jump to navigation

Polling: Mayoritas Warga AS Setuju Bush Diperiksa Jumat, 13 Februari, 2009

Posted by Quito Riantori in Iran Vs Thaghut, News.
trackback

bush_kiss2

WASHINGTON – Sebuah polling yang dilakukan USDA Today/Gallup menyebutkan, mayoritas responden Amerika Serikat setuju, mantan Presiden George W Bush diperiksa atas dugaan kejahatan pada masa pemerintahannya.

Hasil polling mengungkap, sebanyak 41 persen responden sutuju dilakukan penyelidikan kriminal atas dugaan kejahatan selama Bush memerintah. Sementara 30 persen menyatakan, dibentuk panel independen untuk menyelidiki Bush, dan 25 persen lainnya menyatakan penyelidikan tidak perlu dilakukan.

Selain itu USA Today/Gallup juga memberi pertanyaan turunan kepada responden terkait dugaan bentuk kejahatan yang dilakukan Bush. Sebanyak 38 persen responden merasa perlu dilakukan penyelidikan terkait penyadapan telepon tanpa izin yang dilakukan pemerintahan Bush. Sementara 25 persen perlu dilakukan penyelidikan independen dan 34 persen menyatakan tidak perlu.

Untuk dugaan kekerasan saat melakukan penyelidikan suatu kasus semisal tragedi Guantanamo, 38 persen setuju penyelidikan kriminal, sebanyak 24 persen merasa perlu dilakukan penyelidikan independen, dan 34 persen tidak perlu.

Selain itu, hampir dua per tiga responden juga mengaku merasa perlu dilakukan penyelidikan formal terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah Bush, meski bukan dalam bentuk penyelidikan kriminal.

Survei yang melibatkan 1.027 responden itu dilakukan dengan cara menghubungi melalui telepon mulai 30 Januari hingga 1 Februari.

Sementara itu The American Civil Liberties dan berbagai kelompok hak asasi manusia lainnya, pekan depan akan melakukan kampanye untuk pemeriksaan Bush dan mendesak parlemen untuk melakukan penyelidikan secara penuh atas kebijakan ?war on teror’ yang dilakukan pemerintahan Bush.

Sementara Amnesti International juga menuntut Presiden AS Barack Obama dan anggota Kongres membentuk komisi imparsial dan independen untuk menyelidiki kemungkinan tindak kekerasan, penahanan ilegal, dan tindakan ilegal lainnya atas nama perang melawan teroryang dilakukan Bush.

(ton)

—————

http://international.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/02/13/18/192393/polling-mayoritas-warga-as-setuju-bush-diperiksa

You Must Read This : http://www.hermes-press.com/BushSaud.htm


Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: