jump to navigation

Motor Anda Mogok? Solusinya AL-QURAN dan SUNNAH!!! Kamis, 11 Oktober, 2007

Posted by Quito Riantori in About Wahabism-Salafism, Artikel, Opini.
trackback

Umat muslim percaya bahwa segala sesuatu yang menyangkut hidup manusia, dunia-akhirat, agama, politik, ekonomi, sosial, budaya, hankam, seni, pendidikan, teknologi, dll sudah tercantum dalam Al-Quran dan Sunnah. Landasannya jelas: “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu,…(QS 5:3). Jadi, agama yang sudah disempurnakan tentu mencakup segala hal, betul apa betul??

Agama Islam menuntun segala aspek kehidupan: mulai dari tatacara masuk WC, buang air, cebok, bersenggama, anjuran suami agar melakukan foreplay, perintah menyusui bayi dengan ASI, shalat, mengatur distribusi sumber daya ekonomi, anjuran memelihara kelestarian alam, berpolitik, berpikir kritis, menyayangi semut dan anjing, dan lain-lain, POKOKNYA SEMUANYA, sudah tercantum dalam Al-Quran dan Sunnah. Agama Islam memang agama yang lengkap dan menyeluruh.
_________________________
Suatu ketika, seorang pemuda mendapat musibah, motornya mogok di tengah jalan. Nah, berhubung SEMUA hal sudah tercantum dalam Al-Quran dan Sunnah, maka dia berpikir, di ayat berapa surah berapa, dan di hadis riwayat siapakah tercantum panduan untuk memperbaiki motor mogok?

Satu masalah, berbagai jawaban timbul. Kita simak satu per satu kemungkinan jawabannya. Sidang pembaca dapat menambahkan alternatif juga…ini diskusi terbuka saja bukan?

1. Nabi tidak pernah mencontohkan umat untuk naik motor. Motor adalah bid’ah (inovasi) kaum kuffar yang bersekongkol dengan Yahudi untuk menghancurkan Islam. Tujuannya mengeruk kekayaan umat muslim. Hadisnya jelas: “Barang siapa meniru suatu kaum, maka ia adalah bagian dari kaum itu”. Karena orang kafir-Yahudi naik motor, bahkan menciptakannya, maka umat Muslim harus menjauhi bid’ah terkutuk ini.

Contohlah Rasul yang kemana-mana naik unta. Insya Allah kita akan selamat, tak perlu repot mengurusi motor mogok!!! Jadi, kalau motormu mogok, kau sudah salah dari awalnya karena tidak menjadikan Nabi sebagai uswah teladanmu. Salah sendiri! Maka kembalilah pada Al-Quran dan Sunnah!

2. “Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan2mu).” (QS 42:30).

Motor mogok adalah musibah. Musibah ini karena perbuatan tangan saya sendiri. Kalau salah, berarti harus mohon ampun. Maka, si pemuda pun shalat taubat di samping motornya itu, berharap Allah mengampuninya dan sudi membetulkan motornya. Pemuda yang tulus ikhlas ini pun berdoa…berdoa …. berdoa….berdoa….. dst dst dst ….

3. “…maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,…” (QS 16:43).

Si pemuda tidak tahu caranya membetulkan motor mogok. Maka dia teringat ayat Quran ini, dan pergi ke bengkel. Dia pun teringat hadis nabi “Kalian lebih tahu mengenai urusan dunia kalian”. Si montir ini memang ahli di bidangnya, walaupun tidak ahli soal Al-Quran dan Hadis, tapi dia ahli membetulkan motor mogok. Setelah berusaha, sambil tak lupa berdoa, tak berapa lama motornya oke lagi. Si pemuda bersyukur. Memang betul…segalanya sudah ada dalam Al-Quran dan Sunnah, …………………….kecuali cara membetulkan motor mogok, dan kecuali cara membuat kue, serta kecuali cara membakar sate, lalu kecuali cara membuat satelit, dan kecuali cara bikin blog, terus kecuali…eh, ternyata banyak ya yang nggak ada???

Ada satu lagi hadis yang paling penting untuk membetulkan motor mogok, mengobati pasien, termasuk mengobati negara yang sakit, atau mengurus negara yang sehat, pokoknya hadis ini bisa dipakai untuk segala urusan deh. Gak terbatas buat orang Islam aja, buat segala agama (kan Islam universal kan? rahmat bagi segala alam manusia, jin,..dst dst). Bahkan setan pun mengamalkan hadis ini:

“Kalau suatu urusan diserahkan pada yang bukan ahlinya, maka tunggu saja saat (kehancuran)nya”.

Kalau urusan menggoda manusia diserahkan pada malaikat….bukan pada setan…maka sudah pastilah rapot performance appraisal si malaikat itu akan merah semua!!!! Sebab, sejak kapan malaikat becus menggoda manusia ke arah kejahatan? udah ada job spec-nya masing-masing kan?

wassalam……….pfuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih

________________________________
kiriman : Ilham D. Sannang

Iklan

Komentar»

1. deanet - Selasa, 14 Oktober, 2008

waa bagus nee…

emag skrg kita cenderung melakukan yg dimiliki kaum yahudi … lah . inet ini apa ciptaan kita …??

tapi yg terpenting adalah ilmu itu untuk semua umat… dan berasal dari Allah SWT ..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: