jump to navigation

Imam Mahdi Menurut Ibn ‘Arabi Senin, 22 Oktober, 2007

Posted by Quito Riantori in All About Ahlul Bayt, All About Imam Mahdi.
trackback

mahdi2.jpg

Syekh al-Akbar Muhyiddin Ibn ‘Arabi qs, di dalam salah satu karya magnum opusnya, Futuhat al-Makkiyyah mengatakan, “Ketahuilah bahwa al-Mahdi as itu pasti keluar, namun ia tidak akan keluar kecuali apabila dunia sudah penuh dengan kezaliman dan dialah yang akan melenyapkan kezaliman itu dan menggantikannya dengan keadilan.

Imam Mahdi berasal dari keturunan Rasulullah Saw, dari putra Fatimah as. Kakeknya adalah Husain bin Ali as dan ayahnya adalah Imam Hasan al-Askari bin Ali al-Naqi bin Muhammad al-Taqi bin Imam Ali al-Ridha bin Imam Musa al-Kazhim bin Imam Ja’far al-Shadiq bin Muhammad al-Baqir bin Imam Ali Zainal Abidin bin Imam Husain bin Imam Ali bin Abi Thalib as.

Namanya sama dengan nama Rasulullah Saw. Dia dibaiat oleh kaum muslimin di antara Rukun dan Maqam (keduanya ada di dalam lingkungan Masjidil Haram, Makkah). Rupanya mirip dengan rupa Rasulullah Saw dan orang yang paling berbahagia dengan kedatangan Imam Mahdi ini adalah penduduk Kufah. Dia membagi-bagikan harta dengan adil.

Khidir as berjalan di mukanya. Dia hidup (memerintah) selama 5 tahun atau 7 tahun atau 9 tahun. Dia bakal membuka kota Roma dengan 70.000 kaum muslimin. Dengannya Allah mengembalikan kemuliaan Islam yang telah pudar.

Dia akan menghapus segala macam pajak, dan menyeru ke jalan Allah dengan pedang (dengan tegas). Siapa yang mengikuti seruannya selamat dan siapa yang membangkang akan dibunuh. Dia menghukum dengan hukum agama yang murni. Dalam banyak masalah, dia berbeda dengan mazhab-mazhab yang sudah dikenal.”

Muhyiddin Ibn ‘Arabi melanjutkan : “Sesungguhnya apabila al-Mahdi sudah keluar maka seluruh kaum muslimin menjadi gembira, baik para pemuka maupun orang-orang awam. Ia mempunyai pembantu-pembantu yang membantunya menegakkan dakwahnya. Mereka adalah para wazir yang melaksanakan segala urusan pemerintahan dan membantunya dalam segala urusan yang dipercayakan oleh Allah kepadanya.

Pada masanya, Allah swt menurunkan Nabi Isa as, yaitu di Menara Putih, arah Timur dari kota Damaskus. Nabi Isa as dibawa oleh 2 malaikat, di sebelah kanan dan di sebelah kirinya. Saat itu orang-orang sedang melaksanakan shalat Ashar…”

Di bagian lain kitab Futuhat-nya, Syekh Ibn ‘Arabi mengatakan : “Allah telah mengangkat beberapa orang wazir untuk al-mahdi yang disembunyikan Allah baginya di Alam Ghaib. Maka tidaklah ia mengerjakan sesuatu pekerjaan melainkan lebih dulu ia bermusyawarah dengan mereka. Para wazir itu tidak lebih dari 9 orang dan tidak kurang dari 5 orang.”

Juga disebutkan di dalam kitab Futuhat : “Al-Mahdi berpedoman dengan syariat Muhammad Saw yang diilhamkan oleh malaikat kepadanya. Ia menetapkan hukum dengan syariat tersebut, seperti yang disebutkan di dalam salah satu hadis tentang al-Mahdi : “Dia itu mengikuti sunnahku

(Dikutip dari buku karya ‘Allamah Syaikh Muhammad Ali Shabban: Teladan Suci Keluarga Nabi, hlm. 102, Penerbit Al-Bayan, Cet. IV, 1994)

Iklan

Komentar»

1. ahmad rido - Selasa, 4 Desember, 2007

Jangan-jangan namanya Isa Muhammad Al-Mahdi, coba lihat akronimnya…

2. Quito Riantori - Rabu, 5 Desember, 2007

Lho? Antum gak baca silsilah yang ditulis Ibn Arabi di atas?

3. aka - Rabu, 5 Desember, 2007

assalamu’alaikum, saya ingin sekedar berbagi yang mungkin ada manfaatnya, insyaAllah. saya seorang pengikut ajaran ahlulbayt (tadinya bukan), otomatis saya meyakini Imam Al Mahdi as. Saya pernah bermunajat pada Allah dengan bertawasul kepada Imam zaman Al Mahdi as, dengan harapan semoga Allah memberikan jalan keluar dari masalah2 saya serta meneguhkan agama saya. Yang terjadi adalah:

1. doa saya dijawab oleh Allah dengan cara ajaib (diluar kewajaran) dan secara berurutan sesuai yang saya mohonkan, termasuk hutang2 yang memberatkan saya yang tiba2 lunas begitu saja.

2. pada saat itu bertepatan dengan orangtua saya berangkat umrah ke tanah suci. Saya menulis berlembar2 teks doa (tulisan tangan saya sendiri)dengan cara doanya para Imam suci as dan saya titipkan untuk dibaca oleh ibu saya di depan makam Nabi Saaw. Dalam doa itu saya menyampaikan salam pada Rasul Saaw dan keluarga sucinya dan mohon agar diberikan suatu tanda dari Allah bahwa walaupun saya bergelimang dosa tapi mohon diperlihatkan kebesaranNya sejauh yang dapat dimengerti olaeh saya yang bodoh ini. kemudian keajaiban terjadi pada saat itu juga pada diri ibu saya, yang benar2 kejadian ini dirasakan dan dilihat secara fisik, padahal ibu saya belum termasuk pengikut ahlulbayt pada saat itu. Dan keajaiban ini berkaitan dengan Keluarga suci Rasul.

ada kejadian2 lain yang terjadi pada diri saya dan teman2 saya di jakarta, yang tidak mungkin saya sebutkan secara detil disini. saya coba berikan pada mereka nama suci ahlulbayt as agar mereka bertawasul dengan nama2 tersebut karena saya melihat kala itu mereka sedang ditimpa kesusahan. Memang Allah tidak selalu mengabulkan apa yang kita inginkan, karena Allah mengetahui apa2 yang terbaik bagi kita, tapi Allah akan memperlihatkan jawabanNya pada kita dengan cara yang tak disangka2, dan jawaban2 ini akan selalu sampai pada orang2 yang berusaha untuk selalu berfikir jernih, mau menggunakan akalnya, dan menjauhkan ego dari hatinya. Maaf saya menggunakan nama samaran dan tidak menjelaskan secara rinci mengenai keajaiban2 tersebut dengan maksud menjauhi hal2 negatif terutama saya takut jatuh pada sifat riya. Cukuplah ini jadi pelajaran sangat berharga bagi saya khususnya dan keluarga saya, dan saya bersyukur diperlihatkan kebesaranNya selagi saya masih hidup di dunia usang ini, terimakasih, maaf sudah mengambil banyak tempat disini, wassalamu’alaikum

hiroali - Selasa, 16 Juni, 2009

alhamdulillah ..amiiin ya Allaah…ternyata apa yg menjadi kesulitan antum, saat ini banyak sodara2 kita yg mengalaminya, termasuk apa yg sedang terjadi pd diri saya, hanya saja mereka juga belum mau terbuka hatinya utk menerima kebenaran didalam mengikuti ajaran Ahlulbayt. saya saat ini masih dalam proses berdoa pd Allah SWT dg bertawassul pd Imam Ahlulbayt As mengenai kesulitan dan kesusahan yg menerpa diri saya. saya memahami Ahlulbayt baru-baru ini (dulunya saya berpaham wahabiy, teman2saya banyak yg berkitab IbnuTaymiyah). Mudah2an sayapun (mohon do’a dari saudara2 saya seaqidah utk saya ) diberi segala kemudahan dan terbebas dari kesusahan oleh Allah SWT seperti antum…Wassalamu’alaikum, wr.wb

4. ahmad rido - Jumat, 7 Desember, 2007

tambahan:
Imam Mahdi membawa Pusaka Tongkat Nabi Musa (Isinya Naga/Ar-Rad)
Imam Mahdi didampingi keluarga Rasulullah: Ali-Fatimah-Hasan-Husain

5. abay - Sabtu, 8 Desember, 2007

untuk saudara “aka” diatas, apakah punya alamat email, ada yang ingin saya tanyakan, dan mudah2an kita bisa berbagi cerita..

6. danny - Senin, 14 April, 2008

Untuk yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang imam mahdi, saya pingin ngasih tau aja, untuk imam mahdi mungkin saudara2 ku bisa referensi ke buku Prof.Ali Qur’ani, judul bukunya “Imam Mahdi”.

Disitu diceritakan awal kemunculan, perjuangan, tanda2, dsb..insya Allah akan membukakan hati anda tentang kemuliaan Imam Mahdi. Insya Allah, penjelasan prof Qur’ani menjadi salah satu penjelasan terbaik karena referensi-nya sangat reliable berdas. Hadis2 Suci Rasulullah SAWW dan para imam ahlul bayt A.S

AKA: Senang mendengar doa anda didengar Imam Mahdi A.S dan dikabulkan oleh Allah SWT, semoga syafaat rasulullah SAWW dan para Imam A.S selalu bersama kita, sekarang dan nanti.

7. Quito Riantori - Selasa, 15 April, 2008

Terima kasih atas info berharganya. Setahu saya buku tersebut sudah sangat sulit didapat di toko2 buku. Sayang sekali penerbitnya belum juga menerbitkan ulang buku bagus tersebut. Salam.

8. mutayeb - Jumat, 22 Agustus, 2008

adalah imam mahdi yg nt-nt sebutkan sebenarnya fiktif belaka, karena tidak ada hadist yang terang-terang menyatakan bahwa imam mahdi tsb memang ada, yang ada hadist dari baginda rosul adalah yang menyatakan bahwa nabi isalah yg akan turun.menurut beberapa ulama ada dua fersi tentang ini: 1. bahwa yg datang dihari kemudian memang nabi isa sendiri yang datang tujuan utk menghancurkan segala kesesatan yg ada.
2. bahwa yg datang dihari kemudian itu adalah ajaran nabi isa yg asli ygakan hadir diseluruh alam.

Si Bodoh - Minggu, 10 Mei, 2009

Aslam Wr Wb, Saya pernah bermimpi bertemu dgn Imam Mahdi, dia seorg Aulia ALLAH klo tdk ada dia (Imam Mahdi) dunia ini sudah kiamat.beliau sudah ada tapi masih disembunyikan oleh ALLAH krn belum waktunya.walau pun seorg WALI ALLAH mencari keberadan beliau tdk akan ketemu.Imam Mahdi itu seperti matahari terbit dari timur (Indonesia) dan terbenan di barat (Arab) masih memiliki nasab dr Rosulullah,wajahnya kebanyakan timurnya dari pada Arab,kening lebar,ada tahilalat dipipi kanannya.Wslm Wr Wb.
nb : – mohon maaf Aulia
– saya tdk mau klo ada yg tdk yakin akan kehadiranmu.

9. Quito Riantori - Jumat, 22 Agustus, 2008

@mutayeb
Saya kasihan pada anda. Pertama, anda sok tahu, Kedua, bodoh. Kalau tidak tahu tentang hadis, mbok jgn asal mangap. Kalau cuma modal baca buku2 tdk bermutu jgn komentar. Ini pelajaran penting buat anda bahwa hadis2 Imam Mahdi sangat banyak dan sebagian besar mencapai tingkat MUTAWATIR. Anda bisa search hadis tsb di internet.

10. arie kariana - Jumat, 22 Agustus, 2008

@mutayeb

walah, nt kemane aje………..?

11. aisyah - Selasa, 10 Februari, 2009

imam mahdi yang ditunggu2 itu sudah datang.. tetapi kebanyakan orang tidak mau mengimaninya…
mengapa??

12. muda - Jumat, 27 Februari, 2009

kapannya imam saman datang/????

13. X - Jumat, 27 Februari, 2009

DIA PASTI DATANG………….PERCAYALAH……….

14. aisyah - Sabtu, 7 Maret, 2009

imam zaman itu sudah datang, knp harus menunggu hari kiamat kita baru akan mempercayai imam mahdi baru datang,,

sedangkan ketika kiamat kubro datang nanti kita sendiri tidak tahu, sempat beriman kepada imam mahdi atau tidak, wong kita sendiri sibuk untuk mempersiapkan hari perhitungan kita kelak….

justru sekarang inilah masa akhir zaman, waktunya kita beriman kepada imam mahdi, dan pada para khalifatul masihnya….

15. Hery - Rabu, 18 Maret, 2009

Assalamu’alaikum, saudara-saudaraku seiman, aku ingin menyampaikan kegundahan hatiku selama ini tentang ahlulbyt. Aku seorang muslim yang hanya mengerjakan ibadah sesuai yg diajarkan oleh ortu yy muhammadiyah. tp setelah aku mengenal ajaran Ahlulbyt, banyak sekali ajarannya yang memang bisa dicerna dan sesuai dengan logika bila kita fikirkan secara mendalam. tp terus terang aku blm bisa menerimanya dengan keyakinan penuh. buat saudara2ku yg lebih tau tentang ajaran ahlulbyt, bisakah kalian membantu untuk meyakinkan aku. sebelumnya terima kasih. Wassalam

ahmad M. - Kamis, 28 Mei, 2009

Ass wr wb.
Mas Heri sepertinya saya mempunyai pengalaman yang sama dengan antum, dulunya sempat belajar di Muh I, tapi setelah belajar ajaran ahlul bait rasul saww ternyata banyak hal yang dpt dijelaskan secara akliyah, gamblang.

emangnya Mas Heri Tinggal di Mana? Kalao dekat mungkin bisa diskusi lebih lanjut tentang apa-apa yang masih diragukan.
Wassalam

hiroali - Selasa, 16 Juni, 2009

mari kita sesama mantan muhammadiyah berta’arf yuk….saya yakin di saat kita mendapatkan hidayah kita akan rindu utk berkumpul dg orang2 yg sepaham dg kita. kita akan disiapkan utk meninggalkan teman2 kita yg masih berfaham lama. Yakinlah teman2 karena Nabi sendiri berkata bahwa salah satu ciri orang yg akan segera masuk surga adalah orang2 yg berpisah (menjauh) karena agama……..

Husein - Minggu, 17 Maret, 2013

tinggal dimana ?? boleh kita berbagi ilmu tentang ajaran Ahlul Bayt

Husein - Minggu, 17 Maret, 2013

mas Hery dan mas Ahmad, tinggal dimana ?? boleh kita berbagi ilmu tentang ajaran Ahlul Bayt

16. kholif - Minggu, 22 Maret, 2009

imam mahdi,oh,imam mahdi,namamu harum sekali,engkau seorang dermawan,engkau adalah pemimpin sejati,padamu,keadilan tegak.engkau membagi bagikan harta,tanpa engkau hitung.sampai sampai,anak kecil berkata kepadamu,meminta sesuatu dari kamu,,ya imam,minta itu,.engkau memberikan semuanya.oh,imam,oh,imam,manusia telah menanti kedatanganmu.Nabi isa As.,nabi yang akan turun di muka bumi ini.dg umurnya yg ke-33,ia akan di turunkan oleh alloh SWT.ke dalam dunia ini.ia akan membunuh dajjal,membunuh babi,dan menghancurkan salib.ia akan menikah,mempunyai anak,dan bersyari`at dg syaria`tnya Nabi Muhammmad S.A.W.

17. kholif - Minggu, 22 Maret, 2009

nabi isa As.akan turun,turun dr langit,pd waktu fajar.kemudian ia akan sholat di belakang imam mahdi,pd hal,imam mahdi telah menyuruhnya sebelumnya,utk menjadi imam,tp ia berkata,nggak nggak,kamu saja,bahwasanya di tengah tengah umat ini,telah di angkat seorang imam.itulah kata nabi isa As.kepada imam mahdi.ini adalah,penghormatan nabi isa As.kepada ummat nabi muhammad S.A.W.,sebagi khoiro ummat.kemudian,di lakukanlah sholat subuh secara berjama`ah,dg di imami oleh imam mahdi,dn nabi isa As.bermakmum di belakangnya.kemudian stlh selesai sholat subuh,bersama dengan imam mahdi dan pengikutnya,nabi isa As.keluar,keluar dari mesjid,menuju dajjal dan pasukanya,kemudian, di bunuhlah dajjal oleh nabi isa As.

18. kholif - Minggu, 22 Maret, 2009

sampai sampai,manusia,tidak menerima pemberian dari siapapun.karena,dari begitu banyaknya,dan melimpahnya,harta benda pada waktu itu nanti.pada waktu nabi isa As.turun di muka bumi ini.itulah kejadian yang akan datang,yang mungkin kita akan merasakanya.

19. iwan - Jumat, 27 Maret, 2009

Salawat dan salam untuk baginda Rosull SAW, Saya salah satu orang yang pecaya akan kemunculan Imam Zaman Al-Mahdi. Saat ini Umat Islam sudah terpecah-pecah menjadi beberapa Mazhab dan golongan, untuk mempersatukan umat Islam yang terpecah-pecah itu di butuhkan seorang Imam, dan Imam itu adalah Al-Mahdi yang berasal dari keturunan Baginda Rosul….tidak mungkin seorang Imam akhir zaman berasal dari keturunan kebanyakan. Sekarang yang menjadi pertanyaan apakah kita akan mengikuti Imam Mahdi apabila Imam sudah muncul, karena Imam akan memmipin dan mengatur Dunia dengan berdasarkan Al-Quran dan Sunah Rosul (salamku buat Mu Ya Al Mustafa SAW), sedangkan saat ini apabila kita ingin melakukan ajaran Islam sesuai Al-Quran dan Hadis Rosul (salamku buat Mu Ya Al Mustafa SAW),akan di katakan so fanatik lah, atau anggapan-anggapan yang bernada miring.

Si Bodoh - Minggu, 10 Mei, 2009

jangan dengarkan kata2 iblis yg bilang sok fanatik dsb…jalani apa yg kau yakini dlm hatimu,jgn jadi kelompok atw golongan apapun jdlah jama’ah ALLAH yg senan tiasa mendawamkan kalimat Laailahailallah…….krn Imam Mahdi senantiasa mendawamkan kalimat tersebut,baik dijaharkan (mulut) atw disirrkan (hati).

20. ghoelam - Jumat, 8 Mei, 2009

mas, boleh minta scan/ gambar kitab futuhat yang bhs imam mahdi, kl bisa ebook futuhatnya juga gak apa-apa.
trims

21. pramujiono - Sabtu, 9 Mei, 2009

assalamualaikum,sebagai umat NYA ROSULLULLAH SAW kita harus dan wajib percaya akan datang imam mahdi dan nabi isa as,tapi yang terpenting saat ini bagi kita semua (umat muslim) adalah mengerjakan segala aturan (hukum hukum) islam semampu kita,karena kemunculan imam mahdi dan turunNYa kembali nabi isa as, kita semua tidak ada yang tahu kapan waktunya,apakah kita masih hidup ketika imam mahdi dan turunNYA kembali nabi isa,itulah saran saya untuk kita semua. wassalamualaikum.

22. syukron - Senin, 11 Mei, 2009

bye

23. ABHusin - Senin, 18 Mei, 2009

…..KHALIFAH AKHIR ZAMAN – IMAM MAHDI…..

Salam kenal buat abang-abang orang budiman,
Maafkan kami menumpang lalu sekadar renungan,
Kalo dirasakan sesuai jadikanlah asas pedoman,
Kalo dirasakan bersalahan mohonlah diabaikan…..

…..MISTERI IMAM MAHDI…..

Bermulanya kisahmu yang amat menghibakan,
Merintihlah Nabi Paduka Rasul dalam kesedihan,
Yang Maha Berkuasa mengetahui apalah gerangan,
Hinggakan membuat kekasih-Nya itu dalam kesepian…..

Kamu itu dari permintaan Ayahandamu wahai insan,
Dengan Mukjizat Ayahandamu kamu itu diadakan,
Bermulanya kamu itu daripada TIADA menjadi ADA,
Akhirnya kamu daripada ADA menjadi semula TIADA…..

Masakan tidak Ayahanda mu tersangat berdukacita,
Firasat Ayanhandamu tepat tetapi apakan dayanya,
Sudah suratan taqdir mu malang bakal menimpa,
Ujian-Nya Allah tertanggung pada Nasabmu semua….

Apalah malangnya nasibnya kamu wahai anakku,
Sepeninggalannya aku betapa banyak musuh dirimu,
Apakan daya aku tidak kuasa dapat menyelamatkanmu,
Aku doakan sesuatu yang akan terbit dari Nasab keturunanmu….

Begitulah terhadap kedua cucunya itu betapa sayangnya Nabi,
Nabi tiada anak lelaki cucunya itu bagaikan anaknya sendiri,
Salah satu dari keduanya cucunya itulah yang bakal menjadi,
Antara keduanya cucunya itu yang mana satu idamannya hati..??

Islam udah tenat tenggelam ditelan Fitnah Akhir Zaman,
Dikaulah Penyelamat Akhir Zaman yang dinanti-nantikan,
Kapankah kemunculan mu nggak ada siapa yang ketahuan,
Beriman kepada mu bermakna beriman kepada Rasul Junjungan….

…..Wallahualam…..

(Ahlul Bait Prophecies…..)

Peace / Salam / Damai…..

24. nadia - Minggu, 31 Mei, 2009

smoga Allah mempercepat kedatanganya..u memenuhi hujjah di bumi ini..amien

25. ABHusin - Minggu, 7 Juni, 2009

…… KEDATANGAN / KEMUNCULAN IMAM MAHDI ……

AL-HADIS : Sabdanya : ” Sekiranya dunia ini akan hancor tetapi ada tinggal sehari lagi, maka Allah akan bangkitkan seorang dari keluargaku (Nasabku) yang akan memenuhi dunia ini dengan keadilan sebagaimana dunia dipenuhi sebelomnya dengan kezaliman.” – Riwayat Abu Muslim.

Yang dimaksodkan itu, itulah Imam Mahdi, yang pastinya akan muncul. Cumaan kemunculannya / penampilannya itu tertakluk pada sebab-sebab dan masa-masa tertentu…..

BERSIFAT KEDIRIAN & SEMESTA : Ketahuilah bahawa ada sesuatu hadis itu maksodnya berupa kias dan simbolik, dan ada juga maksodnya terus dan terang. Ada yang maksodnya bersifat kedirian (Subjektif) dan ada yang membawa maksod Semesta (Universal). Ibarat nama Muhammad, kalo pada kajian Ahli Hakeqat setiap ummat Muhammad SAW ada itu unsur Muhammad, kerana kejadiannya dari Nur Muhammad Yang Semesta Raya itu. Namun Nabi Muhammad SAW yang diMekah itu adalah orangnya yang diNobatkan membawa wataknya dan tugasnya bersifat Semesta (Universal) itu. Maka telah sempurnalah Doktrin Hakeqat Muhammad itu ditajallikan kepada “Muhammad bin Abdullah” itu….

DUA PUAK UTAMA : Kegemilangan Islam hanya seketika diZaman Pemerintahan Nabi. Sepeninggalannya Nabi SAW bermulalah zaman malap dalam Islam. Wafatnya Baginda SAW maka bermulalah keretakan dalam Islam. Islam telah berpecah kepada 2 puak utama : (1) Pencinta kepada Ahlul Bait dinamakan Puak Syiah. (2) Pencinta kepada Para Sahabat dinamakan Puak Sunni (ASWJ). Keduanya asalnya benar kerana asalnya dari ajaran Baginda SAW….

Masa silih berganti, zaman bertukar zaman, hinggalah Islam meniti detik Akhir Zaman, kerana tenggelam rapuh mengharungi ranjau penghidupan, rangup ditelan Sang Dajjal Si-Mata Satu….

MAKNA MAHDI : Berbalik kita kemakna kedirian dan semesta itu bagi Mahdi itu. Ibarat Doktrin Hakeqat Muhammad itu, makanya seolah-olah ianya sedang membuat pusingan keduanya… Seperti nama Muhammad maka begitu juga nama Mahdi itu, walau pun berbeda namun missi Mahdi itu membawa watak Muhammad Yang Asli itu. Makna Mahdi itu Orang Yang DiBeri Petunjuk. Oleh itu kalo ada pihak yang mahu mengaku Imam Mahdi nggak salah kalo udah cukup syaratnya. Akan tetapi cerminlah diri, ukorkan pakaian watak Mahdi dengan badan sendiri…..

IMAM MAHDI KHALIFAH AKHIR ZAMAN : Imam Mahdi bukan Nabi Baru. Kenabian Sudah tamad seperti sabdanya Nabi SAW : ” Selepasku tidak ada lagi Nabi.” Namanya aja udah Imam, koq bisa disebut khalifah, atau pemimpin, atau reformer dll. Namun tugas Kenabian akan berterusan dan berpanjangan sehingga keAkhir Zaman. Itulah tugasnya yang Allah telah Nobatkan kepada Imam Mahdi sebagai Khalifah Akhir Zaman…..

KAPANKAH KEMUNCULANYA..??? : Dia telah pun ADA dalam ADA dia TIADA kerana dia dighaibkan dalam Mistrinya Alam. Ibaratnya seperti Nasab Induknya Kanjeng Rasul, Nabi Muhammad SAW itu. Baginda SAW itu menjalani kehidupan sebagai Manusia Biasa, maka begitulah juga kehidupannya itu IMAM MAHDI. Dari manakah dia, siapakah dia orangnya, kapankah kemunculannya….???? Nggak ada siapa yang tahu, melaenkan Allah Taala jua Yang Maha Tahu Lagi Maha Pemelihara keberadaannya orang yang dinanti-nantikan itu…..

Sabda Nabi SAW : ” Barangsiapa diketahuinya dimana beradanya itu Mahdi maka bersegeralah kamu berbaiah dengannya walau pun mahu ketemu dengannya kamu terpaksa merangkak didalam salji………”

Wallahualam…..

(Ahlul Bait Prophecies……)

Ampon / Salam / Damai Selalu……

26. Jepiroth - Selasa, 16 Juni, 2009

Allah Maha Suci… Dan Muhammad adalah utusan Allah.

27. alfath alharriri - Rabu, 24 Juni, 2009

imam mahdi telah muncul dari arah timur,ia bersembunyi ditengah keramaian sampai turunya perintah dari allah swt.dan dajjal telah turun pula bersamaan dengan turunya imam mahdi,ia mempunyai tanda atau lambang kataman nabi didadanya,seperti lambang segi tiga bermuda ia berjalan mengarungi lembah, dan bukit,menegakkan keadilan,berbenderakan lailahaillallah.dan meneruskan ajaran nabi. maka carilah olehmu walaupun kamu merangkak di atas es.ia bukanlah nabi atau khalifah tetapi pemimpin akhir jaman yang diperintahkan oleh allah.ia muncul dari negara baldatun tayibatun .sekarang kita dihujung pemerintahan allah,kita kupas sedikit kalimat lailahaillallah itu, tetapi bukan artinya tetapi letak kalimahnya la=jaman kenabian/nabi (sudah berakhir) ilaha= jaman kerajaan / raja (sudah berakhir) illa =jaman pemerintahan sekarang ini /presiden.) allah=jaman pemerintahan oleh allah .

28. Asrul - Selasa, 21 Juli, 2009

untuk semua kakandaq diatas, saya mengucapkan banyak terima kasih atas informasinya yang tidak semua orang dapat mengetahuinya…!mudah mudahan Allah SWT memberikan hidayahnya untuk kita semua sehingga qita dapat terus menegakan kalimatulllah di bumi ini.Amin…………….(mohan minta saran dan infox mengenai masalah kemunculan Al Mahdi)…

29. abdullah - Sabtu, 26 September, 2009

Dajjal vs Anticrist menurut Syaikh Hamza Yusuf:

30. ABHusin - Rabu, 30 September, 2009

The Al-Mighty Imam Mahdi, He is the Guided Man…
Penyelamat yg dinanti Imam Mahdi pastinya hadir…
Dikesempatan ini kami ucapkan Salam Aidilfitri,
Mohon Maaf Lahir & Batin, pada Tuan Tanah,
Muslimin Muslimat pengunjong setia blog ini….
Sabarlah menanti Insya’Allah pada Raya ….

Wassalam….

Quito Riantori - Kamis, 1 Oktober, 2009

@ABHusin
Mohon maaf lahir batin juga…Allohumma sholli ‘ala Muhammadin wa aali Muhammad

31. ABHusin - Kamis, 1 Oktober, 2009

….pada Raya tahun hadapan kita meraikan Aidilfitri lagi.
Sukran dgn Ijin-Nya kita berjaya menjani ibadah berpuasa sebulan.

Dua bulan lagi kita akan merayakan Hari Raya Korban pula. Ibadah Korban yg ada pertalian ujian Allah pada Nabi Ibrahim AS. Dari baginda itulah terbitnya 2 Nasab utama Bani Israel dan Bani Arab. Maka dari sinilah terbitnya 3 Agama Samawi, yg dasarnya Satu. Hinggalah kesempurnaanya dibawakan oleh Nabi Muhammad SAW, yg dinamakan Islam. Namun sehingga sekarang perbalahan dan seteru berterusan bertelagah nggak pernah reda dan selesai….

Dari Nasab Nabi Ismail AS itulah terbitnya Junjungan Agong kita Nabi Muhammad SAW. Dari Nasab Baginda SAW itu pula terbitnya dua Nasab utama Sayyidina Hassan dan Sayyidina Hussin. Dari lineage manakah munculnya itu Imam Mahdi..? Namun mistri kematian Sayyidina Hussin amat trajis, kepalanya dipenggal, badan dan kepalanya dipisahkan kuburnya, agar mistri miracle kemunculannya tidak berulang semula. Manusia bisa merencana, namun Allah jua Yg Maha Penentu segala-galanya….

Islam yg dibawakan oleh Rasulullah SAW telah lengkap lagi telah cukup sempurna. Namun sepeninggalannya Baginda SAW, ummat Islam telah mula berpecah belah, berpuak2, bercakaran dgn kefahaman sendiri2, hingga sanggup berbunuh tumpah darah sesama Islam, sehinggalah kehari ini… Musuh2 Islam telah mengambil kesempatan, menangguk ikan diair keroh. Kesucian Islam telah tercemar, itulah dia pengaruhnya Dajjal dan Fitnah Akhir Jaman…

Kalo kanjeng Rosul SAW dikatakan Sayap Pertama dlm Dunia Islam, maka Imam Mahdi itu pula dianggap Sayap Kedua. Imam Mahdi Penyelamat yg dinantikan itu pasti datang, yg akan menyelamatkan semula ummat Islam yg telah berpecah belah, membawa keadilan semesta, menyatukan Timur dgn Barat, menegakkan semula Kesucian Islam…

Wallahu’alam….

Wassalam….

32. ABHusin - Kamis, 1 Oktober, 2009

….. IMAM MAHDI BANGKIT DARI TIMUR ??? …..

Dari Hadis2 yg banyak itu fasal pada menyatakan Imam Mahdi, ada menyatakan Imam Mahdi itu akan bangkit dari sebelah Timur. Ada juga menyatakan Puak timur itu akan membawa panji2 hitam yg akan menyerahkannya kepada Imam Mahdi. Maka maksud Timur itu ada banyak Timur – Ada Timur Tengah dan ada Timur Jauh. Ada Asia Timur dan ada juga Timur Jawi (Nusantara). Dari Timur manakah akan terbitnya itu Imam Mahdi…??

Sejarah telah mencatitkan family roots lineages Nabi Ibrahim AS, dari dua isteri induk Baginda – Siti Sarah dan Siti Hajar. Dari Siti Sarah lahirnya Nabi Ishak AS, yg darinya munculnya Bani Israel dan Bani Nasrani. Dari Siti Hajar pula lahirnya Nasab Nabi Ismail AS maka munculnya Bani Arab, hingga lahirnya Junjongan Agong kita Nabi Muhammad, Rasulullah SAW….

Dari Baginda SAW itu pula terbitnya dua pewaris Nasab Baginda SAW, yaitu Sayyidina Hassan dan Sayyidina Hussin, yg dikenali dgn Ahlul Bait. Sayyidina Hassan kalo mengikut sejarahnya beliau mati diracun. Manakala Sayyidina Hussin pula matinya syahid dlm peperangan, kepalanya dipenggal…. Maka sejarah ada mencatitkan ada seorang anak lelaki beliau, yaitu Ali Zainal Abidin yg terselamat dari komplot pembunuhan habis2an Nasab2 Lineage Al-Hussin itu…

Dari Ali Zainal Abidin itu telah berkembangnya Nasab2 beliau, yg telah dikenali dlm sejarah Islam. Ada terdengar, ada satu lagi Nasab anak Ali Zainal Abidin yg “Paling Tua”, tetapi telah hilang ditelan jaman dan mereka dilupakan, melainkan diketahui oleh Ahlul Bait dari Nasab2 Tertua itu sendiri. Maka ada pihak yg menamakan ketidak kesannya Nasab2 Lineage Tertua yg hilang itu dgn sebutan “The Lost Tribe Lineage Of Prophet Abraham”….

Ada pendapat menyatakan dari Nasab2 Tertua itulah nanti akan munculnya itu Imam Mahdi. Siapakah sebenarnya mereka dan dari manakah mereka yg dinamakan “The Lost Tribe Lineage Of Prophet Abraham” itu berada…??? Imam Mahdi telah ada, dalam ada dia ditiadakan, kerana dia dighaibkan dalam Mistrinya Alam. “He Is The Guided Man, Guided By ……”

Wallahu’alam….

Wassalam….

33. arifin - Sabtu, 19 Desember, 2009

Saya Masih Ragu Jika Imam Mahdi datang akan disambut baik Oleh Umat.
Krena sejarah Membuktikan bahwa setiap datang Utusan (Rosul) tidak pernah langsung diterima oleh masyarakat sekitarnya. misal (Nabi Ibrahim As. Vs Raja Namrud, Nabi Nuh Vs Istri dan Putra-Putranya, dan masih banyak lagi contohnya. semuanya dianggap asing dan mengada-ada.
Mungkin nanti juga begitu Imam Mahdi Juga akan dianggap asing dan mengada-ada oleh masyarakat (umat)

34. HADIS TENTANG KEMUNCULAN IMAM MAHDI « Ustadchandra's Blog - Jumat, 22 Januari, 2010

[…] Imam Mahdi Menurut Ibn ‘Arabi […]

35. bintangzohra - Sabtu, 13 November, 2010

He’s real and I’m waiting!

Anank - Selasa, 31 Januari, 2012

Don’t wait but please search in the world!

36. amemema - Senin, 18 Februari, 2013

Yang bakal mengantikan pemerintahan sebenar2 Islam Malaysia dan Dunia dan di gelar DYMM Amerulmukmineen alias Imam Mahdi akhir zaman nasab keturunan terus kepada Rasulullah dan segala raja2 didunia akan diseru supaya berada dibawah pemerintahannya serupa dengan Rasulullah dimasa kegermilangan Islam sebab dia adalah raja bagi segala raja…. Itulah kesudahannya Allah mulai dengan Adam as kemudian Musa as kemudian Isa as dan ditammatkan dengan Junjungan Rasulullah saw dan diakhiri dengan perkabaran gembira melalui Imam Mahdi supaya manusia2 pada sekian kali mengakui kebenaran Islam adalah agama sebenarnya melainkan manusia2 yang masih ingkar/ego menjadi manusia2 rugi di dunia dan di akhirat sebelum datangnya hari kiamat. demikianlah kesudahannya Wallahualam.

37. nama.kamaruddin - Sabtu, 13 April, 2013

aneh memang dunia ini tapi nyata.setiap kata terucap ada makna kebenaran pengakuan tersendiri.bismillah hirrohmaan nirrohiim.allohhu akbar.ke hadiran islam tidak membeda-bedakan siapapun dia semua sama.dengan kebesaran allah timbullah imam mahdi,dan dengan kebesarannya juga akan di persatukanlah islam itu tanpa ada yang tau hanya dengan ridhonya dan rahmatnya jua. a kalau menurut saya siapapun dia dan apapun bentuknya dia imam mahdi saya akan junjung dia.karna dia yang akan satukan islam.di hati saya hanya percaya kepadanya;allah hu akbar.,yang mengatur segala sesuatunya.amin,amin ya robbal allamin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: