jump to navigation

Kalender Maya : Tahun 2012 Kiamat? Senin, 23 Februari, 2009

Posted by Quito Riantori in Artikel, Bilik Renungan, Sains & Filsafat.
trackback

2012_01

Bangsa Maya Kuno hidup pada 2000 SM sampai 250 M, dan mengalami masa keemasan 250 M sampai 900 M di sepanjang pantai utara Semenanjung Yucatan Meksiko, yang kini dikenal sebagai Mek­siko Selatan, Guatemala dan Be­lize.

Dalam sejarah peradaban kuno dunia, Bangsa Maya bagaikan bangsa yang diturunkan dari langit, mengalami zaman yang cemerlang, kemudian lenyap secara misterius. Mereka menguasai pengetahuan astronomi yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, perhitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat banyak para ahli takjub!Reruntuhan kota-kota mereka, menurut Jared Diamond dalam Collapse: How Societies Choose to Fail or Survive (2005), baru ditemukan tahun 1839 oleh ahli hukum dari Amerika Serikat, John Stephens, bersama juru gambar asal Inggris, Frederick Catherwood. Eksplorasi itu menemukan 44 kota.

 Para arkeolog percaya bahwa bangsa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa tinggi. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-buku, meja-meja batu dan cerita-cerita yang bersifat mistik.

mayan_pyramid_blog

 Tetapi sayang sekali buku-buku mereka di perpustakaan Maya semuanya sudah dibakar tentara penjajah Spanyol ketika menyerang bangsa Maya sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan di meja-meja dan beberapa sistem kalender membingungkan yang tersisa sampai sekarang.

 Pada 10 tahun terakhir ini, dunia dihebohkan oleh ramalan bangsa Maya yang memprediksi berakhirnya peradaban manusia pada 21 Desember 2012. Benarkah Apocalypse, The Doomsday, The End of Time atau Hari Kiamat yang akan terjadi pada hari itu?

 KALENDER MAYA YANG MENAKJUBKAN

mayan_calendar5Kalender bangsa Maya atau yang juga dikenal sebagai Winaq May Kin adalah pintu memasuki pemikiran suatu peradaban sangat maju di dunia Barat sebelum kedatangan bangsa-bangsa Eropa. Para ahli meyakini, astronomi Maya Kuno adalah pencapaian intelektual yang menakjubkan, setara dengan geometri Mesir Kuno dan filosofi Yunam. Banyak orang percaya, kalender berusia 2.000 tahun itu lebih akurat dibandingkan kalender Gregorian yang digunakan sejak tahun 1582.

 Dalam perhitungan kalender Maya yang ganjil, satu tahun terdiri atas 360 hari, sisanya 5,25 hari (4 x 0,25 diperhitungkan sebagai hari kabisat dan dianggap di luar waktu).

 Kalender Maya menyatat pergerakan matahari, bulan, dan planet-planet yang terlihat, masa panen, serta siklus serangga, dan jangka waktunya berkisar dari 260 hari hingga 5.200 tahun lebih. Sejak peradaban manusia bangkit, kita telah melewati tiga Matahari secara penuh, dan sekarang menyelesaikan Matahari keempat yang akan berakhir pada 21 Desember 2012.

 Dalam The Mayan Calendar and the Transformation of Consciousness (2004), Carl Johan Calleman, PhD menulis, selain kebudayaan yang tinggi di bidang seni dan arsitektur yang ditemukan di kawasan-kawasan piramida, seperti Palenque, Tikal, Copan, dan Chitchen Itza, bangsa Maya Kuno sangat dikenal ke mampuannya dalam ilmu astronomi dan matematika. Bangsa inilah yang pertama menggunakan angka nol (0).

 Bangsa Maya Kuno terobsesi pada waktu. Menurut Lawrence E. Joseph dalam Apocalypse 2012 (2007), mereka menciptakan sedikitnya 20 kalender, disesuaikan dengan berbagai siklus, mulai dari kehamilan hingga panen, bulan hingga Venus. Penghitungan orbitnya sangat akurat dengan selisih hanya satu hari setiap 1.000 tahun.

 Observasi astronomi sangat akurat yang dilakukan selama berabad-abad para astronom genius Maya memberi pertanda, tanggal 21/12/2012 akan menjadi kelahiran zaman baru. Masa itu paling sakral sekaligus paling berbahaya dalam sejarah Bumi.

 Bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

 BERAKHIRNYA SIKLUS BESAR 

 2012_02

Seorang sejarahwan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan bangsa Maya yang dibangun di atas pondasi kalender yang dibuat bangsa itu, dimana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi.

Di dalam bukunya, Time and The Technosphere, Dr. Jose Arguelles menulis :

“Pada tanggal 13 Agustus 3113 Sebelum Masehi (SM) secara tepat dan akurat dikatakan sebagai awal dari peradaban manusia di bumi. Karena diperkirakan Dinasti Mesir I tercatat kira-kira pada 3100 SM, dan kota pertama, Uruk, di Mesopotamia, juga berdiri kira-kira 3100 SM. Bersamaan dengan berdirinya kerajaan Hindu Kali Yuga pada tahun yang sama. Dan yang paling menarik adalah, pembagian waktu menjadi 24 jam dari setiap 60 menit dan setiap menit menjadi 60 detik, termasuk satu buah lingkaran penuh adalah 360 derajat, juga ditemukan kira-kira 3100 SM, di Sumeria.”

 “Jika awal sejarah ditempatkan secara akurat, maka apakah akhir peradaban manusia di bumi juga ditetapkan secara akurat pada 21 Desember 2012?” tanya Dr Jose Arguelles.

 Menurut Sang Penjaga Masa dari Bangsa Maya, berdasarkan kalender Bangsa Maya, bahwa setiap elemen itu mempunyai satu siklus 5.125 tahun. Bangsa Maya, percaya bahwa mereka telah melalui siklus 4 elemen : api, bumi (tanah), udara dan air. Dan siklus selanjutnya akan dimulai pada tanggal 21 Desember 2012, elemen ke-5, yaitu ether. Masa ke-5 atau Masa Pusat (the Age of Center).

 Secara garis besar, Kalender Maya menggambarkan siklus hukum benda langit dan kaitannya dengan perubahan prilaku manusia. Di dalam karya Arguelles lainnya, The Mayan Factor: Path Beyond Technology (1973), bahwa menurut kalender Maya, sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami Siklus Besar (The Great Cycle) yang berjangka 5200 tahun lebih. Siklus Besar mulai berlangsung dari 3113 SM sampai 2012 M.

 Dalam Siklus Besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

Siklus Besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

 Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini merupakan periode penting sebelum masa Pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: Penyelarasan Galaksi.

 Bangsa Maya percaya bahwa setelah semua benda angkasa selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam Siklus Besar ini, akan mengalami perubahan total, dan bangsa Maya menyebutnya, Penyelarasan Galaksi (Galatic Synchronization).

Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.

 Mulai 1992, bumi memasuki apa yang oleh bangsa Maya disebut ‘Periode Regenerasi Bumi”. Pada periode ini, Bumi dimurnikan, termasuk juga hati manusia, (ini hampir mirip ramalan orang Indian Amerika-Utara terhadap manusia sekarang ini), subtansi yang tidak baik akan disingkirkan, dan substansi yang baik dan benar akan dipertahankan, akhirnya selaras dengan galaksi (alam semesta), ini adalah singkapan misteri dari gerakan sistem galaksi kita yang diperlihatkan oleh bangsa Maya.

 Sebenarnya, jika ditinjau dari beberapa penelitian yang telah dilakukan saat ini. Memang pada dua dasawarsa belakangan ini, Bumi sedang mengalami suatu siklus yang dinamakan Pembalikan Daya Magnet Kutub.

 Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi. Ketika ini terjadi, untuk beberapa saat medan magnet Bumi mencapai Gauss nol, yang berarti Bumi pada waktu itu punya daya magnet nol. Ketika ini terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit sebelas tahunan kutub matahari, masalah besar akan terjadi.

 Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam:

 1. Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.

 2. Lapisan luar Bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa Bumi, dan tanah longsor.

 3. Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari

 4. Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi

 5. Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah.

Suku Indian, Hopi, juga memercayai bahwa saat ini kita sedang menghadapi akhir Dunia ke4 dari Kehancuran (Fourth World of Destruction), dan sedang bersiap-siap menghadapi Dunia ke-5 dari Kedamaian (Fifth World of Peace). Atau bisa dikatakan kita sedang akan menghadapi dua masa Dunia : Masa Dunia Kehancuran dan Masa Dunia Dilahirkan Kembali (World Age Rebirth).

BENCANA BESAR SEPERTI APA?

Asteroid-Impact

Apa bencana besar yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012 itu?

Ada yang mengatakan pembalikan titik magnet Bumi, utara menjadi selatan, kemudian Matahari terbit dari barat, yang memicu bencana alam diseluruh dunia. Ada juga yang mengatakan bahwa tanggal tersebut adalah tanggal kebangkitan spiritual seluruh dunia.

 Lawrence E. Joseph, penulis berdarah Lebanon yang menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Aerospace Consulting Corporation di New Mexico ini dalam bukunya, Apocalypse 2012, memaparkan dengan sangat jelas dan ilmiah tentang kemungkinan terjadinya bencana alam pada tahun tersebut.

 Dan tanggal 21/12/2012 merupakan titik balik musim dingin tahunan ketika belahan Utara Bumi berada di titik terjauh dari Matahari sehingga siang sangat pendek.

 Pada tanggal itu, tata surya dengan Matahari sebagai pusatnya, seperti diyakini bangsa Maya, akan menutupi pemandangan pusat Bimasakti dari Bumi. Para astronom Maya Kuno, menganggap titik pusat ini sebagai rahim Bimasakti.

 Keyakinan itu didukung banyak pembuktian para astronom kontemporer bahwa di situlah tempat terciptanya bintang-bintang galaksi. Saat ini, sejumlah lembaga penelitian ilmiah mengenai atmosfer, ruang angkasa, dan teknologi di Barat menduga ada lubang hitam tepat di pusat itu yang menyedot massa, energi, dan waktu, yang menjadi bahan bake penciptaan bintang masa depan.

 Untuk pertama kalinya dalam 26.000 tahun, energi yang mengalir ke Bumi dari titik pusat Bimasakti akan sangat terganggu pada 21/12/2012, tepatnya pukul 11.11 malam. Semua itu disebabkan guncangan kecil pada rotasi Bumi .

 Bangsa Maya yakin sesingkat apa pun terputusnya pancaran dari pusat galaksi akan merusak keseimbangan mekanisme vital Bumi dan tubuh semua makhluk, termasuk manusia.

 Siklus aktivitas Matahari yang memuncak di tahun 2012 yang menyebabkan panas yang luar biasa di Bumi, terlebih atmosfer kita sudah mengalami penipisan dan kerusakan lapisan ozon di beberapa bagian sehingga selain memanaskan Bumi secara radikal juga akan melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai serta topan yang dahsyat.

 Medan magnet Bumi yang berfungsi sebagai pertahanan utama Bumi terhadap radiasi sinar Matahari mulai retak bahkan ada yang sampai sebesar kota California di sana-sini. Pergeseran kutub juga tengah berlangsung.

 Tata surya kita tengah memasuki medan awan energi antar bintang. Awan itu mengaktifkan dan merusak keseimbangan Matahari serta atmosfer planet-planet.

 Para ahli geofisika Rusia berpendapat bahwa ketika Bumi akan memasuki awan energi tersebut pada tahun 20120 hingga 2020 maka akan menimbulkan bencana besar yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 Fisikawan Universitas California Berkeley menyatakan dinosaurus serta spesies lainnya telah punah akibat tumbukan asteroid raksasa 65 juta tahun silam. Menurut siklus yang diperhitungkan secara ilmiah, seharusnya hal itu sudah terjadi lagi di saat-saat sekarang.

 Supervulkan Yellowstone yang memiliki siklus letusan dahsyat setiap 600 hingga 700 ribu tahun tengah bersiap untuk meletus kembali. Beberapa perhitungan ilmiah lainnya turut mendukung pandangan ini.

 Namun para ahli lainnya menertawakan hal ini. “Ramalan-ramalan itu benar-benar tidak ada dasarnya sama sekali, apalagi tentang kebudayaan Maya yang kita kenal,” demikian komentar Stephen Houston, profesor antropologi di Brown University, yang juga ahli tulisan hieroglif Maya. “Penggambaran bangsa Maya tidak pernah menyebut-nyebut hal ini.” katanya.

 BADAI MATAHARI PADA 2012?

solar-storm2

 

Menurut Deputi Bidang Sains Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Bambang S. Tedjasukmana, “Fenomena yang muncul pada 2011-2012 adalah Badai Matahari.”

 

Prediksi itu berdasarkan pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di beberapa negara sejak 1960-an, dan di Indonesia dipantau Lapan sejak 1975. Pasalnya, aktivitas baru di Matahari yang disebut “Solar Cycle 24” terlacak oleh lembaga atmosfer Amerika Serikat, NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration).

 Bintik Matahari itu adalah badai magnetik, lebih besar dari pada Bumi, yang menodai permukaan Matahari. Suhunya kira-kira 1.500 derajat Celcius lebih dingin. Oleh karena itu, cuacanya lebih gelap dibanding daerah sekitarnya yang bersuhu 5.800 derajat.

 Bintik Matahari terjadi dalam daur 9 sampai 13 tahun –lebih sering 11 tahun— jangka waktu normal dari satu solar maksimum (jumlah bintik Matahari terbanyak) ke solar maximum berikutnya. Begitu pun sebaliknya, dari solar minimum ke solar minimum berikutnya.

 Maka, logis jika periode waktu dari solar maksimum ke solar minimum, dari puncak hingga nadir, biasanya berada dalam rentang waktu 5 sampai 6 tahun. Daur sekarang ini, 23, akan mencapai titik nadir pada akhir 2006. Daur berikutnya, 24, akan memuncak pada 2012.

 Bintik Matahari telah dimonitor dengan mata telanjang selama ribuan tahun. Dengan teleskop, tak lama setelah Galileo menyiptakanya pada 1610, dan dengan satelit sejak pertengahan 1970-an. Ada konsensus ilmiah yang lebih luas, bahwa aktivitas Matahari keseluruhan —pada dasarnya berarti beragam bentuk ledakan dan letupan surya— meningkat saat jumlah bintik Matahari meningkat, dan turun ketika jumlah bintik Matahari menurun.

 Badai Matahari adalah fenomena alam yang terjadi pada Matahari ketika terlemparnya proton dan elektron akibat aktifitas magnetik Matahari. Akibat aktifitas magnetik tersebut, gelombang magnetik yang mengarah ke Bumi menghalangi sinyal-sinyal komunikasi. Oleh karena itu, seluruh alat komunikasi yang menggunakan sinyal elektromagnetik, pada saat itu tidak bisa berfungsi dengan baik.

 Badai Matahari yang melontarkan awan gas magnetik, berkecepatan tinggi. Masih ingat peristiwa Badai Matahari pada bulan Oktober dan November 2003? Badai itu menyebabkan berbagai gangguan di lingkungan Bumi, penampakan aurora yang sangat menakjubkan di Kutub, kenaikan intensitas sabuk radiasi yang menyelimuti Bumi, bahkan mengganggu kinerja satelit.

 Medan magnet Bumi yang berfungsi sebagai pertahanan utama Bumi terhadap radiasi sinar Matahari, mulai retak. Bahkan, ada yang sampai sebesar kota California. Pergeseran Kutub juga tengah berlangsung. Badai Matahari atau solar storm dapat menimbulkan ledakan energi yang cukup dahsyat ke arah Bumi.

 Ledakan itulah yang kemudian akan mengganggu jalannya sistem sinyal elektronik yang sensitif, khususnya ponsel dan GPS. Keakuratan GPS akan berkurang hingga 90%, dan dapat rusak. Itu sangat membahayakan dunia penerbangan, di mana fungsi GPS sudah seperti ”nafas pada manusia.”

 Fenomena itu juga sangat berpengaruh pada pembangkit listrik jika terus dinyalakan pada saat badai berlangsung, karena medan magnet Bumi yang tidak stabil. Jika pembangkit listrik tersebut rusak, maka dibutuhkan waktu sekira dua tahun untuk membangunnya kembali. Itu memaksa masyarakat untuk kembali hidup tanpa listrik, hingga pembangkit listrik baru selesai dibangun.

 Menurut Wikipedia, itu pernah terjadi di Quebec pada 13 Maret 1989, saat enam juta orang hidup tanpa listrik selama sembilan jam. Padahal, puncak ledakan Badai Matahari jika mengenai Bumi bisa mencapai lebih dari dua hari. Seperti pernah dikutip oleh ABC News pada 14 Januari 2007, ”Solar storm ini akan mempengaruhi beberapa menara di beberapa wilayah. Dan menara telekomunikasi merupakan sasaran empuk dari aktivitas solar storm,” ujar Dale Gary, ilmuwan yang juga petinggi di Institut New Jersey bagian fisika.

Bisa jagi apa yang diprediksi para ilmuwan dan bangsa Maya adalah Kiamat Kecil bukan Kiamat Besar, karena Allah Swt telah berfirman :

 “Mereka menanyakan kepadamu tentang Kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”(QS Al-A’raaf ayat : 187)

2012_03

 

 

 

 

 

 

 

 

 

______________

Dari berbagai sumber.

Komentar»

1. Treante - Senin, 23 Februari, 2009

Nyeremin!!!

Tapi yang tau kiamat adalah Allah SWT
manusia boleh membuat ramalan tapi decision maker tetep sang pencipta!

yudhi - Rabu, 9 September, 2009

that is right …

hilda - Selasa, 19 Januari, 2010

ini tidak bnar,,,,
karena yg tw kiamat itu hanya allah swt…bkan manusia,,,
pa bla manusia yg mmpercyai itu mka manusia itu musriikk
yg tw kiamat itu kpan cma allh doankk…
gak ada yg laen trmasuk manusia!!

IFAN DANI - Minggu, 15 Mei, 2011

memang benar yang tw hnylah ALLAH SWT.
dan hri itu kta tdaqtau
ALLAHUALLAM

2. Little Miss Antartica - Selasa, 24 Februari, 2009

Malaikat isrofil aja ga tau…… apalagi manusia

Quito Riantori - Selasa, 24 Februari, 2009

Masalahnya bukan soal tau apa gak tau, Miss. Artikel ini menjelaskan kemungkinan terjadinya bencana besar di atas Bumi ini yang bisa jadi akan menelan korban yang tidak sedikit. Dalam sebuah hadis dari Ahlul-Bayt Nabi disebutkan bahwa saat itu hanya sedikit saja manusia yang tersisa. Jelas maksud hadis ini kejadian tersebut bukan Kiamat Besar, tetapi Kiamat Kecil yang akibatnya Tidak Kecil. Bumi yang telah dimanipulasi dan dirusak oleh tangan-tangan manusia kotor telah mengalami ketidakseimbangan dan bencana besar seperti gempa, banjir dan badai hebat bisa jadi bukan hal yang mustahil. Malaikat Isrofil aja gak tau…tapi manusia perlu tahu bahwa bencana besar bisa menimpa mereka jika mereka tetap menzalimi alam lingkungannya dan membantai kaum yang lemah seperti yang terjadi atas bangsa Palestina. Ingat gak ayat Quran :
“Oleh karena itu Kami tetapkan bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya.” (QS 5 : 32). Ayat ini juga menjelaskan bahwa pembunuhan atas manusia tak berdosa juga berdampak terhadap keseimbangan alam.

Qodratul Ikhwan By - Senin, 2 November, 2009

Ass. Mhn konfirmasi, apakah Quito Riantori ini putra Motinggo Busye (Alm), yg pernah nyantri sebentar di Gontor tahun 1979 an. Dan kalo ya, berarti kita pernah sekamar. Sedangkan ttg Kalendar Maya, terlepas dari apakah di tahun 2012 nanti akan terjadi perubahan besar di Bumi ini atau tidak, Wallahu alam bissawab. Manusia emang pandai Tuk gatuk.. Tentang prediksi, sejak Muhammad diutus Allah SWT tidak ada lagi yang akurat. Salam….

Quito Riantori - Selasa, 3 November, 2009

@Qodratul Ikhwan
Wa’alaykum salam…semua apa yang akan terjadi juga wallahu a’lam akhi, tapi setiap prediksi ilmuwan perlu kita cermati, semisal prakiraan cuaca dsb, menafikan ilmu pengetahuan dan sains seraya berucap : wallahu a’lam, apakah ini bukan bentuk kenaifan yang lebay. Kalau sains & teknologi tidak ada yang akurat bagaimana mungkin anda bisa berhubungan dengan saya, persis sebagaimana yg anad inginkan. Bagaimana no hp saya bisa menghubungi adik saya secara tepat, bukankah itu snagat akurat? Wah saya sebenarnya pengen bilang malu pernah punya teman seperti Anda, tetapi kenyataannya anda meperlihatkan kenaifan anda yg (sy geleng2 kepala). Maaf sekali saya lupa, mungkin karena sdh terlalu lama. sekali lagi afwan.

hamberoh - Jumat, 3 Juli, 2009

betul

3. daripondokuntuksesama - Selasa, 24 Februari, 2009

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,

alhamdullilah artikel ini sebagai pengingat kepada sesama akan hal datangnya kiamat, mengenai waktu itu hak veto Allah semata, tapi tidak mengapa jika kita menguji dan mempelajari penomena alam sekitar kita, karena kita diperintahkan juga untuk berfikir tentang alam semesta ini. Semoga kita termasuk yang mendapat perlindunganya.

Wallahu a’lam

Quito Riantori - Selasa, 24 Februari, 2009

Wa’alaykum salam wr wb.
Itu salah satu tujuan artikel ini dimuat di blog ini. Amiin ya Ilahi Rabbii…
Thanks n salam

4. aryo - Selasa, 24 Februari, 2009

mampir yah

5. Quito Riantori - Selasa, 24 Februari, 2009

@aryo
Ok, Mas Aryo, saya akan mampir…thanks

6. P_wied - Selasa, 24 Februari, 2009

mudah2n terjadi
mumpunk dosa blm bnyk
bnr ga?
yg blm kawin
kawinlh
yang merasa msh bnyk dosa segeralah bertobat OOkkKe

thalia - Minggu, 1 November, 2009

naudzubillah…
ya ampun i’m not ready for watching that tragedy, i think.

ya allah, jangan kau limpahkan cobaan seberat itu dalam waktu yang sebegitu singkatnya.

i hope it’s only a warning.
then, tarobat yeuh……………

7. phytree - Rabu, 25 Februari, 2009

Subhanalloh…
Terjadi tahun 2012 atau tidak, kita hanya bisa pasrah dan memperbaiki diri kita…
Semakin menanamkan keimanan kita kepada Alloh SWT.
Karena kitapun akan mati, meski entah kapan…………

8. Afif gokil - Kamis, 26 Februari, 2009

Wah kiamat nih, asyik deh tp kok pd takut ya?
Kalau menurut bhs arab kiamat artinya kebangkitan tau, masa mau bangkit ko’ pd takut sih..
Wah yg takut pasti org yg ngerusak tuh..

9. sasya27 - Jumat, 27 Februari, 2009

wallahu a’lam bissawab

10. netich - Rabu, 4 Maret, 2009

wuih….makasih banyak atas infonya…boleh share ya…

Quito Riantori - Kamis, 5 Maret, 2009

Silahkan

11. indra perdana - Kamis, 5 Maret, 2009

jadi pengen menyempurnakan agama… alias nikah.. hehe…

12. mesin kasir - Selasa, 10 Maret, 2009

katanya sekte kiamat beberapa yang tahun silam juga ramalkan dalam waktu dekat kiamat (padahal waktunya sekarang dah lewat)🙂 jadi mending percaya ama Tuhan aja deh, bisa datang sewaktu2 walau itu kiamat kecil seperti kematian dan bencana

13. hendra - Kamis, 12 Maret, 2009

ass

Waduh jagn dlu prcaya kimat kan terjdi tu kan ditntukan nya oleh allah swt betul…???

14. jikyluepha 21 - Kamis, 12 Maret, 2009

huhuuuuu

ea gtuu????

masa ciiihh????

mnding pcaiaa m Tuhan Allah SWT . . . .

masa pcaiiaa m yg bgtuan . …

pko.naa kita ciap” tyap hari zzaaa…..

15. bodrox - Sabtu, 14 Maret, 2009

kalau saya berharap saja yang kiamat itu angkara murka di muka bumi ini. So lahir zaman baru, zaman yang penuh kedamaian. Peace!!

16. The Vicky - Senin, 16 Maret, 2009

O kiamat berakhiry kehidupan d bumi. Memang bumi kita setiap hr bertambah ke rusakanya yg disebabkan tangan kotor manusia yg kurang mengerti cara merawat alam semesta ini. Seandainya semua penghuni bumi mau bertobat untuk tdk terus membuat kerusakan mungkin hal ini terjadinya masih lama. Manusia juga sok tahu tentang rahasi langit. Dan memaparkanya untuk di ketahu umum. Mungkin ini jg membuat Allah marah ke manusia, yg telah men curi rahasia langit.

17. Gontho - Sabtu, 21 Maret, 2009

Y qt liat aja di taon tu, gt aja kok repot…

18. kholif - Minggu, 22 Maret, 2009

ya,semuanya ini akan di tutup,amalan sudah tidak di terima,pintu taubat sudah tertutup,yaitu,di mana matahari nanti akan muncul dari arah barat,pd hal manusia sedang menanti terbitnya,tiba tiba,matahari itu muncul dari arah barat,matahari itu terus naik,hingga pada pertengahan,dan kemudian matahari itu kembali lagi,muncul seperti sedia kala,yaitu,muncul dari arah timur.jadi,kejadian ini adalah sebentar sekali,karena matahari itu akan muncul kembali dari arah timur seprti sedia kala.tetapi apa?setelah kejadian itu,manusia manusia yang beramal sudah tidak di terima lagi,alias amalanya sudah di tutup.dan mulai itulah,pintu taubat di tutup.

19. hari - Jumat, 27 Maret, 2009

kalo q sich, percayanya tu karna memang banyak bencana dibumi ini ..tp g percayanya , kok manusia bisa tau ya tentang kiamat. dosa tau…..tp apapun yang terjadi kita harus selalu taqwa pada Allah SWT. Bener juga kata temenku malaikat, nabi dan rasul aja g tau kpan terjadi kiamat. masa manusia da tau dulu. bener g.

20. stormvoltage - Jumat, 10 April, 2009

Ya Allah semoga aku tidak engkau pertemukan dengan hari kiamat….Amien Allahuma Amin !!!

21. kholif - Minggu, 12 April, 2009

armageddon.perang dunia ke 3.habislah yahudi.!!!!!!

22. Bambang Hendiswara - Rabu, 15 April, 2009

Bang ito dengan ramalan suku maya tersebut, akankankah al-Mahdi akan hadir secara nyata

Quito Riantori - Rabu, 15 April, 2009

Sebenarnya tulisan itu hanya bertujuan agar manusia di bumi ini sadar bahwa Kiamat itu terjadi akibat ulah manusia yang tamak, rakus plus BODOH. Kalau kita memilih orang2 bodoh di parlemen maka kehancuran akan terjadi di Indonesia. Kalau orang2 rakus dan bodoh menjadi pemimpin2 dunia maka akan terjadi kerusakan di mana-mana. Imam Mahdi as akan menampakan diri setelah kezaliman semakin mencengkeram dan kerusakan semakin menakutkan!

23. Bambang Hendiswara - Rabu, 15 April, 2009

Kiamat adalah skenario Allah dan akan terjadi, Suku maya telah dan hanya meramalkan dengan 5 tahap skenario yang keempatnya sudah di buktikan tinggal menunggu skenario yang kelima yang menjadi zaman baru apakah itu kiamat kecil (bencana Besar), Zaman baru itu dipimpin oleh Al-Mahdi yang akan datang dari timur pelanjut risalah Nur Muhammad. Semoga

24. Quito Riantori - Rabu, 15 April, 2009

Saya tidak tahu. Tapi semua itu bisa terjadi. Dalam sebuah hadis dari Ahlul Bayt disebutkan bahwa sebelum beliau as muncul, akan terjadi bencana/malapetaka yang luarbiasa hebat yg mengakibatkan 2/3 penduduk bumi tewas. Saya memperkirakan inilah yang diprediksi bangsa Maya.

25. Bambang Hendiswara - Rabu, 15 April, 2009

Semoga kita ikut barisannya Al-mahdi yang bang ito

Quito Riantori - Rabu, 15 April, 2009

Amiiin, juga putra-putri kita…

26. arie kariana - Rabu, 15 April, 2009

sedikit tambahan, dengan semakin majunya peradaban manusia, maka semakin terungkap juga keajaiban AlQuran, hadits2 dari rasulullah saaw dan keluarga suci beliau, mengenai prediksi dari berbagai kaum2 masa lalu termasuk maya, maka ada beberapa hal yang akhirnya terungkap:

1. badai matahari yang akan terjadi di tahun 2012, semburan lidah api matahari ini ternyata di ketahui akan sangat mempengaruhi segala hal di bumi yang berhubungan dengan elektromagnet, satelit, bahkan sampai alat pacu jantung buatan yang ada dalam tubuh manusia pun berpotensi menjadi tidak berfungsi, ini karena saking hebatnya dampak dari semburan dari matahari. dari sini dapat diketahui bahwa segala macam alat yang berkaitan dengan jaringan via satelit dll akan “disable”, artinya untuk beberapa saat komunikasi dunia akan lumpuh.

2. meteor yang terdeteksi akan berpapasan sangat dekat dengan bumi di tahun 2014 (NASA). “pada tahun2 kemunculan almahdi, suatu benda langit bergerak menuju bumi, hampir2 menabrak bumi, namun ia hanya berbelok….” (hadits rasulullah saaw dari keluarga suci beliau saaw)

3. hadits dari keluarga rasulullah saaw,”terjadinya kehancuran ekonomi global yang dimulai dari suatu negara yang menjajah irak”
(buku yang disusun prof ali qurani pada tahun 1980-an, “imam mahdi dari proses gerakan hingga era kebangkitan”

4. “akan ada duet pemimpin di parsi(iran), yang ciri2nya adalah…”
(ciri2 sangat sesuai dengan imam ali khamenei dan ahmadinejad sekarang)

5. 72 bulan setelah duet pemimpin parsi dengan ciri2 sesuai dengan point 4 diatas kemudian dikatakan bahwa pemerintahan akan diserahkan pada almahdi. mungkin ini juga yang salah satu alasan mengapa ahmadinejad dalam setiap sidang PBB mengatakan bahwa apa yang sedang dibangun iran adalah untuk mempersiapkan kedatangan imam ke-12 keturunan rasulullah saaw, yaitu almahdi)
-hadits rasulullah dari keluarga suci beliau saaw

6. memang masih banyak lagi, namun satu hal yang dapat kita sikapi adalah tergantung dari sejauh mana kita meyakini informasi2 tersebut, tentunya harus kita analisa terlebih dahulu dengan ukuran2 yang dianjurkan oleh Allah, yaitu 2012 adalah merupakan suatu babak baru dari umur alam semesta, yaitu episode kiamat, jadi mungkin ini juga yang dimaksud perhitungan bangsa maya, bukan terjadinya kehancuran alam ini di tahun 2012, namun lebih merupakan awal dari suatu babak akhir alam semesta yang berujung pada kiamat kubra itu sendiri.

27. Quito Riantori - Rabu, 15 April, 2009

@arie
Walau bagaimana pun juga itu masih prediksi bukan sebuah kepastian. Yang penting jangan terjebak oleh pemaksaan dalam pemaknaan hadis. Ini musti dipahami.

28. Bambang Hendiswara - Rabu, 15 April, 2009

@arie : bagaimana kemunculan Al Mahdi secara nyata, bukan hanya ciri-ciri?

29. arie kariana - Kamis, 16 April, 2009

@bambang hendiswara

betul seperti yang mas quito sampaikan, bagaimanapun juga informasi2 yang didapat harus kita kaji secara multidimensi keilmuan namun tetap mulailah dari yang terpenting, yaitu kualitas diri kita sendiri. pasti atau tidaknya akan tercermin dari perilaku manusianya sendiri, sedangkan salah satu tugas terpenting kita adalah bagaimana mempersiapkan diri dan masyarakat kita untuk kemunculan almahdi as dari sisi akhlak dan keilmuan secara bertahap sehingga memenuhi “kepastian2” itu sendiri.
saya yakin blog ini telah ikut ambil bagian dalam mempersiapkan masyarakat dalam hal itu, seperti ungkapan “sang guru tidak akan mengajar apabila murid2nya belum siap”, dalam hal ini sang guru kita adalah imam almahdi as, murid2nya adalah ya masyarakat dunia ini termasuk kita.

mengenai pertanyaan anda, maaf saya belum menangkap maksud pertanyaan anda secara jelas, namun hal yang pasti bagi saya yaitu kemunculan almahdi as adalah nyata, dan mengenai bagaimana deskripsi beliau as, kita memang hanya dapat bersandarkan pada ciri2 yang diberikan oleh sang penghulu para nabi sekaligus kakek dari almahdi as itu sendiri, namun perbedaan yang ada yaitu darimana kita semua menggali sumber2 hadits itu sendiri, dan itulah yang membuat persepsi umat2 islam di dunia berbeda.
terimakasih, salam untuk anda…

30. aci - Kamis, 30 April, 2009

maaf kalo itu bener t’jadi indonesia nggak jadi tuan rmh piala dunia donk ?!

31. JAYA FIRDAUS - Sabtu, 2 Mei, 2009

و الله اعلم

32. han - Selasa, 5 Mei, 2009

kiamat apanya🙂 wong aku masih perjaka

33. cc - Rabu, 6 Mei, 2009

Banyak doa^^

34. indramayu - Rabu, 6 Mei, 2009

hMMMmmM prcya gk prcya kIamat tw bNcna psti 4kan Da

yaaaah yg nulis nii psti niatny4 baek

35. Roy - Kamis, 7 Mei, 2009

Terima kasih atas seluruh informasi yan telah diberikan..buat saya ini merupakan sebuah ilmu walaupun itu baru hanya merupakan sebuah prediksi..tapi hendaknya wacana ini tidak membuat kita menjadi takut akan ketetapan Allah yang pasti akan datang..Maka dari itu cintailah Allah sehingga Allah pun mencintai kita karena kalau kita mencintai Allah Insya Allah kita akan mandapat perlindungan dari Allah dari bencana apapun dan dari segala kejadian2 yang menjadi ketetapan-Nya..Semoga Allah bersama kita selalu…Amien.

36. naras - Jumat, 8 Mei, 2009

sebenernya yang menarik itu lebih ke kalo kita selamat gimana? dlam artian keadaan saat itu akan terlalu dingin, udara beracun untuk dihirup, musim kacau balau, arah kacau balau. jadi sumber makanan ga tau deh… hewan aja pusing [kalo mereka masih idup juga]
jadi kalo seumpama kita adalah salah satu dari 10% orang yang bertahan hidup mau ngapain? kalo termasuk yang mati mah beres, its a relief, masuk ke kehidupan selanjutnya. tugas d dunia selesai.

37. febrian - Minggu, 10 Mei, 2009

takuuuut😦

38. Rizki Y A - Senin, 11 Mei, 2009

Assalamualaikum wr.wb
muncul penyakit aneh itu juga merupakan cirinya khan?(flu babi dll!!!)
bgmana dengan yg di maksud bangsa Yakjuj dan Makjuj itu?
Trims Wassalamualikum wr.wb

39. syukron - Senin, 11 Mei, 2009

bye

40. saiful - Rabu, 13 Mei, 2009

yang pasti kiamat itu terjadi pada hari jum’at entah tahun brapa bulan apa hanya allah lah yang mmpunyai keputusan manusia hanya bisa memprediksikan namun tidak bisa memutuskan allah hanya memberikan tanda tanda nya supanya umat ya mempersiapkan diri dan bertaubat allah maha adil seadil adilnya.

god bless you - Rabu, 20 Mei, 2009

salam damai,kalau emang dunia kiamat apa yang harus dihindari lagi,yang namanya kiamat tuh mah lagit,bumi,neraka semuanya hacur gak bakalan ada lagi bumi baru dan kehidupan baru.
apa yang perlu ditakutin lagi!manusia dan makhluk apasaja mau ciptaan TYME tidak akan terlepas dari kematian!jangan hanya cinta pada Allah aja……..tapi cinta juga harus dikeluarkan untuk semua makhluk hidup,,,,,,alias keluarkan cinta kasih yanh besar,belajar seperti Allah maha(besar) pengasih dan penyayang…
So….yang jelas punya kepercayaan masing2,tau perbuatan baik segera lakukan perbautan baik….2012 kiamat atau gak nya kembali lagi ke tingkah laku kita sebagai manusia.
Maybe TYME melihat dosa umat manusia sudah sangat berat,seperti kejadian di era nabi nuh,bencana air bah juga karena manusia pada saat dosa sangat berat……..thank untuk forum ini sudah memberi banyak masukan.

41. Anggi tyan - Kamis, 14 Mei, 2009

wahwah,, qta lhat aja nanti pa yg terjadi di 2012..
hanya Allah yg tau..

42. sayyid - Kamis, 14 Mei, 2009

wah mesti dipersiapkan dari skrg neh……
kita ambil manfaatnya aja dari wacana ini.

43. anak jomblo - Minggu, 17 Mei, 2009

Wah mesti disiapkan amal dan ibadah jangan buat dosa

44. anak jomblo 1 - Minggu, 17 Mei, 2009

hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii kok merinding ya

Santi - Sabtu, 5 September, 2009

Merinding knpa,,,,,
klo kta dh takdir kta pasrh ja ma ALLAH,

45. agus mulyadi - Senin, 18 Mei, 2009

klo kiamat ude pasti bakal terjadi ga bisa di ubah rubah. hanya Allah swt yang Maha tahu

46. Trixie Peni - Rabu, 20 Mei, 2009

Iya… Betul tuh…..
Memang hanya Tuhan yang tahu….
Aku sih, kagak percaya, coba pikir…… Aku masih sangat muda, masih kelas 4, dari lahir Tuhan memberiku ayah dan ibu….. Aku tumbuh sehat, aku punya rumah dan bisa makan di restoran, aku bisa minum susu, bisa punya kamar tidur,hp,komputer,ayahku bisa mencukupi kebutuhanku, aku bisa sekolah di sekolah yang bagus, punya teman-teman yang baik, dan Tuhan selalu membantu agar nilai-nilai ku selalu bagus…. Ayahku bisa mencukupi uang les…. Lalu setelah semua itu,,, Masa sih, Tuhan ngak membiarkanku berkembang… Aku percaya Tuhan…. Pokoknya aku percaya Tuhan…. Jadi, walaupun nanti thn 2012 kiamat, tetap berpegang pada Tuhan dan selalu percaya padaNya…..

47. cacad - Kamis, 21 Mei, 2009

ramalan ja di percaya ramalan
klo bener kpn g mati?

48. desy - Jumat, 22 Mei, 2009

klo kiamat kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tdk terjadi kiamat klo kiamat kita tdk bisa melihat hal-hal yang indah dan anak-anak yang ingin sekolah tidak bisa lagi sekolah

49. siLvia nie... - Jumat, 22 Mei, 2009

duuuh takut jg deh///
tp kita serahin aja deh sm maha kuasa///
lillahita’ala aja..
artikel nie jg masukan buat kita,,supaya kita jd manusia yg lebih baik,,bertobatlah jg bagi manusia yg bejat/

50. bOni.caLvin.caRoLLy.faLaH - Sabtu, 23 Mei, 2009

jgn prcaya ap kta dunia ,,
ttpi prcyalah qpda TUHAN . . .

ok SOB ???!!,,

51. Virano - Rabu, 27 Mei, 2009

wah … hrus waspada tuh.!!!!!

52. anthon - Rabu, 27 Mei, 2009

banyak doa aja dah!!

53. Trixie Peni - Kamis, 28 Mei, 2009

Emang tuh, bertobat, banyak doa…. Pokoknya yg baik2 aja lah……
Lagipula, jangan terlalu percaya. Papaku bilang kalo dunia ngak akan kiamat, dunia hanya akan berubah….. ktnya orang tuh hrs maju, kalo kagak, sama aja kayak beli mobil tp gak pernah isi bensin, tp walau begitu, semua di tangan Tuhan. Tetap pecaya pada-Nya dan tetap berpegang pada-Nya, apapun yg akan terjd.

54. mEtha ndUt - Kamis, 28 Mei, 2009

dari sisi pengetahuan OK banyak penelitian dsb,,
ketika iman berkata, yang ada hanya pasrah…
kita lahir dari Tuhan, Tuhan menciptakan kita seturut citranya. kita milikNya seutuhnya,
jadi ketika Tuhan menginginkan kita kembali ya kembali, kita gak bisa melawan.
banyak-banyaklah berdoa, toh yang bikin ini semua ada juga kita sendiri, manusia yang sonGonGna minta amPun, serasa Tuhan aja..
Tuhan aja seorang yang rendah hati. malu kali kalau kita sombOng. .
^^

elok suffiya - Jumat, 29 Mei, 2009

kalaw aku sich prcaya ja law thun 2012 tu trjadi kiamat,soalnya kiamat tu ada kiamat kecil & besar,g mnutup kemungkinan kan law di thun 2012 tu trjadi kiamat kecil,menurut buku yang pernah aku baca dulu pada waktu manusia bumi udah sangat pintar bumi tabrakan ma pelanet lain yg mmbuat manusia di bumi menjadi sangat bodoh,n semuanya kmbali kemasa kebodohan,& yang aku tau di tahun 2012 ni da planet yang nabrak bumi,ni sich kata nya jg, yach mudah2an ja manusia di bumi ni gak jadi bodoh,& malah sebaliknya,menurut aku da brita law tahun 2012 ni kiamat ga da ruginya jga,mungkin ni teguran dari allah biar manusia di bumi ini bertaubat, ya g

55. Andre - Sabtu, 30 Mei, 2009

hi…………sereeemmmmm
tapi hanya tuhan yang tahu apakah akan tiba saatnya untuk melenyapkan apa yang ia ciptakan terlebih umat manusia yang ia ciptakan menurut rupa dan gambarnya.
salam damai untuk kita semua

GBU all !!

56. adam81 - Rabu, 3 Juni, 2009

ingat kata jusuf kalla
“LEBIH CEPAT MAKA LEBIH BAIK”

alonzo - Jumat, 16 Oktober, 2009

LANJUTKAN…………..!!!!!!

57. amanda_muTz - Kamis, 4 Juni, 2009

umm, pcya gak pcya tapi,…..
artikeL nuy uwdah bkin booming,…
so,.. Tw dach, cmw jusT Allah eang tw, Qu ru pcya dech,…

58. muje - Sabtu, 6 Juni, 2009

Kiamat yang tau cuma Alloh..

59. ABHusin - Kamis, 11 Juni, 2009

TAHUN 2012 – END TIME / KIAMAT..??

Thread yg amat menarik. Berita yg telah banyak menggemparkan penduduk dunia. Itulah apa yang digambarkan dalam Mayan Prophecies. Tamaddun dan peradapan sejarah Kaum Mayan serta ilmu astronomy dan astrology mereka yg amat akuret. Keilmuan mereka amat dikagumi oleh para Sejarahwan, para Astronomist dan Astrologer modern. Tetapi jangan pula kita lupa setiap tamaddun dan gulongan manusia itu juga ada prophecies masing-masing….

(1) ISLAMIC PROPHECIES : Apabila berlakunya dua gerhana dalam satu bulan Ramdhan maka akan muncullah itu Imam Mahdi. Apakah munculnya itu Mahdi tandanya kiamat udah dekat..??
(2) MAYAN PROPHECIES : By 21/12/1012 @ 11:11 it is the End-Time. Apakah itu juga tandanya kiamat udah dekat..??
(3) ILMU ASTRONOMI : Berubahnya paksi North Pole dari bintang Thuban dan sedang masuk menuju ke bintang Wega mengambil masa selama 26,000 tahun. Apakah itu juga tandanya kiamat udah dekat..??
(4) ILMU ASTROLOGY : Akan berakhirnya Age Of Pisces, akan masuknya Age Of Aquarius. Apakah itu juga tandanya kiamat udah dekat..??
(5) VEDIC ASTROLOGY : Akan berakhirnya Kali Yoga dan akan datangnya Khalki Yoga. Apakah itu juga tandanya kiamat udah dekat..??
(6) CHINESE FENG SHUI : Period 8 udah masuk bermula tahun 2004 hingga 2024. Kemudian disusuli pula Period 9 selama 20 tahun lagi. Apakah selepas itu dunia akan kiamat..??
(7) INCAN PHOPHECIES : The Blue Kachina is dancing in the sky and will open his mask. Apakah maksodnya itu tandanya kiamat udah dekat..??
(7) Dan banyak lagi phophecies dan begitulah seterosnya kepercayaan tentang maksod kiamat itu…..

Wallahualam…..

Maap / Salam / Damai Selalu…..

60. desy - Kamis, 11 Juni, 2009

klo kita percaya pasti akan terjadi
dai sebaiknya kita harus berdoa terus ok ^^

61. DENIA - Kamis, 11 Juni, 2009

seharusnya orang2 dpt membaca artikel ini,agar semua tahu dan mengerti apa yg harus dia lakukan…

62. gundolo sosro - Kamis, 11 Juni, 2009

setuju mas tanda-tanda menuju kearah situ sepertinya sudah ada, mari kita lebih sungguh-sungguh dalam menyikapi, terimakasih infonya

63. ABHusin - Kamis, 11 Juni, 2009

…. MAYAN PROPHECIES YEAR 2012-THE ENDTIME ….

Thread oleh @ TS itu sangat baik, terpulangkan kepada kita menangkap maksod kefahamannya. Begitu juga intisari yang tersirat maksodnya. Begitu juga pendapat-pendapat mereka yang telah dikemukakan itu, koq mungkin kita mendapat kefahamannya. Coba renungkan, hasil dan mesejnya hampir sama atau tidak dengan maksod Hadis-Hadis mengenai Kiamat dan Tanda-Tanda Kemunculannya Imam Mahdi. Kerana bagi kita orang Islam Akhir Zaman itu dikaitkan dengan orang yang dinanti-nantikan itu. Maka kalo dengan Mayan Prophecies itu tanggal 21/12/2012 @ 11:11 itu diramalkan oleh mereka sebagai End-Time / Doomsday / Kiamat….

MAKNA KIAMAT : Maka makna kiamat itu koq bisa diambil dari makna “Kiam” yaitu “Berdiri Betul”. Barangsiapa sentiasa mendirikan solatnya bermakna dia telah mengalami Kiamat Kecil. Begitu juga Para Sufi mengatakan tidurnya kamu itu adalah Kiamat Kecil bagi kamu. Maka Kiamat itu koq bisa dikategorikan kepada 2 perkara :
(1) Pertama Kiamatul Sugro (Alam Saghir),
(2) Kedua Kiamatul Kubro (Alam Kabir).
Satu wajah ianya bersifat Kedirian (Subjektif), satu wajah lagi ianya bersifat Semesta (Universal). Wajah pertama bersifat Spiritual, wajah kedua bersifat Fizikal…..

ALAM KABIR : Alam Kabir itu dikaitkan kepada Alam Semesta Raya, Bumi dan Langit serta isi-isinya. Lazimnya kalo dikatakan kiamat, yang kita faham Alam Semesta, Bumi dan Langit (Alam Kabir) ini akan musnah hancur lebur ranap termasuk dengan isi-isinya sekali. Apakah Alam Semesta Raya ini akan ranap musnah hinggakan nggak ada bumi lagi bagi Manusia untuk meneruskan survival penghidupan..?? Katanya selagi ada Manusia yang bernama “Insan Kamil”, sejarah bumi ini akan berterusan. Kerana berkat “Insan Kamil” itulah makanya bumi ini akan berpanjangan adanya, walau pun separuh ranap. Siapakah “Insan Kamil” detik Akhir Zaman ini…??? Wallahualam…..

ALAM SAGHIR: Manusia itu adalah sebaik-baik kejadian Allah. Allah Azzwajalla ciptakan Manusia dengan Ilmu-Nya. Tetapi dengan Ilmu-Nya itu jua Manusia itu udah hilang pedoman rapuh tenggelam ditelan Fitnah Akhir Zaman. Manusia sanggup berbunuhan merosak sesama Manusia. Allah tugaskan Manusia itu sebagai Khalifah Allah atas muka bumi ini. Namun hanya sedikit sahaja yang mengerti dan meletakkan dirinya kedarjat “Insan Kamil.” Yang banyaknya adalah “Insan Haiwani” yang kerja hanya merosakkan alam. Manusia itu adalah bayangan salinan Alam Kabir itu dinamakan Alam Saghir. Setiap manusia itu pastinya akan mati menghadapi Sakaratulmaut. Maka kematian itulah diistilahkan juga sebagai Kiamat bagi kita. Namun ajal kematian (kiamat) bagi Alam-Alam Saghir (Manusia) itu telah ditetapkan Allah, akan berterusan silih berganti nggak perlu tunggu 2012 End Time itu….

MOTHER EARTH : Tahun 2012 itu pasti mendatang dan apa yang digambarkan suasananya itu kita udah amat terasa kesan-kesannya. Namun kita masih nggak sedar. Dosa dan nodanya Manusia telah banyak mencemarkan bumi dan alam, maka biarkan bumi dan alam yang menghukumkan penghuninya. Mother Earth udah nggak sanggup menampong dosa noda karma-karmanya Manusia diatas buminya…..

Setiap hari berlaku pertumpahan darah, setiap hari berlaku kekejaman dan pembunuhan. Nyawa, moral dan akhlak udah tidak bernilai, penindasan, kekejaman, nafsu seraqah, tamak haloba , rakus kuasa, harta benda, nggak kira salurannya itu halal atau haram. Salah guna kuasa bermaharaja-lela dimana-mana, yang kuat menindas yang lemah, Pemerintah menghisab darah Rakyat dll. Biarkan Mother Earth memuntahkan kepanasannya, biarkan Mother Earth menggegarkan kemarahannya. Biarkan lautan tsunami meranapkan pantainya. Itulah Hukuman-Nya Allah. Namun sentiasalahlah kita bermohon ampon atas kesilapnya kita diatas muka bumi Allah ini….

FATHER HEAVEN : Father Heaven itu pun udah nggak mampu lagi menaungi penghuni bumi, kerana tangan-tangan Manusia itu sendiri telah mencemarkan alamnya. Biarkan Father Heaven memancarkan kepanasan sinar Suriyanya, mencairkan ketulan ais di North Pole South Pole, mengkering kontangkan sebahgian permukaan bumi. Sekarang ini pun kita udah terasa bahang kepanasan perubahan cuacanya. Biarkan tiupan taufan meranapkan rumah ladangnya. Biarkan tiupan angin menyemarakkan kebakaran hutannya. Biarkan lautan banjir menenggelamkan buminya bagi menyucikan semula buminya. Itulah juga balasan Hukuman-Nya Allah. Namun sentiasalah kita berdoa memohon ampon keHadrat Allah Ar-Rahman Ar-Rahman….

PLANET PLUTO : Sekarang coba kita renung pula fenomena apa yang sedang berlaku dalam dunia ini dari sudut pandang Astrology. Sebenarnya kita sedang memasuki Zaman Transformasi secara besar-besaran. Pada pandangan Astrologers ianya peranan Planet Pluto. Pluto is the planet of Transformation, Nuclear Power, Planet of Death, Underword etc. Sekarang Pluto berada dalam Zodiak Capricorn hingga koq sekitar 2024. Kedudukaknya seakan sama faham dalam Period 8 dalam Chinese Feng Shui. Capricorn is The Greedy Time Master, Structure and The Devil…..

PLUTO IN CAPRICORN : Bukti Pluto in Capricorn dari sejarah silam telah memberikan kita pengajaran, namun Manusia masih degil dengan citarasa berhati Dajjalnya. Lihatlah nanti agenda dunia akan berlakunya transformasi secara besar-besaran pada struktur sistem sesuatu Pemerintahan dan permukaan muka bumi ini. Penggulingan dan kiamatnya Raja-Raja, Pemerintah lama yang zalim lagi rasuah akan digantikan dengan pemerintahan baru…..

Paganisme dan Iblisnisme akan menanti detik kiamatnya dalam menguasai menjajah dunia. Maka janganlah heran pastinya akan berlakunya pemberontakan dan peperangan dalam perebutan kuasa. Dajjal-Dajjal Si-Mata Satu serta bala tenteranya itu sentiasa bersiap-sedia akan membantai Negara Islam yang lemah. Islam akan kalah teruk sehinggalah “Penyelamat” kita datang membela. Bencana alam secara besar-besaran pasti berlaku yang akan mengubah pada struktur bumi. Gempa bumi, letupan gunong berapi, tanah runtoh, angin puting beliung, tsunami, banjir dunia akan meranapkan tanaman dan penghuni bumi….

Kalo nggak silap penduduk bumi dulunya aja hampir mencecah 6.6 billion, koq sekarang mungkin telah mencecah 7.00 bilion. Mother Earth udah nggak mampu menampong bilangan penduduk bumi yang terlalu ramai. Struktur bumi udah rosak, hasil tanaman musnah, koq berapa ramai yang mati kebuluran. Bayangkanlah koq entahkan berapa ramainya manusia akan terkorban. Maka carilah perubahan dari sekarang sebelum detik 2012 kiamat itu mendatang…..

Kita sedang meniti detik Akhir Zaman dan akan memasuki Awal Zaman, zaman The New Golden Age. Maksodnya kita sedang dalam zaman kegelapan menuju zaman Cahaya. So let us change and transform our way of life, don’t be forced to change by Pluto. Pluto’s warning either Change or Death…..

“WELLCOME THE AGE OF AQUARIUS” : Maka yang tinggal itulah sebagai pelapis baru meneruskan survival tamaddun baru dalam The Age Of Aquarius. Apakah itu Aquarius….???? Cumaan disinilah tersiratnya salah satu watak-watak dan cici-cirinya itu Imam Mahdi. Watak Aquarius itu cenderong kepada Humanity and World Service, etc. No personel benefit, no personel gain, please. Just for the Wellfare of the Ummah…… Wallahualam……

Makanya Tahun 2012 itu bersabab aja, namun Kadho dan Kadar Allah bagi kita sendiri dan Alam Semesta Jagat Raya ini adalah telah ditentukan oleh Allah Yang Maha Mencipta. Maka adalah menjadi tanggungjawab Manusia itu sebagai paksi penjaganya alam secara bersama. Tidak ada Alam kalo tidak ada Insan. Sempurnanya Alam kerana adanya Insan didalamnya. Punahnya Alam akan Kiamatlah Alam bagi Insan…..

Wallahualam….

Maap koq kami udah terbabas jauh, koq salah mohon dibuat koreksi. Terpulanglah pada fahaman masing-masing dalam memahami maksod kiamat itu dan detik-detik mengharungi tahun 2012 itu nanti. Permissi……

Salam / Damai Selalu….

64. kholif - Kamis, 11 Juni, 2009

jika terjadi perubahan itu pasti.tapi jika satu orang yang di langit ini belum di turunkan kayaknya kehidupan ini belum berakhir deh.masih banyak sesuatu yang harus kita kerjakan untuk menambah bekal kita kelak ketika kita telah mati.

65. ABHusin - Jumat, 12 Juni, 2009

…. MAYAN PROPHECIES YEAR 2012-DOOMSDAY ???? ….

Maap bang sekali lagi kami numpang lalu…..Koq mungkin kita udah ada sedikit gambaran maksodnya dari sudut fizikal, sekarang coba kita renungkan bersama maksodnya dari sudut Spiritual….

“CRACK IN THE COSMIC EGG” : Sekitar bulan Disember 2008 yang lalu, telah berlaku apa yang dinamakan oleh Astrologers dan Pencinta Spiritual sebagai “Crack In The Cosmic Egg”. Tatakala itu Pluto berada 26 degree dalam Zodiak Saggitarius (The Archer). Phenomena tersebut adalah amaran awal kepada kita, namun kebanyakan Manusia nggak ambil peduli. Phenomena tersebut adalah “Titik Permulaan” kepada apa yang bakal berlaku pada tanggal 21/12/2012 @ 11:11 AM itu nanti.

“PLUTO IS OUR SOUL JOURNEY” : Tatakala itu koq mungkin kedudukan Pluto berada satu allignment dengan Titik Sistem Bima Sakti. Ibaratnya seperti jarum jam, jarum minit dan jarum second berada selari, sebaris, satu allignment pada North / South Axis. Kalo pada Manusia koq mungkin Atas/Bawah Vertical Axis…

“AS ABOVE SO BELOW” : Ada pun Titik Bima Sakti itu diibaratkan seperti “Cosmic Womb.” Salinan bayangannya pada Manusia itu adalah Jantong Hati kita, maka dinamakan dia “Mother Womb.” Bukanlah makna Mother Womb itu letaknya semata-mata pada Ibu yang melahirkan kita. Itu dinamakan isi kandungan dan azab sengsaranya tanggungan ibu kita tatakala mengandungkan kita…..

Setelah kita dilahirkan maka sebenarnya kita pula yang mengandung. Maka isi kandungan kita itu adalah “Rahsia Diri” kita. Pecahkan Rahsia Diri kita itu sehingga Dianya bebas namun nggak lepas. Kalo Dia sebenar-benar telah lepas keluar itu dinamakan Mati (Kiamat) bagi kita. Maka makna bebas itulah dinamakan kita telah “Lahir Semula” – Reborn….

Ibarat sebutir telur yang telah menetas, mengeluarkan seekor anak burung, hingga bersayap terbang bebas diangkasa, namun nggak lepas. Keluarnya memancar, rasanya amat terasa. Jalannya benar, lurus, berfirasat, tidak sesat. Itulah “Insan” salinan “Insan Hakiki” yang Semesta Jagat Raya itu…… (Dari Doktrin Si-Sepuluh – Jakarta, Palembang).

LAHIR SEMULA – REBORN : Makna “Reborn” itulah yang dimaksodkan “Transformation”, “Liberation”, yaitu perubahan dari cara kehidupan yang hanya berkiblatkan Material, Nafsu Serakah, Akal Keegoan semata-mata, kepada cara hidup Spiritual yang berpegang kepada itu “Hidup”. Bukanlah maknanya kita membuang nikmat dunia, maknanya Dunia dan Akhirat itu ambilah jalan pertengahan, seimbang, seiring dan sejalan…. Rasul pun ada berpesan : Dalam banyak hal ambillah jalan Per”Tengah”an….

Barangsiapa udah ketemu itu “Hidup” (Reborn) dia nggak perlu takut lagi itu Mati (Kiamat). Dia nggak perlu bimbang amaran tahun 2012 itu. Walau bagaimana koq mungkin tanggal 21/12/2012 @ 11:11 itu pengaruhnya bersifat Semesta, maka kesan-kesannya itu pun meliputi Alam Semesta….. Allah ciptakan Alam kerana Insan. Insan itulah Penjaga Paksinya Alam. Musnahnya Alam kembalilah Insan….

Koq begitu sedikit apa yang kami faham dari sudut makna Spiritualnya. Maapkan kami koq bersalahan, maklom kami hanya tahu sebatas ilmunya aja, pengalaman spiritual kami baru tahap Newbie… Koq silap mohon koreksi, koq menyimpang jauh abaikan aja…..

Wallahualam…..

Maap / Salam / Damai Selalu……

66. Quito Riantori - Jumat, 12 Juni, 2009

@ABHusin
Sebenarnya, artikel yang saya post di atas semata2 ditinjau dari sisi sainsnya saja, ada pun sisi spiritualnya, bisa kita pahami konsep pasak-bumi atau pengaman bumi, di mana orang-orang suci semacam Ahlul-Bayt merupakan pasak-bumi, atau pengaman bumi. Beberapa Tafsir Quran yang mendasari penafsirannya dengan Irfan menyebutkan bahwa kalimat “Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,” (QSal-Nahl ayat 15) menafsirkan kata gunung-gunug sebagai orang-orang suci seperti wali bahkan Imam dari Ahlul-Bayt. Saya pikir kita perlu ruang yang lebih luas lagi untuk membahas ini lebih mendalam.
Terima kasih atas kunjungan2 Anda dan salam.

67. ABHusin - Jumat, 12 Juni, 2009

@Quito
Maap koq paparan kami terbabas jauh…
Terima kasih kembali dan Salam……

68. hamba allah - Selasa, 16 Juni, 2009

kehidupan di tangan allahh SWT

kenapa bisa memprediksi tgl brp thn brp??

umm, pcya gak pcya tapi,…..
artikeL ni bkin booming,…
so,.. yakin, cmw jusT Allah eang tw, Qu ru pcya dech,…

tapi ada yg tak mungkinnya??? seeee

Balas

69. Kobayakawa.Sena - Selasa, 16 Juni, 2009

sebenarnya aku takut mati . tapi mau begimana lagi . kita dilahirkan untuk berbuat baik karena itu tuham mungkin marah pada kita. yah teang lah teman teman kita akan mati bersama di hadapan tuhan

70. tjah bagoess - Kamis, 18 Juni, 2009

wuaahh..seru niihh kayaknya..!! iihhiiyyy…

71. Jafar - Sabtu, 20 Juni, 2009

untuk saling harga menghargai itu penting, tapi yang lebih penting adalah untuk yakin dan percaya bahwa alloh itu ada dan keberadaanya ada dihati kita semua, dalam semua yang dikisahkan bahwa kiamat itu terjadi tahun sekian jam sekian tgl sekian,, bla-bla-bla… apapun itu
tiada yang lebih benar adalah keputusan alloh swt. ada satu keputusan yg semua mahluk tidak berhak wajib untuk mengetahuinya sampai malaikatpun tidak mengetahuinya apa lagi baginda Rasulluloh Nabi Muhammad S.a.w pun tidak mengetahuianya. jadi kiamat itu adalah keputusanya kun fa yakun..

72. keisha - Sabtu, 20 Juni, 2009

ya Allah jangan sampe deh beneran kiamat. Masih pengen hidup hamba ya Allah..

73. kevin - Senin, 22 Juni, 2009

ndang cepet nyowek kertas…

74. yuli - Senin, 22 Juni, 2009

pasrah saja..tp yg sya takutkan apakah solar strom itu akan berlangsung lama atw sebentar..kasian sama anak – anak yg belum bisa mengerti semua ini dan belum bisa mengurus diri sendiri apabila kita tiada nanti..seperti di film KNOWING serupa gk yach..?

75. bray - Senin, 22 Juni, 2009

wow . . . takut !!!!

76. bray - Senin, 22 Juni, 2009

wow . . . .

pasrah ajalah . .

dennis - Selasa, 23 Juni, 2009

loE Aja Yang PAsrAh…..

77. maria - Selasa, 23 Juni, 2009

begitu menyentuh hati. w percaya nih bakalan terjadi. (berharap sih ngak). tapi yah…apa blh buat. kita liat z dsktr kt, bnyk sekali yg berbuat jahat, cem mn dunia ne bs seimbang.moga d’khdpan yg br, manusia nya kgk jahat lg deh. sling bercocok tanam. g ush ad yg nm nya teknologi. manusia mnjd jahat k krn prubahan zaman. teknologi semakin canggih akan memprngaruhi otak manusia. kalo sling membantu, pst g ad yg sling merusak. terakhir yah…bertobat dulu deh, kalo lu msh idup, tlong ajarin yg baek2 z. musnah’in yg nm nya jahat. ok!

78. WYDY - Kamis, 25 Juni, 2009

duchhh……
yang bener ???????
ichhh……
SErwam bWangeytZzzZZZZzzzz
jangan takut dech!!!!!!!!!!!!!!!!
menDing BAnyAk2 IBAdah CZ KalaW UDah kiamaT
MAU giMAna Lagi. ITU kan udah takdr Dunia Yang SUdah d JANJikan ALLAH.!!!!!!!!!!!!!

79. Andrida23 - Kamis, 25 Juni, 2009

Tampaknya tahun 2012 memang akan ada suatu peristiwa besar. Kebanyakan meramalkan adanya bencana seperti ramalan suku Maya ini, ramalan para Biksu dari Tibet, mama Lauren (pulau Jawa terbelah jadi 2), anak indigo Boriska (tahun 2009 & 2012 ada bencana besar di muka bumi), dan lain-lain.

Namun apapun yang terjadi, biarlah itu terjadi dan secara spiritual kita harus mengatakan bahwa: “Kalaupun nanti kita menjadi salah satu korbannya, apa salahnya dan mengapa harus takut. Bukankah bila mati, kita mati dalam Tuhan dan bila hidup, kitapun hidup dalam Tuhan?”. Dan lagi, jika Tuhan menghendaki kita selamat dari peristiwa itu, kita pasti akan selamat. Inilah yang harus ditanamkan dengan kuat dalam sistem kepercayaan kita. Tentu ini hanya berlaku bagi mereka yang mengaku sebagai orang yang religius. Jika tidak, abaikan saja komentar ini.

Pesan saya:
“Janganlah kamu kuatir akan hari esok, sebab di hari esok itu Tuhan masih akan menyertai dan melindungi kita sama seperti Ia menyertai dan mellindungi kita di hari ini dan kemarin”.

aryn - Rabu, 1 Juli, 2009

setuju…
gw juga engga percaya ama ramalan itu…
gw inget bgt mama lauren meramal pertengahan tahun ini ada salah satu pulang terbelah………..
tp kok engga ad apa2…
mungkin ramalan itu hanya untuk mengingatkan manusia untuk ttp beribadah kpd tuhan…….
mungkin akn ada bencana lg seperti sunami atu apa lah……
tp klo taun ini bencana paling besar adl flu babi bener engga

80. paichdjho - Jumat, 26 Juni, 2009

itu hanyalah bualan belaka…..
bagi anda yang beragama dan beriman, serta membaca dan memahami kitab suci agama anda, disitu dituliskan secara jelas tanda tanda dari akhir dunia, serta petunjuk petunjuk….dimana dunia ini akan segera berakhir……dan sampai saat ini sebagai mahluk beragama, saya baru melihat sebagian kecil dari tanda tanda dari akhir dunia ini sesuai petunjuk dari kitab suci agama saya…….

81. yaniWIDYA - Sabtu, 27 Juni, 2009

kiamat??? jangan nabung…mending wangnya d pake seneng2………mumpung masih bisa gitcu…
jangan lupa sholat ya….

82. muchlis - Rabu, 1 Juli, 2009

la haula wala quata illa billah

83. fahmi_rp - Kamis, 2 Juli, 2009

keep in touch to Allah the only one God _ do the best _ never give up,,wallahualam bis wahab,,

84. desy - Senin, 6 Juli, 2009

kita harus trus berdoa aja biar tidak terjadi dech tuh
klo sama mama lauren pasti di tipu lag soalnya katanya the master yg bakal menang limbad ternyata jkan joe sandy

85. rafi jordan - Senin, 6 Juli, 2009

huh serem juga ceritanya

86. ny.zaciatul - Senin, 6 Juli, 2009

i wanna know these inform from who first??????
first of all, i have GOD
second, i believed GOD
third, we all submit to the GOD

do tou agree with me????
i hope HE always protect us all

amien

87. gamers - Kamis, 9 Juli, 2009

Mana ada Orang Yg Mengetahui Kiamat,Hanya allah Lah Yang Mengetahuinya Dan Mengatur semua Kehidupan Di Bumi Ini…Tapi Kalau Itu Benar terjadi Bertaubat Lah Orang” Yang Banyak Dosa nya agar di Hapus Semua Dosa”nya…

88. vian black - Kamis, 9 Juli, 2009

pusing euy..
🙂

89. sasha37 - Jumat, 10 Juli, 2009

subhannallah..
pinter bget sih suku maya bisa bikin kalender serumit itu?
bingung..
baca aja sampe ngowoh2 takjub ..

90. yuli - Senin, 13 Juli, 2009

apa iya semua itu akan terjadii…”?
gw cih.. antara harus percaya anggak..

91. Agil - Minggu, 26 Juli, 2009

Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam… Yang maha pengasih lagi maha penyayang.. Ia tambahkan dalam ciptaannya apa yang ia kehendaki, Ia maha kuasa atas segala hal, Allah Maha perkasa, lagi maha bijaksana… Jadi.. serahkan semua pada yang d atas.. Sesungguhnya dialah yang maha mengetahui segala sesuatu.. yang penting tetap berpegang teguh pada kitabullah wal sunnatanrassul.. Wassalam

92. Saeroji - Senin, 27 Juli, 2009

Subhanallah….soal kiamat…hanya Allah yang tahu. (itu dalam keimanan saya).

93. iin - Kamis, 6 Agustus, 2009

hidup di dunia hanyalah sementara jd segeralah bertaubat sebelum smw trlmbt hr kiamt bs trjd kppnpun

94. iis - Kamis, 6 Agustus, 2009

masyaallah,,,,,hari kiamat itu hari terakhir hidup dimana semua isi dunia hancur,,,jadi mulai sekarang bertaqwalah kepada sang pencipta.

95. paijem - Kamis, 6 Agustus, 2009

klo kliamat yo mati kabeh onok seng ndk neroko or surga tp yg krm sms ini pst msk surga

96. FadhiL - Senin, 10 Agustus, 2009

BODO AMAT

97. zaenal - Sabtu, 15 Agustus, 2009

salah satu tanda bukti hari kiamat :
-orang tak ada lagi yang shalat
-perzinaan terjadi di semua tempat layaknya kucing maupun kuda seperti binatang
-tak ada kumandang azan
-kesenangan merajalela
-tidak peduli lagi terhadap sesama mengakibatkan bnyak pembunuhan
dan msh bnyk lg….

98. Jagad-Kahiyangan - Minggu, 16 Agustus, 2009

hm

99. hendra huangz - Senin, 31 Agustus, 2009

bisa d pending dulu ngk??
soal ny aq belum kawin…
wkwkwkwk

100. cintia - Selasa, 1 September, 2009

hanya ALLAH yang tw..
dan kita harus berusaha membenahi diri kita lebih baik lagi sebelum tiba waktunya..
kalo mbaca itu semua bisa membuat kita sadar,maka marilah kita semua segera bertaubat..

semoga kita semua masuk surga..
Amien..

101. PoPo - Rabu, 2 September, 2009

assaLamu’aLaikum

isLam emang harus di gabung sama iLmu. Tapi untuk kiamat itu iLmu ALLAH yg ga bisa di gapai Logika manusia, bahkan kaum yahudi, yg kata ALLAH pinter.

makasih bgt artikeLnya, semoga pembaca jadi sadar dosa masing2..

boLeh ya saya share ke temen2?

102. hahan - Kamis, 3 September, 2009

introspeksi diri .

103. dimas rinaldy putra - Kamis, 3 September, 2009

allahu alam hanya allah yang tau
makanya rajin beribadah

ricardo - Senin, 12 Oktober, 2009

memang hanya Allah yang tau,tp,loe hatis berjagajaga juga dong

104. HERLAN VIRGIAWAN - Jumat, 4 September, 2009

INI BUKAN MASALAH DENGAN YANG DIATAS,,,
TP PERCAYA TIDAK PERCAYA, PREDIKSI BANGSA MAYA TIDKA PERNAH SALAH,
SAYA PERCAYA AKAN HAL INI,
DAN HARUSLAH BANYAK ORANG YANG BERTOBAT SEBELUM KEMBALI KEPADANYA,

105. yoesrinal - Selasa, 8 September, 2009

manusia boleh menerka nerka tetapi hanya Yang Maha Kuasa dari Segalanya yang menentukan,hanya Allah SWT,Amin

106. hidayat - Rabu, 9 September, 2009

amiin biar orang sejagat raya ne pada bertobat…..
hai wahai manusia tobatlah kalian, karena dunia semakin panas

107. Jagclash11 - Jumat, 11 September, 2009

sesunggohnya telah di sampaikan bahawa dajjal itu akan menunjokkan yang bertentangan..di kata api itu air, air itu api…di katakan kanan itu api dan kiri itu air padahal kanan itulah air dan kiri itulah api…

maka jika mereka mengatakan hari itu bencana alam yang besar terjadi maka sebenar nya itu lah hari membahagiakan umat islam..tarikh inilah muncul nya imam mahdi..penyelamat yang di datangkan allah ..dan keamanan dan keadilan tertegak senula..

108. yuda - Jumat, 11 September, 2009

SESUngguhnya didunia ini ngg ada yg abadi selain ALLAH SWT

Manusia hanya perantara…
dan kita semua tidak ada yg tau kapan dimana atau bagaimana terajadinya suatu kiamat,bencana,atau pun berbagai macam hal.

109. mus - Selasa, 15 September, 2009

subahanallah……..
semoga itu tdk terjadi biarlah kita hidup dalam ketenangan dan biarkan anak cu2 kita hidup tenag dan bisa mencapai semua cita2’y
& kiamat memang sudah ditakdirkan oleh ALLAH swt kapan itu terjadinya kiat (manusia) semua’y tida tahu besok atau kapan biarlah itu menjadi rahasia tuhan yang di atas…?
yamg penting mari kita berlomba mencari amal yang baik buat kita mati nanti…!

110. AkiRa The GhosT - Kamis, 17 September, 2009

Yg tw itu cma Allah SWT,,
Gk prnh blajar agama kali tu bangsa maya….

111. armandinata - Jumat, 18 September, 2009

WALLAHUALAM,bolehlah kita menaksir-naksir sesuatu dgn dasar pemikiran kita yg jelas berdasar AlQur’an dan hadist, dan memang dianjurkan..
karena Allah menganjurkan kita mengkaji ayat2x yg tersurat dan yg tersirat.tapi semuax berpulang kpd Allah SWT.
SUBHANALLAH.

112. Pasang Iklan Gratis - Sabtu, 26 September, 2009

Siapapun berhak untuk meramalkan atau memprediksi apapun yang akan terjadi di dunia ini. namun sebagai manusia yang beragama, sudah selayaknya kita percaya dengan apa yang selama ini kita yakini. di mana Tuhan punya kuasa atas apapun yang terjadi di dunia ini.

Ramalan atau prediksi semacam ini, hendaknya kita jadi jadikan peringatan agar kita lebih beriman kepadaNya.
Pasang Iklan Gratis

113. bogie - Minggu, 27 September, 2009

menurut saya” yang terjadi ditahun 2012 bukan KIAMAT melainkan awal dari tanda-tanda besar hari kiamat

114. abaystudios - Kamis, 1 Oktober, 2009

informasi yang saya dapatkan mengenai 2012 mengatakan bahwa pada tahun tersebut sangatlah berhubungan dengan satu….. yaitu ZOMBIE!!!!!!!
pertanyaan : iya gitu bakal ada zombie?

115. hendra tauhid ismail - Sabtu, 3 Oktober, 2009

ga percaya tuh,.,.,.hanya allah yg tau…jgn terLaLu cpat prcy…..

116. desiana lukista - Jumat, 9 Oktober, 2009

wallohua’lammm

117. hud center - Jumat, 9 Oktober, 2009

bukan masalah percaya atau tidak percaya. umur kalian nyampe ga ke tahun 2012. mudah-mudahan ane ga akan merasakan kiamat

118. ricardo - Senin, 12 Oktober, 2009

apakah bukti hanya dari kalender maya saja?dari fakta lain??

119. rizal - Rabu, 14 Oktober, 2009

hanya allah yang tahu smua i2

120. hamba allah - Jumat, 16 Oktober, 2009

WALLAHUALAM……..,,,,
hanya Allah yang tau……,,,,

121. abedz - Minggu, 18 Oktober, 2009

serah kan pda allh tntng itu mah, hnya allah mha yg mngthui mah….

122. ajir - Senin, 19 Oktober, 2009

serahkan semua kepada ALLAH SWT…..

123. hamba allah - Senin, 19 Oktober, 2009

pasrah aja deh…smuanya pasti akan kmbali ke sisinya allas swt… tinggal bgaimna cara dan waktu nya saja….ikhlas kan aja ok.

124. ivan - Selasa, 20 Oktober, 2009

wallahualam bi shawab

125. ivan - Selasa, 20 Oktober, 2009

jadi bila tahun 2012 tidak terjadi , malah sebaliknya mereka tidak akan percaya terhadap mereka(bangsa yahudi) semua beragama akan bersatu memerangi mereka

126. Rahfa - Selasa, 20 Oktober, 2009

sunguh bagus sekali bacaan ini, sebagai persiapan buat kita untuk menghadapi kedepannya.

Tetapi kalo di bilang kemusnahan manusia itu menurut aku bukan, karena yang di sebutkan musnah disni adalah KIAMAT, sedangkan tanda tanda kiamat adalah

1. Terbelahnya kembali yang ke 2 kali bulan menjadi 2 bagian.
2. Datangnya Rajanya Para Syetan Dajjal Laknatullah
3. Ka’bah di hancurkan oleh bangsa kulit hitam
4. Wanita lebih banyak daripada Pria
5. Turunnya Isa A.S
6. Munculnya Imam Besar keturunan dari Nabi Akhir jaman Muhammad S.A.W ialah Imam Mahdi
7. Perang dunia ke III

jika di lihat jatuhnya tanggal
21 Desember 2009 (21/12/2012)
coba buka surat
21 (Al-Anbiyaa) Ayat ke 12
“Maka tatkala mereka merasakan azab Kami, tiba-tiba mereka melarikan diri dari negerinya.”

dan jam 11.11
Coba buka surat
11 (hud) Ayat ke 11
“kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakan amal-amal saleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar.”

luar biasa sungguh menakjubkan, surat ini bisa sangat tersambung.

cuma disini adalah regenerasi kembali bumi yang sudah tua, dan pengurangan masa penduduk bumi hingga 40% jadi yang tersisa 60% lagi.

andy - Jumat, 23 Oktober, 2009

yap.. setuju…
lebih baik kita memperhatikan alam dan menghargai hidup ini dengan sebaik2nya.

setiap orang memiliki pandangan masing2, baik menurut iman atau pun sains.
ramalan mengenai kiamat biarlah terjadi secara natural saja, baik ramalan dalam sains dan atau ramalan menurut iman masing masing.

is there a god?!
http://www.everystudent.com/features/isthere.html

127. aan priatma - Selasa, 27 Oktober, 2009

saya percaya dg semua ini.
tapi saya tidak yakin akan kiamat pada yahun 2012,
itu bukan kiamat tapi hanya bencana.

128. Faula n Heny - Selasa, 27 Oktober, 2009

Masya ALLAH,,,,,,
kayaknya qta semua memang udah saatnya untuk bertaubat,,,,
TETAP SEMANGAT!!!!!
Bismillah,,,,,

129. gery - Kamis, 29 Oktober, 2009

yah kta nga tahu hari kiamat mkn aja terjadi tapi kta trus mendekatkan diri kepada Tuhan agar diberi perlindungan

thalia - Minggu, 1 November, 2009

aduh, makin takut aja nih……….
ya kalo ga beneran kejadian juga kayanya gapapa ko, tapi kayanya berita itu tuh seharusnya jangan terlalu digembor2in takut ntarnya jadi musrik hayo.
tapi gapapa deh bikin orang inget akan adanya that the end of the time, alias ki amat.

anyway, artikelnya bagus banget ih+ngeri banget

130. roBZ GAdEZ - Minggu, 1 November, 2009

ah cmua.a bohong ..
yg tau hanya ALLAH SWT

131. nanda - Minggu, 1 November, 2009

Wow!!
Mnyram kn!
Tp,,yg teu hri kiamat nthu hnya Allah S.W.T . . .
Mulai dr skrang,qta hrus brtaubat.

132. pauziyusa - Senin, 2 November, 2009

kepada Allah lah kita menyerahkan diri, tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Allah Maha Pengasih dan Penyayang, Maha Mengetahui,

133. gettoiwan - Senin, 2 November, 2009

Kiamat……………Dahsyat……….Mengerikan !!
Tapi sbg manusia yg berakal kita memang tidak memungkiri tanda2 yg semakin dekat itu.
Tanda2 itu saja sudah cukup untuk membuat kita merubah diri agar lebih baik dan mendekatkan diri pada Allah.
kecuali bila telah terjadi kiamat besar dalam diri kita yaitu MATINYA HATI kita untuk merubah diri menjadi hambaNYA yg beriman dgn sebenar2nya itu baru KIAMAT BESAR dalam mikrokosmos atau kita sendiri KARENA tidah NGEH juga dengan semua tanda2 yg telah diperlihatkan oleh Allah.
Jadi jangan takut sekali pada KIAMAT MAKROKOSMOS tapi takutlah bila telah tejadi KIAMAT MIKROKOSMOS dalam hati kita.
Innalilahi wainna ilahi rojiuun

134. gettoiwan - Senin, 2 November, 2009

“>>>Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.<<<"

Matahari serasa satu jengkal dari kepala …ih serem….

135. bams - Selasa, 3 November, 2009

gak usah mikir bangsa maya , gak usah mikir tentang pemikiran orang2 ato ahli ilmuwan. yang penting RAJIN BERDOA dan nikmatilah HIDUP selagi anda HIDUP. karena UMUR orang siapa yang TAHU…. ?????? besok ,lusa ,bulan depan , 2012 ato 2050 sama saja. tiada seorang pun yang tau akan datangnya hari kiamat. karena hari kiamat adalah harinya TUHAN. bukan hari pemikiran dan perhitungan-perhitungan. yang harus terjadi terjadilah. hari TUHAN tidak bisa diprediksi ataupun di hitung. orang2 ahli ilmuwan itu sebenarnya cuma orang iseng yang kurang kerjaan. pantesan kebanyakan ilmuwan itu rambutnya botak. karena dia stres. karena perhitungannya sering meleset. hehehe😉

136. Carolyn - Selasa, 3 November, 2009

Aya tak kisah lah kiamat ke tak
Tapi kita hargailah hidup kita yang skarang

137. NOVIA - Jumat, 6 November, 2009

JANGAN PERCAYA MA RAMALAN PERCAYA Z MA ALLAH SWT. . . . . . . . .!
K’LO KALIAN EMANG PERCAYA BERDOALAH KPD ALLAH SWT ! . . . . . !
BANYAKIN ZIKIR , SHOLAT DAN JANGAN BERBUAT DOSA . . . . . . .!
BERDOA Z MUDAH MUDAHAN ITU TDK TERJADI . . . . .!
EMANG KIAMAT ITU AKAN ADA TAPI HANYA ALLAH SWT Z YG TW KPN DATANG’A KIAMAT . . . . .!

138. HWENDRACK - Rabu, 11 November, 2009

WADUH……… NGWWRI JG DENGERNYA KLO KIAMAT DH DEKET

OM EMANG ITU DAH BENER 100%
JGN JGN KYK YG THN 2009 DOLO KTNYA KIAMAT MALAH GK JDI

ISENG AJA TU ORANG YG BUAT GOSIP

BIKIN DEG DEGAN
TAPI BENER OM DGN CARA GINI KITA BSA INTROFEKSI DIRI
AND LEBIH DEKET AMA YG KUASA

139. badrun - Sabtu, 14 November, 2009

. . . ???

140. go arabia go - Sabtu, 14 November, 2009

klo bnr YAH!!!! apa mau dikta sdah tkdir tapi kemngkinan utk tdk trjdny bncn ini tetep ada kan

Balas

141. farizal - Rabu, 18 November, 2009

qt sbagai umt mnusia tdk dpt mengetahui rahasia tuhan,,,,,,
thanks

142. siswi lebay - Jumat, 20 November, 2009

jiaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh……………
gtuan ko d percayya..
wawlah hualam
kita ga ush percaya tapy waspada jah
nget dosa brrrrrrrrooooooooooooooo………………….

143. caca anisa - Jumat, 20 November, 2009

masa sih tahun 2012 kiamat aku ga percaya percayalah kepada tuhan aku masih kecil !!!!!!!!!

144. dayus - Jumat, 20 November, 2009

YA ALLAH AMPUNI DOSAKU…..

145. BEST ARTICHELS « Herupoernama's Blog - Jumat, 20 November, 2009

[…] BEST ARTICHELS Kalender Maya : Tahun 2012 Kiamat? […]

146. Noortje - Jumat, 20 November, 2009

positif aja! Hidup kita kan milik Tuhan..

147. 21 Disember 2012 bukan tarikh Kiamat | Kalam Nurani - Rabu, 25 November, 2009

[…] Tulisan ini hasil petikan dari buku 2012 : Di Ambang Amargeddon dan petikan dari artikel di laman Qitori dan juga Langit […]

148. sasha - Kamis, 26 November, 2009

12 21 2012 , kenapa bisa tepat hari jum’at? saya masih bingung….??????????

149. Danz - Jumat, 27 November, 2009

Saya sebagai makhluk Tuhan yang ganteng,keren,baik hati dan tidak sombong,saya hanya 50% percaya terhadap isu kiamat tahun 2012.Sepenuhnya saya serahkan pada Tuhan!

150. ning - Sabtu, 28 November, 2009

yg tw hri kiamat tuh cmn ALLOH SWT,,
jgn trllu prcya sma yg bgituan,
tp,itu ad bnr’y jga jd smua umt mnusia bsa tobat dgn sungguh”,,

151. Wahyu - Sabtu, 28 November, 2009

Menggugah banget mas.. ini yang aku ingin tau dari dulu, mudah2an yang menulis, membaca, dan menyebarkannya mendapatkan rahmat dan hidayah dari-Nya, ya ma..

Wassalam..

152. ruedy - Jumat, 4 Desember, 2009

kiamat ???????????????

wAALLAhua’lam……..

hanya sang pencipta bumi ini yang mengetahui semua itu….. bukan manusia yang juga merupakan ciptaannya…..

153. yudhi s - Sabtu, 5 Desember, 2009

manusia diingetin,agar hidup hrs lebih baik. lebih inget and lebih deket sm allah yg menciptakan semuanya.

154. agus ht - Minggu, 6 Desember, 2009

itu pasti terjadi, tp seseorang mengatakan masih bisa dicegah,
mungkin ini kiamat kecil yaaaa/bencana besar untuk umat manusia di bumi…….
jd jgn takut kl sesuatu terjadi secara mendadak pada diri kita, paling mati…….

155. handoy - Rabu, 9 Desember, 2009

makasiy mas buat artikelnya
terlepas dari benar atau tidaknya yang jelas ini bisa mengingatkan kita akan sebuah peristiwa yang pasti terjadi (Kiamat Besar)
Semoga kita semua selalu dalam Lindungan dan Jalan Allah… Aamiin

Quito Riantori - Kamis, 10 Desember, 2009

@handoy
Sama2, Handoy…Iya amiin…

156. banafsaj sh4f4 renaldi - Kamis, 17 Desember, 2009

nyeremin banget kan yang tau cuman allah SWT

157. murry - Jumat, 18 Desember, 2009

perbanyak membaca terjemahan alquran….disitu sangat jelas ramalanya semua tentang akhir dari perjalanan seluruh alam semesta,……dalam satu riwayat nabi muhammad di datangi malaikat jibril, menanyakan tentang kiamat……yang menanyakan lebih tau dari yang ditanya…..ternyata malaikat jibril merupakan pemimpin para malaikat saja tidak tahu apa lagi manusia…..silakan berargumen dengan temuan2 tetapi ingat……kiamat kecil yg pasti selalu menginati kita…persipkan lah diri…..

158. zul fikri - Rabu, 20 Januari, 2010

kiamat di tahun 2012 hnya tuhan yg tau,klo kita hrus bnyak2 mengerjakan kebaikn selama kita masih hidup di dunia, itu aja pesan2 saya klo ada kata2 yg salah mohon di maff kn ya

fyda - Selasa, 8 Juni, 2010

ya saya stuju dgn 158.. karna.. hnya tuhan aja yg tahu semuanya.. sama ada kit apercaya atau ngakk.. kita harus terus perkukuhkan iman.. kerna ajal itu datangnya bila2 masa..iya kan?

159. SARINA,KL,M'SIA - Selasa, 9 Februari, 2010

A’mualaikum w.b.t…
Tahniah buat Pak Quito kerana menyiarkan informasi yg bermutu
dalam membantu menyedarkan manusia yg semakin lena dgn
kehidupan dunia fana ni. Kiamat semestinya berlaku kerana telah
termaktub di dlm Al Quran…cuma masanya tdk pasti. Kita sebagai
manusia sentiasalah muhasabah diri dan hidup ini sememangnya utk
sementara…tiada yg kekal. Selalulah mengingati Mati kerana ia sebhgian dari kiamat pd diri kita sendiri…hancur menjadi tanah dan
tidak akan muncul buat selama-lamanya lg di bumi ini. Semua kembali kepada ALLAH.
Salam hormat buat Pak Quito.

160. fahim - Sabtu, 15 Mei, 2010

allah yang tahu bilakah ????? akan berlakuw…

161. life - Selasa, 1 Juni, 2010

ALLAH menciptakan manusia untuk berfikir …..!suatu contoh penciptaan atom,pesawat,dan televisi itu kan di luar pikiran manusia pada saat jaman dahulu,tapi mengapa manusia bisa menciptakaannya……..memang kiamat yang tau hanya ALLAH tetapi tuhan pun akan memberi pengetahuannya pada hambanya bila dia berfikir……….jadi dari kesimpulan itu….para manusia bukan memprediksi adanya kiamat…tetapi memprediksi terkikisnya bumi sedikit demi sedikit…..sehingga pulau-pulau di bumi semakin sedikit…bukan bumi itu langsung hancur…semua juga butuh proses….

162. fyda - Selasa, 8 Juni, 2010

kalau buat saya ya.. informasi iini gayanya bagus buat kita untuk menaalah ilmu.. ya sy tahu banget hnya allah aja yg tahu segalanya..tapi kita sebagai khalifahnya di muka bmi ni seharusnya mengetahui semua soal2 gaya ini.. trima kasih ya buat informasi.. dan bagi saya ianya berguna skali.

163. reynaldo.sahiu - Sabtu, 24 Juli, 2010

apakah itu akan terjadi kepada kami

164. arie - Selasa, 24 Agustus, 2010

mungkin bnr tw jga nggk,.
tpi kta khn tidak akn tahu kapan smua trjdi,.,
hnya tuhan lh yg tahu smua.,.
maka dari itu,.mlailh kita untuk mngoreksi diri kta dn mlailh brbuat seperti yg diinginkn tuhan dari kta umatnya,..
dn berbenah diri lh sbelum itu smua datng.,..

165. sansan - Senin, 24 Januari, 2011

kita nggk kan pernah tau secara jelas pa yang mungkin kan terjadi.dan kita juga nggk harus 100% percaya dengan pernyataan di atas.tv seenggknya dengan nhi kita bisa mawas diri sadar bahwa kita akan menghadapi 1 masa,yaitu kehancuran.dan smog dngan nhi kita juga bisa lebih merubah diri tuk bisa menjadi lebih baik lagi………
dan buat km2 you….!!!! kita bersama benahi diri tuk menjadi lbh baik lagi………….!!!

166. erna - Jumat, 20 Mei, 2011

sebagai manusia yg di kurniakn otak pemikiran oleh hnaya mampu meramal bila kah kiamat akan muncul tetapi kebenaran tidak dapat di pastikan bila???

167. izamuddin - Selasa, 28 Juni, 2011

asalammualaikum buat kaum muslimin dan muslimat apa pun peringatan yang ALLAH berikan tetapakan terjadi….yang menyelamatkan kita bagi orang yang beriman saja.memang kiamat tetap dijanjikan ingat saja sewaktu imam membacakan talkin dikbur bahawa mati itu benar kiamat tu juga benar.

168. haidar - Rabu, 14 Desember, 2011

ass wr wb
Mari kita sambut Imam Mahdi as.
1.Daripada Ibnu Umar, bahawa Rasulullah SAW sambil memegang tangan Sayidina Ali; baginda berkata: “Akan keluar dari sulbi ini seorang pemuda yang memenuhi bumi ini dengan keadilan. Maka apabila kamu menyakini demikian itu hendaklah bersama Pemuda Bani Tamim itu. Sesungguhnya dia datang dari sebelah Timur dan dialah pemegang panji-panji Al Mahdi.” (Hadis riwayat At Tabrani)

2. Dari Tsauban r.a dia berkata, telah bersabda Rasulullah SAW, akan datang Panji-Panji Hitam (kekuasaan) dari sebelah Timur, seolah-olah hati mereka (pendukung-pendukung) umpama kepingan-kepingan besi (jiwa berani). Barangsiapa mendengar tentang mereka, hendaklah datang kepada mereka dan berbai’ahlah kepada mereka sekalipun merangkak di atas salji. (Dikeluarkan oleh Al Hafiz Abu Naim)

Dia muncul dari negeri yang terletak di pertemuan tiga buah laut.

Dari Ibnu Mas’ud RA, katanya, “Ketika kami berada di sisi Rasulullah SAW, tiba-tiba datang sekumpulan anak muda dari kalangan Bani Hasyim. Apabila terlihatkan mereka, maka kedua-dua mata baginda SAW dilinangi air mata dan wajah baginda berubah. Aku pun bertanya, “Mengapakah kami melihat pada wajah Tuan sesuatu yang tidak kami sukai?” Baginda menjawab, “Kami Ahlul Bait telah Allah pilih untuk kami akhirat lebih dari dunia. Kaum kerabatku akan menerima bencana dan penyingkiran selepasku kelak sehinggalah datang suatu kaum dari Timur yang membawa bersama-sama mereka Panji-panji Hitam. Mereka meminta kebaikan tetapi tidak diberikannya, maka mereka pun berjuang dan beroleh kejayaan lalu diberikanlah apa yang mereka minta itu tetapi mereka tidak menerima sehinggalah mereka menyerahkannya kepada seorang lelaki dari kaum kerabatku yang akan memenuhkan bumi ini dengan keadilan seperti bumi ini dipenuhi dengan kedurjanaan sebelumnya. Sesiapa yang sempat menemuinya, maka datangilah mereka, walaupun terpaksa merangkak di atas salji. Sesungguhnya dia adalah al-Mahdi.” (Riwayat Ibnu Majah)

169. Fuad Zaki Purnomo - Minggu, 15 Januari, 2012

Anda masih berada dalam bulan Januari tahun ini.
Masih lama.

170. kurniawan - Selasa, 8 Mei, 2012

jangan memikirkan kiamat…………………… yang penting kita harus perbanyak amal saleh. dan yang tau hari kiamat itu hanya lah allah swt.

171. uzy - Selasa, 4 September, 2012

adanya datangx hari akhir hanya dari alloh
dia akan mengucapkan kunpayakun maka jadi lahhh

ciko - Rabu, 19 Desember, 2012

kita mesti meminta ampun kepada Tuhan yg maha kuasa mulai mensyukuri pemberian Tuhan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: