jump to navigation

Mencuri Tank Senin, 23 Februari, 2009

Posted by Quito Riantori in Humor.
trackback

russian-tank2

Para pencuri di Polandia ini sudah termasuk level kalangan pencuri supernekat. Polisi Polandia, Kamis (12/2), mengemukakan, mereka menyita 4 tank peninggalan Perang Dunia II dan tank dari pasca-Uni Soviet yang dicuri dari sebuah pusat latihan militer di dekat Lublin, Polandia selatan.

Tujuan pencurian ini semata hanya untuk mendapat besi dari tank-tank tersebut dan dijual di pasar bebas. “4 tank, dengan masing-masing seberat lebih dari 20 ton, kalau dijual berbentuk besi bekas akan lake sekitar 60.000 zloty atau sekitar Rp 197 juts,” ujar Jacek Deptus, juru bicara kepolisian setempat.

Deptus menuturkan, mereka menahan 2 warga Lublin yang dicurigai menjadi dalang dari pencurian yang termasuk nekat ini. Kawanan pencuri ini menggunakan traktor dan mobil derek raksasa untuk mengangkat 4 tank tersebut ke trek dengan bak rata sehingga bisa dibawa dari tempat latihan militer.

Truk-truk itu disewa dari dua perusahaan transpor setempat yang kemudian membawa 4 tank itu langsung ke depot pembongkaran besi tua. “Mereka tidak paham bahwa depot besi tua itu menolak menerima tank-tank tersebut karena tidak disertai dokumen,” ujar Deptus. Padahal, kawanan pencuri besi tua ini sudah berencana untuk mencuri lagi sebagian besar peralatan militer yang berada di pusat latihan.

___________________

Sumber : Kompas Cetak, Sabtu, 14 Februari 2009

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: