jump to navigation

Konflik di Gaza Berkaitan dengan Agama! Kamis, 15 Januari, 2009

Posted by Quito Riantori in All About Al-Quds, Artikel.
trackback

hamas-brothers

Semalam saya menonton tv swasta yang menayangkan sebuah perdebatan sengit antara dua pemahaman. Yang satu menganggap konflik di Gaza berkaitan dengan agama, sementara lawan debatnya berpendapat konflik tersebut sama sekali tidak punya kaitan dengan agama, tetapi hanya berkaitan dengan kemanusiaan.

Saya melihat perdebatan tersebut ngalor-ngidul tidak menentu karena dari awal kedua pelaku debat tidak membuat kesepakatan terlebih dahulu tentang apa itu agama atau apa definisi agama sebenarnya. Ada beberapa hal yang mesti kita simak tentang konflik di Gaza.

APTOPIX MIDEAST ISRAEL PALESTINIANS

Pertama, agama oleh banyak kalangan- terutama kalangan sekuler – terbatas hanya ibadat-ibadat ritual, sehingga masalah kemanusiaan bukan bagian dari agama. Sementara di dalam ajaran Ahlul Bayt, Islam adalah agama yang komprehensif dan universal. Dan pemahaman ini juga diyakini oleh Hamas.

Penghormatan kepada sesama manusia sangat ditekankan oleh ajaran-ajaran Ahlul Bayt. Hal ini menjadikan masalah kemanusiaan terangkum di dalam ajaran Islam dan tidak terlepas darinya.

MIDEAST-PALESTINIAN-ISRAEL-GAZA-CONFLICT

Mengasihi sesama manusia merupakan dasar terpenting dari ajaran Islam. Banyak sekali ayat- ayat al-Quran dan hadis-hadis masyhur yang menyebutkan hal ini.

Kedua, konflik di Gaza juga berkaitan erat dengan Harga Diri. Hamas sebagi sebuah gerakan Islam yang utuh sangat menekankan pentingnya harga diri yang sampai detik ini tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa Arab lainnya – kecuali Hizbullah.

Hamas banyak belajar tentang ini dari al-Syahid Syekh Yassin dan juga dari Hizbullah yang saat ini dipimpin oleh Sayyid Hasan Nasrullah.

Ketika bangsa Palestina semakin dipinggirkan dan terus dizalimi oleh Zionis Israel, PLO yang dari awal memang tidak memiliki prinsip yang kuat semakin dipinggirkan dan bahkan dibinasakan oleh Zionis Israel.

PALESTINIANS-ISRAEL/

Sikap kompromis PLO membuat bangsa Palestina semakin tak berdaya. Saat itu, di mata Zionis Israel, bangsa Palestina bak sampah yang tak memiliki arti sama sekali.

Pandangan Zionis Israel seperti itu pun bukan hal baru, karena Zionis Israel memang didirikan dengan pemahaman AGAMA yang menyimpang, yang oleh sebagian Rabbi Yahudi sudah keluar dari prinsip-prinsip agama. Namun, sebagian Rabbi Yahudi lainnya, yang meyakini ajaran-ajaran Talmud, mendirikan Negara Zionis Israel di tanah Palestina merupakan sebuah kewajiban.

AK84169549

Jadi, pembantaian dan pemusnahan suatu bangsa, bagi Zionis Israel merupakan bagian dari keyakinan agama. Saya tidak perlu membeberkan referensi untuk menjelaskan ini, karena terlalu banyak bukti-bukti dalam bentuk foto-foto yang memuat kekejian kaum Zionis Israel atas bangsa Palestina.

Pada masa globalisasi informasi ini, tidaklah sulit bagi orang modern untuk mencari bukti dan fakta aktual dan terpercaya tentang siapa sebenarnya Zionis Israel.

PALESTINIANS-ISRAEL/


______________

Hamas terbentuk setelah PLO selalu gagal melakukan diplomasi dengan kaum Zionis, karena setiap perjanjian yang dibuat berdasarkan kesepakatan kedua pihak, selalu saja pihak Zionis Israel melanggar perjanjian tersebut.

Akhirnya Hamas berdiri setelah meyakini bahwa Zionis Israel tidak akan tinggal diam selama bangsa Arab masih bercokol di tanah Palestina. Zionis Israel meyakini bahwa sebagian besar tanah di Timur Tengah adalah tanah leluhur mereka atau istilah mereka TANAH YANG DIJANJIKAN TUHAN.

________________

PALESTINIANS-ISRAEL/SHELLING

Konflik yang sekarang terjadi bukanlah diawali oleh serangan roket yang dilakukan oleh Hamas. Konflik ini sudah lama terjadi dan sebenarnya, jika orang-orang yang berhati jujur melihat, sejak Hamas menang dari Fatah di dalam Pemilu yang jujur, anehnya AS dan Zionis tidak mengakui kemenangan Hamas dalam pemilu tersebut. Dari sinilah – kalau boleh dipersingkat – AS & Zionis Israel mulai mengatur langkah untuk kembali memenangkan Fatah yang kompromis dan bodoh sebagai pemenang. Dan mereka berhasil, akhirnya Mahmoud Abbas menjadi Presiden Palestina.

Setelah sekian banyak tipu-daya kaum Zionis Israel & AS serta negara-negara Eropa termasuk Perancis yang Presidennya seorang Yahudi meminggirkan Hamas dan mulai memblokade jalur Gaza yang dihuni oleh Hamas.

AK84169549

Blokade keji ini juga didukung oleh Mesir yang memang tidak menyukai Hamas yang notabene adalah mantan pengikut Ikhwanul Muslimin. Mesir memang sudah sangat gerah dengan Hamas, karena menduga punya hubungan yang kuat dengan Ikhwanul Muslimin di Mesir yang anti pemerintahan Mesir.

Sejak blokade keji ini diberlakukan, penduduk Gaza sangat menderita. Penderitaan mereka tidak didengar oleh dunia. Ketika Hamas melontarkan roket ke negeri Zionis, orang-orang sekuler justru menuduh Hamas yang memulai konflik ini. Aneh! Aneh! Hanya orang-orang yang GOBLOK saja yang mengatakan bahwa Hamaslah yang memulai konflik ini.

Saya kira penjelasan ini sudah melebihi dari cukup untuk memaparkan bahwa konflik di Gaza bukan sekadar konflik kemanusiaan tapi juga keyakinan atau agama.

bush_mubarak__saudi


Lihatlah presiden Mesir, Husni Mubarak dan raja-raja Arab yang telah bersekutu dengan George W. Bush untuk mengkhianati kaum Muslim dan bangsa Palestina demi keuntungan duniawi yang mereka hasratkan.

Dan kalau Kami menghendaki, sesungguhnya Kami tinggikan dia dengan ayat-ayat itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan menurutkan hawa nafsunya yang rendah, maka perumpamaannya seperti anjing jika kamu menghalaunya diulurkannya lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya . Demikian itulah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami.  Maka ceritakanlah  kisah-kisah itu agar mereka berpikir.” (QS Al-A’raaf : 176)

Laa hawla wa laa quwwata illa billah…

Iklan

Komentar»

1. amuli - Kamis, 15 Januari, 2009

Memang sekarang pemahaman antara agama terpisah dari dimensi lainnya marak digencarkan. Agama sebatas fikih, padahal tidak seperti itu. Jika agama dipahami demikian, maka batallah kebangkitan Imam Husain ketika melawan Yazid. Bukankah Imam Husain bangkit karena agama kakek dan ayahnya? Inilah perang pemikiran yang semakin berat kita hadapi. Embel-embel HAK ASASI MANUSIA telah menjadikan manusia meminggirkan, bahkan melenyapkan kalau bisa, HAK PREROGATIF TUHAN. Hak Tuhan telah diacak-acak hingga agama hanya bisa kelihatan di mesjid saja. Tidak ada politiknya. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

2. lex G4m - Kamis, 15 Januari, 2009

Nabi pernah bersabda ” diantara orang yahudi dan nasrani, yang paling getol ingin mengancurkah kalian (orang islam) adalah yahudi”. ( maaf mas dada saya sudah sessak bergeuruh kalau mbahas masalah kayak gini, jadi nggakbisa ngasih komentar yang njlimet).

salam ukhuwah islamiyah,

wassalam

3. Quito Riantori - Jumat, 16 Januari, 2009

@amuli
Shadaqta anta ya akhiy…Laa hawla wa laa quwwata illa billah…

4. Yaya - Jumat, 16 Januari, 2009

sggh paradigma-lah yg bermain keras dgn kita. dan saat ini paradigma kontrol sdg sekarat; tawar-menawar? sdh terlalu byk kerugian akibat tawar-menawar (terlebih utk mendptkan keuntungan yg maksimal), dampak yg plg serius: hilangnya pusat kemanusiaan.

5. Sykumal - Jumat, 16 Januari, 2009

Dalam Islam tidak dikenal batasan antar wilayah/negara, maupun suku bangsa, jadi selama Orang Palestina itu Muslim jadi selama itu dia Saudara kita, ALLAH memerintahkan kita untuk menjaga saudara-saudara kita. Islam yang satu dan yang lain bagi tubuh yang satu

6. Amed - Jumat, 16 Januari, 2009

Gambar-gambar di atas begitu memilukan hati, tapi gambar terakhir itu benar-benar bikin jijik!

7. doddy - Rabu, 21 Januari, 2009

Husni Mubaraok memang lebih berbahaya daripada Bush!!!

8. GIBRAN - Rabu, 28 Januari, 2009

Lailahaillallah Muhammadarrasulullah….Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar….
inilah bukti dari segala bukti yang ada, bahwa umat muslim di negara arab sana kurang bersatu untuk menghentikan agresi militer Israel ke Palestina,karena besarnya pengaruh Negara Amerika yang adi kuasa itu. Kurang banyakkah kita sebagai umat Muslim..???? Amerika hanyalah negara yang kecil dimata Allah.Dan kita wajib acungi 4 jempol untuk negara Venezuela yang memutuskan hubungan diplomatiknya kepada Israel,yang Notabene merupakan Negara Bagian dari Amerika.Kenapa kita tidak bisa mengikuti langkah yang diambil oleh Negara Venezuela tersebut.
Dan Palestina yang Notabene berbatasan dengan Negara-negara Arab,tidaklah gentar menghadapi Agresi Israel,bahkan sempat ada 2 roket yang dilesakkan oleh kelompok Hisbullah yang klaim oleh Israel. Kenapa bangsa-bangsa Arab yng besar dan Kaya tidak ada sama sekali yang mengikuti perbuatan dari kelompok Hisbullah tersebut.
VIVA PALESTINA….SAVE PALESTINA…..

9. 123 - Kamis, 29 Januari, 2009

saia kurang setuju bila hal ini di hubungkan dengan agama. saya memang menyayangkan sikap israel yang nekat terus-terusan menyerang gaza meskipun dikecam dunia. tapi bila anda berkata bahwa agama yahudi mewajibkan mereka untuk menyerang gaza, hal tersebut terlalu kontroversial. lagipula apa yang anda tulis semua di atas sana, semua nya terlalu meninggikan agama anda,
maafkan apabila saia kurang sopan,,, tetapi apa yang anda tulis bisa menimbulkan perang dunia ke tiga

10. Leonardus lawing - Selasa, 14 Juli, 2009

tlong jngn trll di bwa dlam agama,,tpi slain ini ada mslah yg lbih pnting jga,ingat org2 klparan di Sudan dan bnyk negara..knpa tidak ada yg brsuara untk mrka,kmpul dana dan bntulh mrka,,jstru mrka yg lbih mmbtuhkn bntuan….okey…..

11. hamba ALLAH S.W.T - Sabtu, 24 April, 2010

dmana rasa kemanusian kalian orang yahudi , hanya ALLAH S.W.T yg dapat membalas kalian ..
senjata kalian paling canggih di dunia tp ingat lh syp yg menciptakan smua ituu , palestina hanya senjata kecil , tp di blkg itu smua ALLAH sudah merencanakan sesuatu hal yang akan menghancurkan kalian orang yahudi ! allahuakbar ..
doaa kami akan di dengar oleh allah , dan lambat atau cepat kalian akan merasakan kemarahan ALLAH S.W.T yg selama ini kami sembah dan kmi sayang selama nya abadi ..
konflik ini berkaitan dengan agama karena israel yahudi , yahudi musuh islam , mereka kafir ! PALESTINA kami orang indonesia tetap mendukungmu ……………….

12. IissaranghaeBieber Aimrel - Sabtu, 8 Desember, 2012

saya punya tugas neh buat uts pendapat perng palestina – israel dan cara menyikapinya berserta hadist yg menguatkan yg berhubungan tntng agama,,tp pnjelasannya yg langsung dong:s

13. Tobing KaL-SeL - Kamis, 10 Juli, 2014

Bgi Yg Merasa Umat Islam,,,Kita Harus Melancarkan Serangan Do’a Buat Saudara2 kita Di Palestina. Agar Kota dan Masyarakatnya Di Lindungi Dan Di Pelihara Allah SWT.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: