

Intinya….. jadi dimana nie sayyidah fatimah dmakamkan ???

Abu Daffa - Rabu, 16 Desember, 2009

Hanya Imam Ali As yang tau…..karena memang bunda Fatima As meminta lokasi makamnya dirahasiakan. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un

pecinta ahlulbayt - Selasa, 1 Januari, 2013

rasia maqam sayyidina fatimah tesimpan rapih di maqam suami nya..sayyidina ali..beserta 12 imam keturunan nabi muhammad dn..dn sekembali hanya kepada allah lah yg mempunyai maha rahasia….

19. najwa ghinanya - Kamis, 17 Desember, 2009

aku pikir kita sudah saling terpecah belah……Begitu Bahagia org2 Yang membenci Islam…..saling membanggakan golonganNya….Musuh2 Islam sudah pergi ke bulan…untuk membicarakan Kebesaran Tuhan…kita muter2 masalah sejarah nabi….dan yg ujungnya adalah saling membanggakan….apa yg telah di buat Umat Islam…..berapa yg sudah pergi ke bulan??

Syahrial - Selasa, 18 September, 2012

Yg pergi k bulan itu bohong…
Coba kmu googling.

pecinta ahlulbayt - Selasa, 1 Januari, 2013

najwa;hanya nabi muhammad yg sampai melebihi bulan atas kebesaran allah…org lain tak ada yg sanggup walau pun memakai teknologi canggih buatan manusia sendiri…teknologi allah melebihi segala nya

20. Erry - Rabu, 23 Desember, 2009

emang mau ngapain pergi ke bulan…? apakah dg teknologi yg tinggi kt bs semakin sejahtera…? apakah musuh2 islam jg semakin sejahtera dg kebanggaan teknologi mereka…? bukankah justru malah semakin rusak akhlak mereka..dan telah dirusak jg alam ini..(merenung)…kenapa kita salah utk membicarakan sejarah nabi dg tujuan utk mencari kebenaran ? bukan kah Allah SWT dalam Firmannya senantisa mengingatkan manusia dg pelajaran sejarah2 umat terdahulu….berapa banyak sejarah yg telah dimanipulasi oleh oknum2 ms ll yg membuat kt buta karenanya…kita pelajari sejarah yg slm ini kt tdk tahu (buta) sehingga kt berjalan tnpa arah…artikel di atas sangat menarik (bg yg mau berpikir)…bgmn mungkin makam Sayidah Fatimah az Zahra, putri kecintaan Rusulullah SAAW tidak diketemukan (sangat teka teki), pasti ada sesuatu sejarah yg telah dihilangkan oleh musuh2 Ahlul Bayt, klo sekarang sdh mulai dpt teruangkapkan adanya suatu peristiwa tersebut (peristiwa hari kamis, saqifah, tanah fadak)….kenapa kt tdk merenungkan, tdk kt pelajari dg seksama sehingga kt bs lebih tahu fakta ms ll – yg slm ini kt sm sekali buta – utk mengambil manfaat dr sejarah tsb sehingga jalan kt ke depan bs menjadi benar….”Allahumma shalli ‘ala Muhammadin wa ‘ali Muhammad”

21. hafnar - Sabtu, 6 Februari, 2010

jd gmana mencr makam st fatimah n hrs gmana dengan tekateki nya

22. hafnar - Sabtu, 6 Februari, 2010

jangan sampai menilai seseorang dengan penuh curiga atau niat baik yang belum tentu baik menurut orang . sy cuman bisa membc artikel ini tentang mengapa siti fatimah tidak di makam kan di sampai rasul mengapa makam beliau tidak di temukan

23. Mufti - Selasa, 23 Februari, 2010

Inilah umat Islam sepeninggal Rasulullah SAW…selalu mencakar dirinya sendiri dari dalam. ada teman mengatakan bahwa terkadang sejarah adalah milik siapa yang berkuasa saat itu…,mungkin ada benarnya juga tapi kita lupa satu hal bahwa Allah menjadikan sejarah agar umat yang “belakangan” bisa belajar “positif dan negatif-nya”sejarah tersebut. Dienul Islam adalah agama pembawa kedamaian,kesejahteraan dan kemajuan,yang mendukung manusia selaku khalifah Allah dimuka bumi. Ia bukanlah agama yang membawa kebencian menjadi sesuatu yang absolut karena Sang Pencipta adalah Maha Pemaaf,jika “produk”nya bertaubat. Marilah kita jalankan Dien ini sesuai dengan aslinya tanpa melibatkan oknum yang lain,biarlah mereka dan diri kita akan bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan dikehidupan dunia ini. Dien ini dilaksanakan dengan “manual” yang telah diberikan “Pencipta”nya dan akal pikiran kita serta hati nurani sebagai nilai pembandingnya.. Ada kisah yang menceritakan seorang shahabat bertanya pada Baginda Rasul tentang konsep dan hakikat dosa serta pahala lalu Rasul berkata “Tanyalah hati nuranimu jika kamu melakukan sesuatu,jika hatimu gundah gulana dan rasa bersalah setelah melakukan sesuatu maka itulah perbuatan dosa..begitupun sebaliknya..WaLlaahu a’lam..Allahumma Sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala aali Muhammad.

Hamba Allah SWT - Kamis, 26 Januari, 2012

Alhamdulillah… Kata2 saudara mampu membuatkan hamba2 Allah SWT berfikir. Sekurang2nya ada golongan seperti saudara memberi kata dua yang sebagai peringatan dan nasihat. Kita semua adalah ISLAM. Petunjuk dan hidayah dari Allah SWT sentiasa diperlukan. Syufaat Rasullulloh jg sentiasa diperlukan. Keampunan…sentiasa dimohon. Semoga kita semua dalam peliharaan Allah SWT dan tidak terikut2 dgn janji syaitan untuk memesongkan umat islam dan manusia yang lain. Allahu Akhbar

24. Mufti - Selasa, 23 Februari, 2010

Allahumma arinalhaqqo haqqo warrzuqnattibaa’a wa arinalbaathila baathila warzuqnajtinaabah…

25. rini mayang sari - Senin, 5 April, 2010

jadi makam fatimah azzuhra di mana jg …….,,apakah makam’a dekat dng saidina ali…….

26. cha oi - Selasa, 4 Mei, 2010

Sejarah telah diatur dan kita hanya memiliki rekaan sebuah cerita ‘sejarah’ kononnya…aku dari dulu mengkaji perihal sahabat² yang di’angkat’kononnya penuh keistimewaan disisi nabi.aku tahu siapa abu bakar,umar,usman dan aisyah.kalau mereka hidup,mereka pasti malu kerana aku tahu siapa mereka…apa tujuan abu bakar berdamping dengan Nabi,apa keistimewaan umar dalam islam…?gagah?sebutkan nama² orang yang mati ditangan umar?!10 orang pun cukup…tak ada kan…usman dan femili muawiyah…dan apa wasiat Nabi pada aisyah sebelum wafat.jgn sekali-kali keluar dari rumah…tapi macammana pula dengan wataknya sebagai ketua peperangan antara beliau dan ali.Nabi sudah berkata bahawa baginda gedung ilmu dan ali pintunya….kenapa kita berpaksikan hadis sibapak kucing yang nyaris dihukum mati oleh umar.banyak lagi yang kita tenggelam oleh cerita rekaan antara zaman kita sehingga zaman nabi.contoh seperti politik sekarang.media sentiasa menggambarkan pemimpin arus perdana sebagai wira dan tiada ruang untuk kita lihat apa keburukannya.cukuplah berpegang pada al-quran dan sunah.sayangi ahlul bait….aku bukan sunnah mahupun syiah…aku pencari kebenaran

27. cha oi - Rabu, 5 Mei, 2010

bila kita kaji perihal diatas kita akan dapat sedikit sebanyak fakta pada persoalan dimana dan mengapa makamnya fatimah dirahsiakan.apakah kerana bimbang ancaman musuh dalam selimut.lihat sahaja pada cara kematian ahlul bait yg lain selain fatimah.ali,hasan dan husin.tragis bukan.benar kita terleka pada sejarah peperangan aisyah dan ali.kenapa orang yang paling hampir dengan nabi saling berperang.bukan lah perselisihan kecil anak beranak jika sudah segerombolan angkatan perang tersedia.allah sahaja yang maha mengetahui.allahumasolli ala muhammad,awala ali muhammad.itu sahaja tanda kasihnya aku pada Nabi dan keluarga nabi (alfatihah-ali,fatimah,hasan dan husin).

28. zahra - Senin, 10 Mei, 2010

Semoga Allah mlindungi setiap pmikiran n apa yg seharusnya kita ketahui…
dalam buku yang berjudul FATIMAH..memang secara jelas dtuliskan bahwa tidak ada 1 orang pun yg boleh mengetahui makamnya selain para pengubur…Ali bahkan membuat 7 kubur untuk mengecoh Abu n Umar…ketika Abu n Umar ingin mbongkar semua makam tuk dapat memandikan dan mensholati lagi jenazah Fatimah, Ali menjaga Baqi dengan membawa Zulfikar dan menyatakan akan terjadi pertumpahan darah bila tetap dlakukan pbongkaran. Abu n Umar pada akirnya mengalah agar tidak terjadi pertumpahan darah walau mereka terus bersedih dan menangis atas penolakan Fatimah…bahkan Abu meminta semua membatalkan baiat atas dirinya…namun semua itu sudah tidak berlaku…fatimah telah murka…smua wasiat dilakukan karna rasa marah yg luar biasa terhadap abu n umar (Hanya Allah yang tahu kebenarannya)…

dan alasan kenapa fatimah, dan juga al-Hasan yang sungguh ingin dmakamkan di samping makam rosul tidak dapat terwujud karena penolakan dari Aisyah bahkan sampai jenazah al-Hasan yang merupakan ahlul bait..cucu kebanggaan Rosul…dihujani dengan panah dan tombak…(Semoga Allah menunjukkan jalan yang benar pada kita)

sungguh di luar apa yg telah saya ketahui apa yg terdapat dalam buku tersebut…jika selama ini dalam buku2 plajaran kbanyakan mengagungkan Abu Bakar n Umar…mbaca buku ini benar2 mbuat saya dalam keadaan bingung n berusaha mcari jawab…sbgian besar teman bdiskusi menyatakan itu buku dari kelompok yg tlalu mengagungkan Ali….n ingin memecah belah Islam..tapi smakin saya mcari jawaban…hampir semua buku dengan judul berbeda memiliki alur cerita yang sama hanya beda cara penyampaian…pada beberapa buku dijelaskan alasan Abu Bakar n Umar btindak demikian…

tapi…patutkah juga keluarga Rosul dperlakukan sperti tu??sedang Rosul mengatakan pada mereka bahwa Fatimah adalah penghulu wanita di surga??ali adalah suami penghuni surga…hasan dan husein adalah cucu yang dikasihinya…malah kaum muslim juga yang membunuh husein dengan sangat biadab..pbunuhan terkeji pertama yg ada di muka bumi..hingga seluruh binatang dan malaikat mengutuk perbuatan tersebut..bahkan jika boleh memilih mereka tidak ingin lagi berada di dunia..Maha Besar Allah…semoga apa yg kita ketahui bukanlah suatu kesesatan…

benar2 bingung….sgala yg awalnya stau qt baik..kok jadi buruk???Tidak sedikit pun saya mbenci Abu..atau mbenci Umar..mereka adalah sahabat tdekat Rosul..Rosul mcintai mereka..mereka pasti memiliki alasan kuat…

Semoga Allah mjauhkan qt dari dusta…n menunjukkan jalan yg benar..

hanna - Kamis, 20 Mei, 2010

tdk ada satupun yg mngetahui dimana kbradaan makam sayyidah fatimah,krna beliau mmng tidak inggin kuburanx diketahui oleh orng2 munafiq,beliau wafat dlm keadaan sakit hati yg tramat dlm,rosul jauh lbh mncintai putrix dibnding sapapun,”fatimah bit atu minni’fatimah adlh sbgian dr aq,mk jgn sekali2 mnyakiti sydh fatimah krna rosul akan trsakiti,dan apabila rosul sdh trsakiti mk allah akan murka kpdax,krna rosul mrpakan kekasih allah,dan allah tdk akan mnciptakan dunia dan seisix klo bkn krna rosulullah

29. wahyuislamianto - Senin, 31 Mei, 2010

aku rindu bertemu engkau lagi,sekian tahun tdk permah lg kubaca shalawat,karena takut kemarahanmu.ajakanmu blm sempat sempurna kupatuhi.tp apa airmata bs berbohong,tak sanggup aku mendengar kerinduan tentangmu..selalu luruh.wahai mata jiwa..sudikah memberi petunjukmu lg,aku rindu

30. adon - Jumat, 25 Juni, 2010
31. Syarifah Zon octa AL qadri - Senin, 28 Juni, 2010

berurai air mata ini ya rosul melihat belahan jiwamu tersakiti,putri yang engkau kasihi yang selalu dalam perlindungan dan kasih sayang yang engkau curahkan.Putri yang selalu dalam bimbinganmu yang telah Engkau nikahkan pula dengan seorang yang sangat Engkau kasihi sepupu yang membela dan berjuang bersamamu menjadi saksi sejarah memebela panji-panji ISLAM . Dengan gagah berani Panglima besar..Imam ALI Ra. yang kita ketahui pula asal usulnya.Dan Putri yang sangat mulia itu memberikan engkau dua Pangeran yang menjadi penghulu syurga, imam hasan dan husein, dari nenek mereka yang Engkau sangat cintai Syaidah khadijah , Ya ALLAH begitu pilu hati ini melihat perlakuan terhadap Syaidah Fatimah Az zahraYa ALLAH cukuplah ENGKAU sebagai penolong kami.Berikan kami pertolongan dari kejahatan dan kezaliman diri kami agar selalu berada dalam perlindunganMU dan RahmatMu YA RABB,ENGKAULAH MAHA MENGETAHUI apapa yang kami tidak ketahui.Dimanapun maqam nenek kami tercintaSyaidah FATIMAH berada kami yakin YA RABB engkau menjaga dan memuliakannya dan menaikkan Derajatnya Di sisi Engkau sebagaimana engkau memuliakan dan menaikkan derajat Ayahhandanya yang tercinta Baginda Rasullulah SAW.

32. Syarifah Zon octa AL qadri - Senin, 28 Juni, 2010

Allahumma Shalli ala Syaidina Wa Maulana Muahammad Wa ala Ali Wa shobihi Wasallim,

oman - Senin, 30 April, 2012

2. Artinya: “Ya Allah, wahai Tuhanku muliakan oleh-Mu akan Muhammad dan akan keluargaya sebagaimana Engkau memuliakan keluarga Ibrahim dan berilah berkat olehmu kepada Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau telah memberkati keluarga Ibrahim, bahwasanya Engkau sangat terpuji lagi sangat mulia diserata alam.” (HR.Muslim dan Abî Mas’ûd).

33. Syarifah Zon octa AL qadri - Senin, 28 Juni, 2010

berurai air mata ini ya rosul melihat belahan jiwamu tersakiti,putri yang engkau kasihi yang selalu dalam perlindungan dan kasih sayang yang engkau curahkan.Putri yang selalu dalam bimbinganmu yang telah Engkau nikahkan pula dengan seorang yang sangat Engkau kasihi sepupu yang membela dan berjuang bersamamu menjadi saksi sejarah memebela panji-panji ISLAM . Dengan gagah berani Panglima besar..Imam ALI Ra. yang kita ketahui pula asal usulnya.Dan Putri yang sangat mulia itu memberikan engkau dua Pangeran yang menjadi penghulu syurga, imam hasan dan husein, dari nenek mereka yang Engkau sangat cintai Syaidah khadijah , Ya ALLAH begitu pilu hati ini melihat perlakuan terhadap Syaidah Fatimah Az zahraYa ALLAH cukuplah ENGKAU sebagai penolong kami.Berikan kami pertolongan dari kejahatan dan kezaliman diri kami agar selalu berada dalam perlindunganMU dan RahmatMu YA RABB,ENGKAULAH MAHA MENGETAHUI apapa yang kami tidak ketahui.Dimanapun maqam nenek kami tercinta Syaidah FATIMAH berada kami yakin YA RABB engkau selalu menjaga dan memuliakannya dan menaikkan Derajatnya Di sisi Engkau sebagaimana engkau memuliakan dan menaikkan derajat Ayahhandanya yang tercinta Baginda Rasullulah SAW. Rosul yang kami cintai ,Rosul yang kami Rindukan , rosul pembawa segala kebenaran yang hakiki,Rosul yang selalu memebela ajaranMu Ya Rabb..

Akhifa Danie R - Sabtu, 2 Februari, 2013

emangnya apa yang diperbuat pada sayyidah fatimah ?

34. Syarifah Zon octa AL qadri - Senin, 28 Juni, 2010

berurai air mata ini ya rosul melihat belahan jiwamu tersakiti,putri yang engkau kasihi yang selalu dalam perlindungan dan kasih sayang yang engkau curahkan.Putri yang selalu dalam bimbinganmu yang telah Engkau nikahkan pula dengan seorang yang sangat Engkau kasihi sepupu yang membela dan berjuang bersamamu menjadi saksi sejarah memebela panji-panji ISLAM . Dengan gagah berani Panglima besar..Imam ALI Ra. yang kita ketahui pula asal usulnya.Dan Putri yang sangat mulia itu memberikan engkau dua Pangeran yang menjadi penghulu syurga, imam hasan dan husein, dari nenek mereka yang Engkau sangat cintai Syaidah khadijah , Ya ALLAH begitu pilu hati ini melihat perlakuan terhadap Syaidah Fatimah Az zahraYa ALLAH cukuplah ENGKAU sebagai penolong kami.Berikan kami Perlindungan dari kejahatan dan kezaliman diri kami agar selalu berada dalam perlindunganMU dan RahmatMu YA RABB,ENGKAULAH MAHA MENGETAHUI apapa yang kami tidak ketahui.Dimanapun maqam nenek kami tercinta Syaidah FATIMAH berada kami yakin YA RABB engkau selalu menjaga dan memuliakannya dan menaikkan Derajatnya Di sisi Engkau sebagaimana engkau memuliakan dan menaikkan derajat Ayahhandanya yang tercinta Baginda Rasullulah SAW. Rosul yang Sangat kami cintai ,Rosul yang kami Rindukan , rosul pembawa segala kebenaran yang hakiki,Rosul yang selalu memebela ajaranMu Ya Rabb..Subhanallah Wabihamdihi Subhanallah hil azhim..Allahuma shali alla Muhammad Waalla Alihi Wasohbihi Wasallim.

35. arie kariana - Sabtu, 3 Juli, 2010

@syarifah
amin ya Allah walhamdulillāhirabbil ‘alamin

36. edi brandoyo - Rabu, 28 Juli, 2010

Mbak syarifah, mohon ma’af apa arti sholawat yang Anda panjatkan. Bukankah Rosul telah memberi petunjuk yang jelas dan tegas: “Ya Allah sampaikanlah sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad”. Jangan mengada-adakan sholawat sendi. Itu bid’ah namanya mbak. Mohon ma’af.

37. ABHusin - Rabu, 11 Agustus, 2010

….MENGAPA JASAD SITI FATIMAH TIDAK
DIKUBURKAN DISAMPING MAQAM NABI SAW..??

Salam….
Maap, mohon izin numpang lalu diblog tuan tanah….

Kenapa ya…??? Koq ada seribu serba satu muslihatnya yg bermaen dikepala, tetapi jawapannya koq hanya satu jua alasannya. Koq Sang Isteri sepatutnya berada disisi Sang Suami. Maka agaknya koq sebab itu wafatnya Siti Fatimah nggak dimakamkan disisi Maqam Rasulullah SAW. Namun jawapannya hanya Allah jua Yg Maha Mengetahui, tetapi Nabi kita itu Muhammad SAW telah diwahyukan terlebeh dahulu setiap apa yg sebelom, sedang dan yg akan terjadi. Kerana Baginda SAW itu sentiasa dibimbing….

Sejarah, riwayat dan hadis Nabi SAW telah banyak dipalsukan dan diputar belitkan, sehingga ummat Muslim percaya yg tersurat itulah sebenarnya. Sedangkan kisahnya yg tersirat terpendam ditelan zaman, maka dinamakan ianya Fitnah Awal Zaman. Yg mengetahui sejarah sebenar yg tersirat itu, adalah dikalangan Ahlul Bait Nasab sejati warisan Nabi Muhammad SAW itu sendiri. Maka antaranya Ahlul Bait Imam 12 Syiah, adalah Generasi Ke3, dari nasab Ali Zainal Abidin bin Sayyidina Hussein, yg selalu diburuk2kan oleh mereka itu….

Lagi pon kalo dibukakan lebeh awal apa rahsianya yg tersirat itu, koq nanti dunia Islam bisa jadi ribot, seperti hebatnya keribotan antara Sunni dgn Syiah, yg nggak reda2 hingga sekarang. Kita tunggu aja Si-Dia “Muhammad Ke2″ itu sebagai Pemegang Hak Ahlul Bait yg bisa menjelaskannya, termasuk hal Siti Fatimah itu. Maka apabila datangnya itu cahaya kebenaran, maka akan terhaposlah itu kegelapan, kejahilan lagi kepalsuan. Maka sebagai teka-tekinya itu, diberikan sedikit clue2nya itu seperti berikut….

Bermulanya fitnah terhadap Nabi SAW dan Ahlul Bait itu dinamakan Fitnah Awal Zaman. Maka zaman berzaman disusuli pula dgn apa yg dinamakan Fitnah Pertengahan Zaman. Maka diambang Akhir Zaman ini, maka berhimpon kesemuanya fitnah2 itu, dinamakan dlm Fitnah Akhir Zaman….

Apakah isinya intisari, niat, komplot dan konspirasi yg tersirat bermula dlm Fitnah Awal Zaman itu..??? Siapakah dia orangnya itu Sang Anak Dajjal yg telah mula memecah-belahkan ajaran Islam dari dlm itu, dan sebagainya itu..??? Jawapannya… cobalah direnongkan dan neraca keadilannya timbangkanlah sendiri…

Jawapan tepatnya hanya diketahui oleh Imam Mahdi. Dia telah ada, dia Insan Misteri dighaibkan dlm Misteri Alam. Dia sentiasa dibimbing, jurucakap bagi Nabi SAW dan Al-Hussein. He is the guided man. He is guided by Khidir….

Wallahualam….

” SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA “…

Sekian, Wassalam…

38. bintangzohra - Jumat, 22 Oktober, 2010

Salam untuk anda sekeluarga, selawat dan sejahtera ke atas Junjungan Baginda Rasulullah saw dan ahli keluarganya, saya minta izin link artikel ini di blog saya.
terima kasih

39. Wahai Rasulullah s.a.w « BintangZohra's… - Jumat, 22 Oktober, 2010

[...] Mengapa Jasad Fatimah Tidak Dikuburkan Di Samping Maqam Rasulullah saw [...]

40. bchree - Minggu, 31 Oktober, 2010

subahannalloh, maha suci Allah atas semua sejarah yang telah tergoreskan. Dengani Ini membuktikan kecintaan Allah kepada Fatimah … tahu makam fatimah sih boleh aja, tapi yang jelas kita harus lebih tahu bagaimana karakter fatimah untuk dijakikan teladan hidup kita.

41. gakero - Rabu, 3 November, 2010

edi brandoyo :
Mbak syarifah, mohon ma’af apa arti sholawat yang Anda panjatkan. Bukankah Rosul telah memberi petunjuk yang jelas dan tegas: “Ya Allah sampaikanlah sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad”. Jangan mengada-adakan sholawat sendi. Itu bid’ah namanya mbak. Mohon ma’af.

– Taukah sodara Edi makna nama Syarifah Zon octa AL qadri.
kalo aslinya namanya benar demikian berarti beliau adalah keturunan Ahlul Bayt Rasulullah bermarga Al Qadri (Kalo gak salah Al Qadri masih satu family dgn Sultan Hamid II Pontianak)

Salam buat mbak & keluarga … insya Allah nenek mbak Tercinta Fatimah Azzahra selalu memperhatikan zuriat beliau sampai kembali bertemu di Jannah kelak.

– Sholawat kepada Rasulullah & keluarga Beliau “Allahuma Shalli Ala Muhammad wa Ali Muhammad” (Bahkan Sholatpun tidak sah tanpa Sholawat kepada Rasulullah & keluarga Muhammad)
Jadinya rancu kalo kita mengingatkan bacaan sholawat kepada orang yg kita haturkan sholawat kepadanya.

Mohon maaf kalo ada yg salah … bagi saya habaib, syarif, syarifah & ittrah Ahlul Bayt Rasullulah bagai bintang2 di langit yg kelam – menjadi petunjuk bagi saya di tengah gulita zaman – dgn berpegang teguh pada mereka insya Allah takkan terputus sanadnya hingga Rasulullah Muhammad SAW.

42. ary - Kamis, 4 November, 2010

wallohua’lam…..

43. Kelabang's Blog - Sabtu, 13 November, 2010

Nice post, tapi sayangnya dijadikan kontroversi oleh para komentatornya.

44. grandofvotes - Kamis, 16 Desember, 2010

Owalah, kok sibuk dengan mana yang benar mana yg salah, mana yg masuk surga mana yg ga, katanya udah dijamin, kok begini ko begitu…

sudah taukah anda hakikat SURGA?!

kalau anda tau pasti tidak akan memperdebatkan masalah ini, apalagi sampai berargumen menyalahkan sahabat2 terdekat dan keluarga nabi yang sebenarnya selalu berada di Surga.

pecinta ahlulbayt - Selasa, 1 Januari, 2013

grandof; tlg jelaskan sy tdk tau apa itu hakikat surga?

45. lutfi subekti - Kamis, 16 Desember, 2010

asik2 baca artikel ma komen2,,,jadi tambah pengetahuan

46. yasco - Kamis, 13 Januari, 2011

karena yang menguburkan jasad fatimah hanya Ali bin Abi Thalib,,,,,
maka hanya Ali yang mengetahui keberadaan fatimah.
alipun begitu…
hanya keluarga Ali yang tau letak makam Fli….

47. wajidi - Kamis, 20 Januari, 2011

Dimana makam Fatimah? wallahu alam

48. Fajar - Minggu, 20 Februari, 2011

membacanya seakan kembali ke masa lampae euy…thanks

49. ridha - Sabtu, 26 Februari, 2011

kayaknya yg dikubur disamping Nabi saww juga bukan abu kabar dan u-mar dech

50. andhiputra - Minggu, 17 April, 2011

salaaman salaamaan
Sungguh aku ingin dapat menyintai Sayyidina Fathimah binti Muhammad SAW…. dan seluruh keluarga Beliau yang mulia darah daging Nabi Muhammad SAW kekasih Alloh ta’ala… hingga kunamakan anakku Fathimah…

Assalaamu alaikum yaa ahlul bait…. abadaan abadaan abadaan….

51. Mitos kemaksuman Khalifah Abubakar Hanya Hadis Hadis Politik Rekayasa !!! « Rasulullah Mengangkat 12 Khalifah/Imam Sebagai Pengganti Dirinya… Sambutlah web syi'ah imamiyah terlengkap di Indonesia – Malaysia dan Brunei.. Web ini dial - Kamis, 28 April, 2011

[...] 1. islam feminis – Rabu, 16 Mei, 2007 [...]

52. Mitos kemaksuman Khalifah Abubakar Hanya Hadis Hadis Politik Rekayasa !!! « Rasulullah Mengangkat 12 Khalifah/Imam Sebagai Pengganti Dirinya… Sambutlah web syi'ah imamiyah terlengkap di Indonesia – Malaysia dan Brunei.. Web ini dial - Kamis, 28 April, 2011

[...] Komentar» [...]

53. haidar - Rabu, 11 Mei, 2011

inilah hujjah kebenaran, bahwa Sayyidah Fatimah as benar-benar marah terhadap mereka berdua. Assalamu’alaiki ya sayyidatun nisai lil alamin.

54. Sena - Kamis, 26 Mei, 2011

Ya roob sampaikanlah salawat dan salam rindu qu pada kekasihmu yg terkasih sayidina wa maulana muhamad saw..allahuma sholi ala sayidina muhamad wa alla alihi sayidina muhamad…

55. walon - Rabu, 26 Oktober, 2011

Seorang Penyair berkata:

Matahari bersembunyi di-balik awan kerana bersimpuh malu akan cahaya Fatimah Az-Zahra
Ranting-ranting bersembunyi di-balik dedaunan….Lantaran malu akan sifat-sifat utama Sayyidah Fatimah Az-Zahra AS.

Allahumma Shalli ‘alaa Zahra wa Abuha wa Ba’luha wa banuha wa ‘ajjil faraja lbna Zahra.

56. Irwan - Selasa, 31 Januari, 2012

Tentang masalah ilmu, Rasullullah bersabda : “Adakah perbedaan antara orang yang mengetahui dan tidak mengetahui ?”.

Quito Riantori - Rabu, 1 Februari, 2012

“Katakanlah: “Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?” Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran.” (Quran Surah al-Zumar ayat 9)

57. ahmad - Sabtu, 7 April, 2012

muadah2n semuanya semata untuk meningkat kan, keimanan kita,kata rasul apa2 yg terjadi di kalangan sahabat ku, kalian diam, ita terus bahas sejarah ambil yg positp,allohumma solli ala muhammad waalailih wasohbihi wasallam.

58. ankaraumrka - Rabu, 11 April, 2012

Subhanallah walhamdulillah, akhirnya saya menemukan forum yang menjernihkan fikiran.

59. neugroho - Sabtu, 14 April, 2012

Alhamdulillah, kondisi lagi mumet banyak pikiran, baca thread ini jadi jernih berasa refreshing :).. Jazakillah bwt semua yg saling memberi komentar, sangat menambah Ilmu…

60. andika - Selasa, 24 April, 2012

Allahumma Shalli ‘alaa Zahra wa Abuha wa Ba’luha wa banuha wa ‘ajjil faraja lbna Zahra.

61. giant - Senin, 30 April, 2012

sejarah mungkin bisa di’ubah atau di’gubah dengan “mudah…”, tapi kebenaran adalah mutlak milik Allah SWT…kebenaran tentang : apa yg terjadi sepeninggal Rasulullah SAAW (contohnya saja peristiwa Karbala) ….laknatullah bagi para penggubah sejarah dan mereka yg memerangi ahlul bayt…(ala nabi wa ali shallawat…)

62. Ahmad noor - Jumat, 31 Agustus, 2012

Assalam..
jika anda dalam kesulitan sesuatu perkara,maka pohonlah bantuan dari Fatimah Az-zahra R.A Penghulu alam semesta untuk beliau mendoakan permohonan kita ini terus kepada Allah S.W.T…siapalah diri kita dengan Allah S.W.T yang terlalu banyaknya dosa! Ya Allah..kau ampunkanlah dosa-dosaku mahupun kecil atau besar dari dulu hingga kini,sekarang dan yang akan datang..Amin.

63. Afriza Natanza - Kamis, 25 Oktober, 2012

Abban bin Tughlab pernah bertanya kepada Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa): Mengapa Fathimah digelari Az-Zahra’? Ia menjawab: “Karena Fathimah (sa) memacarkan cahaya pada Ali bin Abi Thalib tiga kali di siang hari. Ketika ia melakukan shalat sunnah di pagi hari, dari wajahnya memancar cahaya putih sehingga cahayanya memancar dan menembus ke kamar banyak orang di Madinah dan dinding rumah mereka diliputi cahaya putih. Mereka heran atas kejadian itu, lalu mereka datang kepada Rasulullah saw dan menanyakan apa yang mereka saksikan. Kemudian Nabi saw menyuruh mereka datang ke rumah Fathimah. Lalu mereka mendatanginya, ketika sampai di rumahnya mereka melihat Fathimah sedang shalat di mihrabnya. Mereka melihat cahaya di mihrabnya, cahaya itu memancar dari wajahnya, sehingga mereka tahu bahwa cahaya yang mereka saksikan di rumah mereka adalah cahaya yang terpancar dari wajah Fathimah (sa).

Ketika Fathimah (sa) melakukan shalat sunnah di tengah hari cahaya kuning memancar dari wajahnya, cahaya itu menembus ke kamar rumah orang banyak, sehingga pakaian dan tubuh mereka diliputi oleh cahaya berwarna kuning. Lalu mereka datang kepada Rasulullah saw dan bertanya tentang apa yang mereka saksikan. Nabi saw menyuruh mereka datang ke rumah Fathimah (sa), saat itu mereka melihat dia sedang berdiri dalam shalat sunnah di mihrabnya, cahaya kuning itu memancar dari wajahnya pada dirinya, ayahnya, suaminya dan anak-anaknya, sehingga mereka tahu bahwa cahaya yang mereka saksikan itu adalah berasal dari cahaya wajah Fathimah (sa).

Ketika Fathimah (sa) melakukan shalat sunnah di punghujung siang saat mega merah matahari telah tenggelam wajah Fathimah memancarkan cahaya merah sebagai tanda bahagia dan rasa syukur kepada Allah Azza wa Jalla. Cahaya itu menembus ke kamar orang banyak sehingga dinding rumah mereka memerah. Mereka heran atas kejadian itu. Kemudian mereka datang lagi kepada Rasulullah saw menanyakan kejadian itu. Nabi saw menyuruh mereka datang ke rumah Fathimah (sa). Ketika sampai di rumah Fathimah mereka melihat ia sedang duduk bertasbih dan memuji Allah, mereka melihat cahaya merah memancar dari wajahnya. Sehingga mereka tahu bahwa bahwa cahaya yang mereka saksikan itu berasal dari cahaya wajah Fathimah (sa). Cahaya-cahaya itu selalu memancar di wajahnya, dan cahaya itu diteruskan oleh putera dan keturunannya yang suci hingga hari kiamat.” (Bihârul Anwar 43: 11, hadis ke 2)

64. Afriza Natanza - Kamis, 25 Oktober, 2012

Rasulullah saw bersabda:
إن الله يغضب لغضب فاطمة (عليها السلام) و يرضى لرضاها

“Sesungguhnya Allah marah karena marahnya Fatimah (sa) dan Allah ridha karena ridhanya.”

Hadis ini dan yang semakna terdapat dalam kitab:
1. Mustadrak Al-Hakim, jilid 3 halaman 153.
2. Usdul Ghabah, Ibnu Atsir, jilid 5 halaman 522, hadis ke 7175.
3. Tahdzib Adz-Tahdzib, jilid 12 halaman 441, hadis ke 2861.
4. Kanzul Ummal, jilid 6 halaman 219, hadis ke 27725.
5. Mizanul I’tidal, Adz-Dzahabi, jilid 2 halaman 72, hadis ke 4560.
6. Musnad Ahmad bin Hanbal, jilid 1 halaman 9, hadis ke 26.
7. Sunan Al-Baihaqi, jilid 6 halaman 300, hadis ke 12734.
8. Dzakhir Al-Uqba, halaman 39.

65. Afriza Natanza - Kamis, 25 Oktober, 2012

Dari Aisyah, Ummul Mukminah RA, ia berkata “Sesungguhnya Fatimah AS binti Rasulullah SAW meminta kepada Abu Bakar sesudah wafat Rasulullah SAW supaya membagikan kepadanya harta warisan bagiannya dari harta yang ditinggalkan Rasulullah SAW dari harta fa’i yang dianugerahkan oleh Allah kepada Beliau.[Dalam riwayat lain :kamu meminta harta Nabi SAW yang berada di Madinah dan Fadak dan yang tersisa dari seperlima Khaibar 4/120] Abu Bakar lalu berkata kepadanya, [Dalam riwayat lain :Sesungguhnya Fatimah dan Abbas datang kepada Abu Bakar meminta dibagikan warisan untuk mereka berdua apa yang ditinggalkan Rasulullah SAW, saat itu mereka berdua meminta dibagi tanah dari Fadak dan saham keduanya dari tanah (Khaibar) lalu pada keduanya berkata 7/3] Abu Bakar “Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda “Harta Kami tidaklah diwaris ,Harta yang kami tinggalkan adalah sedekah [Sesungguhnya keluarga Muhammad hanya makan dari harta ini, [maksudnya adalah harta Allah- Mereka tidak boleh menambah jatah makan] Abu Bakar berkata “Aku tidak akan biarkan satu urusan yang aku lihat Rasulullah SAW melakukannya kecuali aku akan melakukannya] Lalu Fatimah binti Rasulullah SAW marah kemudian ia senantiasa mendiamkan Abu Bakar [Ia tidak mau berbicara dengannya]. Pendiaman itu berlangsung hingga ia wafat dan ia hidup selama 6 bulan sesudah Rasulullah SAW.
Ketika Fatimah meninggal dunia, suaminya Ali RA yang menguburkannya pada malam hari dan tidak memberitahukan kepada Abu Bakar. Kemudian Ia menshalatinya.

Hadis ini terdapat dalam Shahih Bukhari Kitab Fardh Al Khumus Bab Khumus no 1345. Berikut adalah hadis tentang Fadak yang dimaksud dari Kitab Mukhtasar Shahih Bukhari oleh Syaikh Nashiruddin Al Albani jilid 3 hal 608 dengan no hadis 1345 terbitan Pustaka Azzam Cetakan pertama 2007 dengan penerjemah :Muhammad Faisal dan Thahirin Suparta.

66. Salahuddin bin Husain - Sabtu, 27 Oktober, 2012

Bukti kemukjizatan Imam Husain.. google “noqtah mosque” – Halab Syria, batu yang masih mengalirkan darah Imam Husain sampai saat ini disimpan dalam masjid itu.

67. Mahyudin - Kamis, 13 Desember, 2012

Assalam…..wr…wb….
Saudara ku se- Muslim…

Hati-hati banyak penghasut umat islam ( Syiah dan Suni) bermunculan di Indonesia, mereka tak suka dengan toleransi dan kedamaian, mereka suka mengungkit masalah padahal sesungguhnya mereka sendiri tidak memahami dengan pasti, karena kisah nya terlalu banyak versi dan dugaan, dendam kesumat yang tak ada dasar yang kuat akan menjerumuskan kita pada kenistaan dan kesesatan, tinggalkanlah perkara yang kita tidak memiliki pengetahuan tentangnya firman Allah :

” Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.
[Al-Isra(17) : 36]
Dan Bagi mereka yang mengimani seluruh isi alquran mereka tidak ragu dengan ayat-ayatnya. Allah lebih menyukai orang yang suka memaafkan :
” Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik[1345] maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.” [ Asy Syara (42) : 40 ]
“(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” [ Al-Imron (3) : 134]
“Jika kamu melahirkan sesuatu kebaikan atau menyembunyikan atau memaafkan sesuatu kesalahan (orang lain), maka sesungguhnya Allah Maha Pema’af lagi Maha Kuasa.” [ An-Nisa(4) : 149]
Dendam tak akan menyelesaikan masalah bahkan akan menimbulkan dendam generasi berikutnya
” Katakanlah kepada orang-orang yang beriman hendaklah mereka memaafkan orang-orang yang tiada takut hari-hari Allah[1383] karena Dia akan membalas sesuatu kaum terhadap apa yang telah mereka kerjakan.”[ Al-Jatsiyah(45) : 14]
Masih banyak lagi ayat yang memerintahkan kita untuk mengutamakan maaf daripada dendam bahkan dalam hukum Qishos Allah lebih suka manusia untuk memaafkan. Dendam hanya menimbulkan kebencian dan kehancuran pada diri kita maupun keturunan kita, tak ada masalah yang dapat diselesaikan dengan hasutan dan kebencian. Biarlah kita serahkan urusan yang kita sendiri tidak memiliki pengetahuan tentangnya kepada Allah saja, karena Allahlah yang Maha Mengetahui segalanya baik yang nyata maupun yang ghoib.

Terima Kasih

arjuna - Selasa, 12 Maret, 2013

stuju dan spakat dengan anda….

68. Hendi Is Haryadi Subandi - Sabtu, 23 Februari, 2013

Tercatat di Shahîh Bukhâri bahwa Siti Fatimah tidak ridha kepada Khalifah Pertama dan Khalifah Kedua hingga ajal menjemputnya.

69. arjuno19 - Senin, 3 Juni, 2013

bagi yang tau/mengerti AHLUL BAIT,insyaallah tau jawabannya sesungguhnya ”KENAPA MAKAM BELIAU MISTERIUS”.
bagi mereka yg belum tau apa itu AHLUL BAIT,seharusnya banyak membaca/cari tau,keutamaan AHLUL BAIT,disisi ALLAH & RASULULLAH.
MUDAH KAN? TANPA ADA UNSUR CELA MENCELA/UNSUR SALING MENYAKITI SESAMA MUSLIM,NAH DISITU NANTI KITA BISA AMBIL HIKMAHNYA SUATU KEBENARAN.

70. lutfi - Minggu, 28 Juli, 2013

Waktu umrah kemaren saya sempet ngobrol sama orang Iran…
saya pernah denger atau mungkin baca artikel yang menyebutkan kalau makam fatimah as. itu di sekitar Raudhoh..
saya tanya kebenarannya sama orang Iran itu, katanya makam fatimah as. masih satu kompleks dengan makam Rasulullah saww. dan abu bakar umar…
nah pintu masuknya itu katanya dari pintu masuk Makam Rasulullah dari sebelah Baab Jibril…
ada yang tau kebenarannya? atau mungkin memang ada riwayat tentangnya?

71. ivan - Minggu, 12 Januari, 2014

Mencintai ahlulbayt bukan hanya lewat kata” tetapi lewat pembuktian,nih di daerah saya banyak fakir dan miskin yang memerlukan bantuan saudara muslim,bagi yang berminat bergabung silahkan hubungi 081324234194,di tunggu partisipasi dari para pecinta ahlulbayt nya,,by ivan sunni pengagum ahlulbayt


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 188 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: