jump to navigation

Kisah Pilu TKW Arab Saudi Kamis, 30 April, 2009

Posted by Quito Riantori in News.
trackback

Liputan6.com, Jakarta: Menjadi tenaga kerja wanita di luar negeri memang menjadi impian sebagian orang yang ingin mengadu nasib lebih baik. Namun kenyataannya tak semua TKW bernasib mujur.

Sebagian di antara mereka memiliki kisah pilu. Penyiksaan, gaji tidak dibayar, pelecehan seksual, hingga pemerkosaan sering mereka alami.

Tak heran kalau banyak buruh migran kabur dari majikan demi menjaga kehormatan atau tidak tahan terhadap penyiksaan yang dialami.

Para TKW kini berada di penampungan sementara di Tasaul Riyad, Arab Saudi. Di antara mereka ada yang sakit dan juga patah tulang.

Para TKW meminta pemerintah Indonesia turun tangan dan bisa memulangkannya.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

About these ads

Komentar»

1. aji nugroho makkah saudi arabia - Kamis, 7 Mei, 2009

pemerintah kita itu pengecut dan gak tegas terutama perwakilan yang di saudi dan dimata pemerintah cuma di lihat uang jadi tkw disini gak di perhatikan.contoh ada tkw mengadu keperwakilan kita yang disaudi karna gak di gaji 8bulan dan apa kata perwakilan kita cuma bilang sabar dan disini banyak kejadian pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan orang saudi terhadap tkw. dan aku cuma minta tolong kepada pemerintah untuk tegas dan menutup visa tkw biar gak ada pembunuhan dan pemerkosaan kepada tkw

askoes - Senin, 11 April, 2011

setuju banget, hentikan pengiriman TKW ke arab saodi

2. sayyid - Kamis, 14 Mei, 2009

saya ikut prihatin dan sedih kenapa pemerintah kita tidak peduli dan mengambil tindakan tegas.

Quito Riantori - Kamis, 14 Mei, 2009

Pemerintah Indonesia memang terlihat kurang empati bahkan tidak peduli dengan warga negara RI di luar negeri. Lihat saja kasus2 WNI yang mempunyai kasus di luar negeri (kasus Manohara dan David misalnya). Umumnya mereka diabaikan dan kurang diperhatikan. Mungkin saja karena nasionalisme yang tidak lagi dimiliki pejabat2 Deplu. Jika mereka melihat TKW, pun mungkin mereka menganggap TKW/TKI kita hanya sebatas ‘prt’, bukan sebagai saudara sebangsa.

3. SOPIR SAUDI - Jumat, 5 Juni, 2009

Diskriminatif,mungkin itulah kata yg tepat.Coba bandingkan antara kasus Manohara dan TKW.Manohara telah memberikan apa buat negara?sementara para TKW jelas-jelas sudah menyumbangkan Devisa yg jumlahnya tidak sedikit.
Deplu,Kbri,Polri serentak all out untuk membebaskan Manohara bahkan presiden pun tak ketinggalan ikut bicara.Padahal ini cuma sekedar urusan rumah tangga.Lalu bagaimana dengan kami?apakah karena kami TKI/TKW cuma sekedar PEMBANTU?…..ckckckckckcckckck!!!!

4. sulastri - Minggu, 11 Oktober, 2009

saya adalah mantan tkw arab saudi. saya mau cerita sedikit semoga ini di dengar oleh pemerintah indonesia. satu tahun saya kerja di arab untuk menafkai anak saya tapi ternyata di sana saya di paksa menjadi pemuas napsu majikan saya sudah lapor ke kbri tapi apa jawabannya andai saja saya mati saya rela mati di negara sendiri semua kedutaan di arab ternyata acuh terhadap nasib tkw disana ya allah inikah negaraku indonesia kadang aku malu jadi warga indonesia yg sama sekali tidak berharga di negara arab. padahal negara arab tempatnya orang suci tapi kok mengapa terbalik…malu saya menjadi seorang muslim ternyata muslim yg sesungguhnya kejam an sadis

mariana poliraja - Kamis, 14 Oktober, 2010

alamat kamu dimana mbak? mungkin saya bisa membantu kamu…

5. FAESAL - Senin, 16 November, 2009

saya hanya bisa membaca dan mendengar berita para TKW Indonesia yang di aniaya di arab saudi,tapi saya bertanya dalam hati saya yang paling dalam apakah benar-benar itu terjadi, penyiksaan dan pelecehan seksual yang di lakukan para majikan nya pada pembantunya,kalau saya pikir sih kenapa ? Apa Cewek – cewek arab tidak ada yang cantik – cantik sehingga tega sekali ngembat pembantu ( orang – orang yang tulus kerja sama mereka ) TOLONG DI SAMPAIKAN SEMUA KE PADA MAJIKAN – MAJIKAN YANG MELAKUKAN ITU SEMUA……….KURANGIN MAKAN DAGING ONTA DAN PERBANYAK MAKAN SAYURAN BIAR NAFSUNYA AGAK KURANG BIAR PARA PENCARI NAFKAH ( TKW ) UNTUK KELUARGA MEREKA AMAN, DAN KELUARGA MEREKA TIDAK WAS – WAS MELEPAS KEPERGIAN MEREKA……………………..!

wongbulu - Senin, 16 November, 2009

kwakakakak, saudara faesal perlu anda ketahui yach di sini (arab) tidak semudah itu mendapatkan cewek tidak seperti di kita indonesia. justru karena tidak ada sasaran itulah mereka mengembat apa saja yang ada di depan mata. perlu diketahui juga banyak pembantu yang memang sengaja menggoda majikannya dan karena oknum2 itulah semua pembantu dari indonesia di pandang gampangan. dan saya kasih sedikit rahasia yach.., bahwa orang-orang arab itu senang sekali dengan orang kita atau orang asia karena faktor genital (anda tau sendir lah, semakin sempit smkin enak kan? ) . DARI SEMUA ITU ADA SATU HAL YANG PERLU ANDA TAHU, MEREKA ORANG-ORANG YANG SUPER MUNAFIK. KENAPA? MEREKA SENDIRI MENGHARAMKAN WANITA TANPA MUHRIM BERPERGIAN SESUAI DENGAN HADITS RASULULLAH SAW, TAPI MEREKA MENERIMA SEORANG WANITA ASING DI KELUARGA MEREKA. YANG LEBIH LUCU LAGI ADA ULAMA MEREKA YANG TERKENAL YAITU AIDH ALQARNI MELARANG ATAU MENGHARAMKAN ANGGOTA KELUARGA WANITA BERSAMA SEORANG SUPIR DALAM SATU MOBIL, PADAHAL MEREKA TIDAK MEMPERSOALKAN ADANYA WANITA ASING DALAM SEBUAH KELUARGA MEREKA. INTINYA ADALAH MEREKA MERASA LEBIH BAIK DARI SEMUA BANGSA LAIN. kata mereka “haram alaik mo haram alaina” artinya haram bagi kalian tidak haram bagi kami.

budiyanti - Rabu, 24 Februari, 2010

orng arab…mulutnya bawel…..atas bawah sama aja…..sepengetahuan aq seh orng arab bdnya besar2….dada ma perut besarnya sama…..jdi liat cwk indo….langsung di terkamnya….ibarat harimau menerkam mangsanya………………………khaled suelmi abdulah adalah mantan ku…………dia tugas di magtab…

6. KH. CECEP BETARIS., P.hd - Senin, 16 November, 2009

KH. CECEP BETARIS.P.hd.
Klw layak saya ingin tekankan pada Kedubes Indonesia di Arab Saudi untuk memberikan perlindungan dan Tanggung Jawab kepada para TKW, jangan sekedar omongan belaka, kisah pilu satu atau dua TKW tolong jangan sampai terulang. para majikan jangan seperti komunis/ yahudi yang tidak punya landasan agama.. saran untuk para TKW apabila anda dilecehkan, pelecehan seksual/dianiaya silahkan melawan, bila perlu bunuh para majikan kalian karena darah mereka halal apabila kalian dilecehkan….

budiyanti - Rabu, 24 Februari, 2010

iya klu perlu di cincang…..dagingnya gk jauh beda ma daging onta………….aq heran aja ma qrng arab knpa dia setega itu..padahal dia tau tentang agama….

7. KH. CECEP BETARIS., P.hd - Senin, 16 November, 2009

5. KH. CECEP BETARIS., P.hd – Senin, 16 November, 2009
KH. CECEP BETARIS.P.hd.
Klw layak saya ingin tekankan pada Kedubes Indonesia di Arab Saudi untuk memberikan perlindungan dan Tanggung Jawab kepada para TKW, jangan sekedar omongan belaka, kisah pilu satu atau dua TKW tolong jangan sampai terulang. para majikan jangan seperti komunis/ yahudi yang tidak punya landasan agama.. saran untuk para TKW apabila anda dilecehkan, pelecehan seksual/dianiaya silahkan melawan, bila perlu bunuh para majikan kalian karena darah mereka halal apabila kalian dilecehkan…. percuma meminta simpati pada pemerintah yang tidak mendengarkan aspirasi rakyat. “ALLAH AKAN SELALU MELINDUNGI KALIAN”.

8. dewi fernanda - Kamis, 21 Januari, 2010

Bangsa Arab adalah manusia paling BIADAB yang diciptakanNya dimuka bumi ini, untuk itu para Nabi dilahirkan di Arab untuk memperingatkannya.
Laki2 Arab melihat kambing betina saja libidonya langsung naik dan ingin segera menaikinya, apalagi melihat wanita2 kita yang cantik2 dan ayu2 yang notabene tinggal dirumahnya sebagai TKW.
Tidak usah ditutup-tutupi, banyak TKW yang pulang atau dipulangkan sedang hamil, dan setelah melahirkan mereka melahirkan bayi2 Arab. Demi harkat dan martabat bangsa ini, kami mohon sekali lagi STOP EXPORT TKW>!!!

9. doni.seftialdy - Sabtu, 6 Februari, 2010

yg,jelas2 nya salh pemerintah qita sndiri yg tk sanggupmenanggulangi tingkat pengangguran yg tinggi…….dan yg lebih heboh nya lagi indonesia hy mampu menciptakan para korupsi yg yg sifat nya pribadi.atau jangan2 jg tki adalah salah satu bisnis para petinggi negri…………..apa jadi nya negara ini

10. zahra - Senin, 22 Februari, 2010

iya yah apa jadinya yah k_lo warga indonesia sebagaian besar mencari napkah keluarnegri dengan status pembantu seharusnya pemerintahan indo bisa menanggulanginya agar sebagian warganya tdk harus jauh mencari napkah ke negri oran,ciptakanlah lapangan pekerjaan untuk warga yang tdk sekolah tinggi …………….!

11. budiyanti - Selasa, 23 Februari, 2010

orng arab menganggap manusia seperti hewan…….manusia di anggapnya sprti sampah………orng arab adalh kejam……& gk pnya otak…pemerkosan,& jga di bunuh….kebnyakan mkn buah korma,& daging onta….jdi tubuhnya hhhaaarrrr…………………..seprti iblis……….

12. rheina - Selasa, 14 September, 2010

INDONESIA BLUM MERDEKA

13. aja suharja - Senin, 27 Desember, 2010

duhh ngerimembacanya comment ini, masalahnya istri saya sedang berada di arab dokota hail.

14. andi - Kamis, 13 Januari, 2011

Makanya perempuan Indonesia seharusnya bisa jaga diri. Apakah untuk cari duit harus ke luar negeri…apalagi tanpa mahrom…Itulah hikmah mengapa Allah mengharamkan perempuan bepergian tanpa mahrom, karena perginya wanita tanpa mahrom akan membahayakan diri mereka sendiri, sehigga menjadi mangsa laki-laki yang ada penyakit di dalam hatinya.

sanzi braza mukti - Jumat, 13 Januari, 2012

arab strez . .

ktya si negara suci . .
suci waduke . .
tai kucing . .

knpa gk di bom z PT TKW
stju gw . .
pemerintah juga gk peduli sma nasib kta org.
bakar z PT nya . .
cw yg mau brngkt ke timur tengah . itu nama nya cw bloon bodoh dan tolol bego . strez . .

udah tau byk contoh yg gk baek . .
masi z maksa brngkt ke luar . .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 207 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: