jump to navigation

Bayi Yang Lahir di dalam Ka’bah Kamis, 12 Juli, 2007

Posted by Quito Riantori in All About Ahlul Bayt, Artikel.
trackback

kabah.jpg

Fathima binti Asad, istri Abu Thalib, dalam keadaan hamil tua datang ke Ka’bah untuk berdoa. Dia memohon agar dapat melahirkan bayinya dengan selamat.

Ketika dia sedang asyik berdoa dekat pintu Ka’bah, tiba-tiba dia terkejut melihat dinding Ka’bah retak dan terbuka lebar. Dinding itu terus terbuka dan semakin melebar sehingga Fathimah binti Asad pun tergerak memasuki Ka’bah melalui celah tersebut. Setelah dia berada di dalam Ka’bah, celah itu pun secara ajaib tertutup kembali sehingga kembali normal seperti semula dan Fathimah tertinggal di dalam Ka’bah.

Sebagian orang yang melihat kejadian tersebut segera menceritakan kepada orang lain apa yang dilihatnya. Orang-orang berdatangan setelah mendengar cerita mereka yang menyaksikan kejadian ajaib tersebut dan ingin melihat keajaiban tersebut. Mereka membawa kunci pintu Ka’bah dan berusaha membukanya. Anehnya lagi, pintu Ka’bah tidak jua dapat dibuka.

Nabi Muhammad Saw yang baru pulang dari sebuah perjalanan, melewati tempat kejadian, di mana banyak orang berkerumun di sekitar Ka’bah. Nabi Saw turun dari untanya dan menghampiri kerumunan orang. Beliau melihat beberapa orang berusaha membuka pintu Ka’bah tapi mengalami kegagalan. Nabi Saw meminta kunci tersebut dan mencoba membukanya. Dengan izin Allah, pintu pun dapat terbuka. Fathimah yang berada di dalam segera keluar dan membawa bayinya yang mungil yang baru saja dilahirkan.

Fathimah binti Asad menyodorkan bayinya ke Nabi, dan Nabi menggendong bayi kecil tersebut. Ketika berada di dalam gendongannya, sang bayi membuka matanya. Matanya yang jernih dan berkilat-kilat itu menatap wajah sang Nabi. Wajah Nabi Saw-lah yang pertama kali dilihatnya ketika pertama-tama dia membuka matanya. Dan bayi inilah yang kelak senantiasa membela Nabi Saw. Ibu sang bayi, Fathimah binti Asad, menamai bayinya Haydar (Singa), sementara Nabi Saw menamai bayi tersebut dengan nama ‘Ali (salah satu dari Asma al-Husna: Yang Maha Tinggi) 1]. Imam Ali bin Abi Thalib adalah satu-satunya orang yang pernah lahir di dalam Ka’bah. Di dalam syair-syairnya, Imam Ali sering menyebut dirinya dengan sebutan putra Ka’bah!

Laa hawla wa laa quwwata illa billah.

Catatan Kaki :
1. Nama ‘Ali yang diberikan Rasulullah Saw ini merupakan fakta sejarah yang meruntuhkan hadis yang sering digunakan kaum Wahabi untuk mewajibkan seseorang menggunakan kata “’Abd” untuk digandengkan dengan nama-nama Allah, seperti Rahman menjadi Abdur Rahman. Jika benar hadis Wahabi itu maka sudah pastilah Nabi akan menggandengkan kata ‘Ali dengan Abdul-‘Ali, tetapi sampai Rasulullah Saw wafat, tidak kita jumpai satu riwayat pun bahwa beliau mengubah nama ‘Ali menjadi Abdul ‘Ali. Dari fakta sejarah ini, kita mendapat pelajaran agar selalu meneliti berbagai hadis yang kita terima, terutama dari kaum Wahabi. Sudah sedemikian banyak bukti kebodohan dan kecerobohan kaum Wahabi di dalam hal ini.

Iklan

Komentar»

1. laila - Jumat, 26 Oktober, 2007

wah keren bgd thU………

suBhanaLLah keaJaiban ALLAH…….

Aryo - Sabtu, 21 Agustus, 2010

Lailaha illallah, segala sesuatu yg terjadi itu semua atas
kehandak Allah SWT, maka yakinlah kita sebagai ummat
manusia bahwa Tuhan itu hanya Allah SWT ….?

YAYAN - Senin, 18 Oktober, 2010

ALLAHU AKBAR AKU MAU TU ANAKKU KELAK LAHIR DI KABAH

2. a. kariana - Senin, 7 Januari, 2008

bagi yang telah mengetahui bagaimana riwayat hidup beliau (Imam ‘ali as), terlebih membaca kata2 beliau as dalam Nahjul Balaghah, maka akan menyadari bahwa ketinggian derajat beliau telah sampai pada tingkatan yang “tak terlacak” oleh indera, akal dan pikiran manusia biasa seperti kita. kita hanya bisa berdoa agar Allah ‘azza wa jalla memberikan syafaatNya pada kita melalui Rasulullah saaw dan Imam ‘ali as beserta keluarga sucinya kelak…

3. akbar - Jumat, 1 Februari, 2008

assalamualaikum,
web nya bagus sekali 🙂 sukses selalu pak..

mohon izin mengcopy artikel dari site ini (dengan menyertakan penulis dan sumber) 🙂

salam

4. Quito Riantori - Senin, 4 Februari, 2008

@akbar
Wa ‘alaykumus salam, terima kasih. Silahkan kalo mau dicopy.

5. syarifah q m yamani - Jumat, 14 Maret, 2008

Ass wr wb, Subhanallah …

tulisan yg bagus…kalau boleh saya saran sedikit, di akhir setiap tulisan anda
akan lebih bijaksana jika tidak mencaci atau mendiskreditkan faham orang lain….mari kita menjalani hidup ini dengan mencari rahmat ALLAH SWT. wass

6. Quito Riantori - Sabtu, 15 Maret, 2008

@syarifah q m yamani
Wa ‘alaykum salam wr wb.
Memang blog ini tidak hanya dan TIDAK AKAN menyajikan yang manis2 saja. Kadang2 perlu juga kita pada yang pahit2. Mudah2an yang pahit itu bisa menjadi obat, sebagaimana sakit (murka) yang juga bisa menjadi pengingat bagi kita. Insya Allah. Terima kasih atas sarannya. Salam

7. Frodo - Rabu, 2 April, 2008

Kajian profetik Islam berkaitan dengan orang tua dari seorang yang telah diistimewakan Tuhan .. menyebutkan bahwa Orang tua orang pilihan tersebut tersebut mesti seseorang yang memiliki disiplin kepribadian dengan landasan Tauhid yang “mumpuni”.

Alaika Minni Salam Yaa Ibn Muthalib……..Isyfa Lana Yaa jaddah.

8. Dadin - Selasa, 27 Mei, 2008

Assalam

Ali adalah Imam Lil Muttakhin
Ali adalah Imamnya Jin dan Manusia
Ali adalah Imamnya Barat dan Timur
Ali adalah Pembeda antara Haq dan yang bathil
Ali adalah Pemisah antara Syurga dan Neraka
Ali adalah manusia yang paling dicintai Allah setelah Rosul
Ali adalah manusia satu-satunya didunia ini yang lahir di dalam Ka’bah(Rumah Suci Allah)
Ali adalah pewaris keilmuan maula saqhallain
Ali adalah manusia suci yang telah disucikan Allah sesuci sucinya
Ali adalah wali dari seluruh umat manusia (al maidah 55,56)
Bahkan tinta sebanyak air lautan tidak akan pernah cukup untuk menuliskan keagungan dan kemuliaan Imam Ali
Aq (Ali) adalah Budaknya Rosul…
Bagaimana dengan keagungan Dan Kemuliaan Rosulullah sendiri sungguh manusia tidak akan pernah mampu untuk mensifatinya…Sementara kita sendiri tidak mampu untuk mengenali budaknya Rosul????
Sunngguh sombong manusia yang mengatakan telah mengenal Rosul sementara ia sendiri tidak mengetahui siapa Ali??
Ali adalah pintu Ilmunya Rosul dan Rosul adalah Kotanya Ilmu.Barang siapa ingin mengetahui keilmuan Rosul laluilah dulu pintunya..!!!

djarotbg - Minggu, 18 Oktober, 2009

@Dadin
Ali adalah wali dari seluruh umat manusia (al maidah 55,56)
maaf saya yang salah atau gimana, gak ketemu arti al maidah yang seperti itu. tolong dikasi penjelasan atau anda salah info, saya pengen baca sendiri di Al-Qur’an.

9. sed - Rabu, 2 Juli, 2008

wah………
kl gitu wahabi sama sekali tidak berilmu dong
wong yang punya kunci ilmu aja dimusuhi
tapi koq ngaku2 kenal rosullulloh yaaaaaaaaa
dasar orang yang munafik
hati2 lah ma sosok whb

10. syaifud - Kamis, 9 Oktober, 2008

keren banget……
kok bisa sih lahir di dalam ka’bah……

ya itulah bukti kebesaran ALLAH yang bisa melakukan segala sesuatu yang sangat indah……………………………………………

11. bening r - Senin, 9 Maret, 2009

keren tapi tambahin donk gambarnya

12. achel - Selasa, 14 April, 2009

bisa ya kayak gitu,spektakulerrr

13. leiii - Rabu, 29 April, 2009

Ya Allah,, Semoga Aq termasuk dalam golongan pecintanya.

14. Abut - Kamis, 14 Mei, 2009

Tidaklah salah menggandengkan nama Abd dengan nama Allah, abdullah, AbdRahman. Kata Abd berarti hamba ataupun Abdi. Apakah Pantas seseorang memakai nama2 misalnya ALLAH tanpa didahului abd. Ulasn2 dan cerita di atas sebenarnya cukup menggambarkan bahwa penulisnya memiliki pemahaman yang cukup dalam dan halus serta menenjukan kecintaan kepada ahlul ba’it. dan alangkah baiknya jika menggunakan kata2 yang lebih lembut, selembut rasa cinta kepadanya kepada ahlul Bai’it dan kapada Allah dan Rassulnya.

Salut……untuk anda semua.

15. Nightwalker - Minggu, 21 Juni, 2009

Subhanallah….
bnar2 besar kuasa Allah….

16. djarotbg - Minggu, 18 Oktober, 2009

jangan lupa urutannya ya mas, Alloh SWT, Nabi Muhammad Saw, baru yang lain, banyak syahadat, banyak sholawat, baru yang lain, tidak salah cinta kepada para sahabat rosul, tapi ada sebagian yang sampai jadi lupa ke rosulnya sendiri, bahkan lebih kejinya menganggap para sahabat menjadi rosul.

17. SARINA - KL,M'SIA - Kamis, 1 April, 2010

Assalamualaikum….

Pak Quito, saya minta izin untuk copy artikel ini dan melampirkan dalam email saya untuk teman2 di Malaysia.

Terima kasih.

18. sherli - Selasa, 4 Mei, 2010

subhanallah

19. Bobby Noor Zain - Kamis, 26 Agustus, 2010

subhannallah walhamdulillah walla illa ha illallah w
wAllahu Akbar

20. niken - Rabu, 6 Oktober, 2010

subhannallah,aku kpn y bisa liat kabah sesungguhnya

21. haidar - Senin, 11 Oktober, 2010

salam……. ana copy ya tak taru di blog ana.
tak sertakan dengan sumbernya

22. Husamerza - Selasa, 21 Desember, 2010

Mangka ndari intu.. banyak belajarlah ke iran.. semaklah cara adzan syi’ah kami.. bacalah kitab suci kami.. ehem, maaf..bkn ane sombong, kitab suci syiah kami 3x lebih tebel dr quran lohh.. itu bukti nyata.. drpd wahabi yg bisanya cm jagoin sunnah muhammad,quran,ka’bah & medinah doang..mbok sekali2 ke iran dunkk! pokoknya yg tdk masuk syiah ato ahlul bait niscaya gak bener abis dah.. nb: saran gua buat pemilik blog.. jgn sungkan2 sebarkan syiah kita, utamanya ajak anak2 muda kita.. “tuntutlah ilmu sampai ke negeri iran!” salam..

23. heny - Sabtu, 5 Maret, 2011

lnjt:mgkn di indnesia krn dh dr ne2k moyang turun tmurun yg lbh mngutamakn nama dimata org byk. dg basa basi org kn lbh pcy n menghormatiny tp kl th yg sbnrny bs kcwa.g th pa tu ju2r,mgkn dlm hal duit krn bs dbnci org n dijauhiny.org brsuami/bristrikn org sholeh jg hdupny mrs g bhg sbb g memahmi mslh agama.kl org sholeh it nurutny kl prntah/naseht sesuai dg syariat!trs ksh wkt luang tk bljar dn sluruh hdupny brjln sesuai ilmu yg diplajariny,slalu mngacu pd agma.budayany bljar ilmu(membca)tp blm tntu yg ska membc it sholeh.mf crtany lma sbb pgn mnuangkn yg a th.smg bs brmnfaat dn bs tk introspksi diri.untk mslh nama abd sbaikny mengikuti rasulullah ja,bliau lbh baik dr yg baik,iman dr yg iman jg takwa,sholeh dr yg plg sholeh diantara para nabi.niscya bila mengikutiny dg bnar akn slmat!wslm ww!

24. heny - Sabtu, 5 Maret, 2011

mf da slh ktik:mksdny siti khadijah istri yg plg dicntai dn slalu diingt jasa2ny krn istri sesdhny g da yg ky sti khdijah skalipun it sti aisyah.dan org2 skg kbykn pndanganny dismaratakn (umumny).

25. heny - Sabtu, 5 Maret, 2011

nambah lg:didlm Alquran dsbtkn bhw hrta,anak,istr,klg adl dnia.akherat it ilmu.sjauhmana dlm memahami islam,th ttg sluk blukny dn pnerapany.tp kbykn org g ngrti/g pduli yg pntg jl spt pd umumny.ato slh dlm memhami islam.ato lbh memilih spt pd umumny sbb gampang(yg mdah)/menggampangkn(sbnrny dilarang dlm islm ttp byk dilaksanakn oleh org2 yg ska mengikuti umumny).

26. heny - Selasa, 8 Maret, 2011

rosul jg msk kdlm ahlul bait lo,kl yg diplajari y jgn ahlul bait sj. yg dsbt kota suci kn mekkah.madinah dr kata madinatun nabiy adl kota islam prtma yg dibgn oleh rosul jg msjd srta rmhny rosul stlh istri prtmany sti khadijah.jd it kn pntg sumbr dr peradabn islam jgn ahlul bait ja, kl cm mngndalkn ahlul bait ja krg tuh, palagi mrndahkn yg slain ahlul bait.jstru yg slain it plgi mampu mneladani rosul scr bnar, mtiny khusnul khotimah!

27. paryono - Jumat, 18 Maret, 2011

assalamu’alaikum
mohon ijin untuk mengcopy…
semoga Allah menambahkan ilmu dan ketinggian derajat pada panjenengan

Quito Riantori - Senin, 21 Maret, 2011

Salamun ‘alaykum wr wb,
silahkan dicopy…terima kasih ats doa Anda, semoga demikian juga utk Anda…amiin…

28. paryono - Jumat, 18 Maret, 2011

assalamu’alaikum

Quito Riantori - Senin, 21 Maret, 2011

wa’alaykum salam wr wb…

29. sri hartini - Sabtu, 9 Juli, 2011

As.Wr.Wb Alhamdullillah pengetahuanku tambah lagi .

30. aghniqisthi - Selasa, 26 Juli, 2011

Ass.Wr.Wb.
Subhanallah…Keajaiban pasti akan datang dengan sendirinya…Sebuah Ilmu Islam datang di Internet…SUBHANALLAH…

31. haidar - Rabu, 14 Desember, 2011

Ass wr wb
labaika Ya Amirul Mukminin…….
Engkau yang berduka di bulan ini karena putramu Al-Husain dibantai dengan keji beserta sahabatnya di Karbala.
Labaika Ya Husain

32. wong awam - Kamis, 16 Februari, 2012

Wahabi tidak akan menemukan cintanya kepada Rasulullah dan ahlulbaythnya, karena mereka hanya dimulut saja berbicara tentang Rasulullah, tidak sampai dihati

33. Agus Sony - Senin, 16 April, 2012

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH,
AHLUL BAIT ITU AP SIH?

34. andika - Selasa, 24 April, 2012

Ahlulbayt as adalah 12 Imam yang dimulai dari Imam Ali as, sampai Imam Mahdi afs. Ahlulbayt adalah hujjah Alah SWT dimuka bumi sebagaimana wasiat Rasululllah agar berpegangan pada dua tali yang kokoh (ats Tsaqolain) yaiut alquran dan ahlulbayt as yang keduanya tidak akanpernah berpisah sampai berjumpa dengan Rasulullah di surga Al Haud

35. andika - Selasa, 24 April, 2012

Jadi kalo ada orang mengaku sebagi Imam sedangkan bukan Keturuanan Nabi Ibrahim as atau Nabi MUhammad SAWmaka jelas sekali kebohongannya. Sekarang marak yang mengaku imam, seperti ada yang meyakini imamnya dari kediri.

36. tesardaviedgeasukron - Minggu, 16 Juni, 2013

luar biasa bngt,,

37. Post of This Month : Bayi yang Lahir di Dalam Ka’bah | Nina's Shack - Senin, 15 Juli, 2013

[…] blog walking, saya menemukan tulisan yang bagus ini. sekaligus saya nyatakan bahwa saya menyukai blog ini, karena banyak ilmu tentang Islam yang dapat saya petik. Sangat […]

38. Naia - Senin, 15 Juli, 2013

Artikel yang bagus. Izin copas ke toelanksingo.com. Terima Kasih (^_^)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: