jump to navigation

Menaikkan Harga BBM Kebijakan Bodoh! Selasa, 13 Mei, 2008

Posted by Quito Riantori in Artikel.
trackback

YOGYAKARTA – Mantan KASAD Jendral (Purn) Tyasno Sudarto menilai, kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM awal Juni mendatang dengan alasan menyamakan harga minyak Indonesia dengan Singapura merupakan kebijakan bodoh.

Indonesia itu kaya minyak sementara Singapura gak punya. Kalau harus harga minyak Indonesia disamakan dengan harga minyak Singapura, itu namanya bodoh total,” kata Tyasno di sela-sela persiapan peringatan Seratus tahun kebangkitan Nasional di kantor Taman Siswa Yogyakarta, Selasa (13/5/2008).

Tyasno yang juga Ketua Umum Majelis Luhur Tamansiswa itu menambahkan, selama ini pengelolaan minyak di Indonesia pada praktiknya banyak mengalami penyimpangan pada akhirnya menguntungkan pihak asing.

Dia menjelaskan, alasan pemerintah untuk menyelamatkan APBN dirasa juga tidak seusai. “Jangan hanya mikir sesaat saja misalnya untuk menolong APBN. Yang ditolong itu rakyatnya bukan APBN,” tegasnya.

Tyasno menilai, rencana pemerintah menaikkan harga BBM nantinya dipastikan akan diikuti dengan kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya. Sementara itu, sistem bantuan langsung tunai (BLT) yang akan digulirkan pemerintah sebagai kompensasi kenaikan harga BBM juga dinilai tidak mendidik.

”BLT itu kan gak mendidik dan hanya mengajari kita menjadi bangsa pengemis. Kalau seperti ini terus, kita ini masih tetap terjajah saja di masa sekarang ini,” tuturnya. (Satria Nugraha/Trijaya/kem)

Sumber : okezone.com

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: