jump to navigation

Kemunculan Imam Mahdi as Selasa, 3 Maret, 2009

Posted by Quito Riantori in All About Imam Mahdi.
trackback

imam_mahdi_12b

(2)

Dengan mempelajari hadis-hadis yang diriwayatkan dari Ahlul Bayt, Imam Mahdi as muncul ketika secara psikologis dunia telah siap menerima pemerintahan Allah dan ketika syarat-syarat telah sepadan dengan gagasan pemerintahan sejati. Allah Swt akan mengizinkan untuk berlangsungnya revolusi sempurnanya.

Secara tiba-tiba Imam Mahdi akan muncul di Mekkah dan seorang penyeru akan mengumumkan ke seluruh dunia bahwa Imam Mahdi telah muncul. Sejumlah orang terpilih, yang jumlahnya dalam banyak hadis disebutkan sekitar 313 orang, menjadi orang-orang pertama yang memenuhi seruannya, dan akan tertarik kepada Imam Mahdi bagaikan besi kepada magnet pada saat-saat pertama kemunculannya.

Imam Ja’far Al-Shadiq as meriwayatkan : “Ketika Imam Zaman (Al-Mahdi) muncul, golongan muda dari pengikutnya (Syi’ah), tanpa penunjukkan terlebih dulu, akan bangkit dan sampai di Mekkah pada gelapnya malam.”

Pada saat itu AI-Mandi akan menyerukan kepada seluruh dunia untuk bergabung dengan gerakannya. Orang-orang yang selama ini menderita dan kehilangan seluruh harapan akan berkumpul di sekeliling beliau dan akan memberikan janji setia (bai’at) kepadanya.

Pada waktu yang singkat sejumlah pasukan besar yang terbangun dari kesadaran, pengorbanan, dan orang-orang pencari-pembaruan di dunia akan siap dipimpin olehnya. Imam Muhammad Al-Baqir dan Imam Ja’far Al-Shadiq as – telah menjelaskan karakteristik para pembela Al-Qa’im Al-Mahdi sebagai berikut :

Mereka akan menduduki daerah timur dan barat dunia, akan membawahi semua pengikutnya atas dasar perintah Imam Mahdi. Setiap orang dari tentara ini akan mempunyai kekuatan 40 orang kuat manusia biasa. Hati mereka lebih keras daripada batangan besi sehingga ketika barisan mereka mendapati gunung yang terbuat dari besi yang menghalangi mereka, mereka akan mengatasi dengan kekuatan mereka. Mereka akan tiada henti berjuang sampai ridha Allah mereka peroleh.”

_____________

Ayatullah Ibrahim Amini, Al-Imam al-Mahdi – The Just Leader of Humanity

Iklan

Komentar»

1. hadi - Selasa, 3 Maret, 2009

Artikel yg sangat bagus dan tepat pada masanya…moga ada sambungannya…syukron

Quito Riantori - Kamis, 5 Maret, 2009

Insya Allah ada, Bos..doain aja ya..

2. bocahbancar - Rabu, 4 Maret, 2009

Subhanallah..

Apakah Imam mahdi ini sudah sangat dekat kedatangannya kepada kita..?????

Quito Riantori - Kamis, 5 Maret, 2009

Kayaknya begitu..ya

3. laponty - Kamis, 5 Maret, 2009

Konon katanya kalau imam mahdi telah muncul berarti kiamat sudah mendekat…betulkah???

4. ABHusin - Senin, 18 Mei, 2009

Kalo Mahdi muncul itu tandanya kiamat dah dekat….???? Maknanya seluruh dunia dan segala isinya akan musnah….???? Kalo semuanya udah digulong mati ranap jadi debu, siapa pulak mau nyambot Imam Mahdi dan bala tenteranya, bang….???

Quito Riantori - Selasa, 19 Mei, 2009

@ABHusin
Kata “dekat” di dalam ayat Quran maupun Hadis sering disalahpahami banyak orang. Contoh saja, ayat berikut:
“Telah dekat datangnya saat itu (kiamat) dan telah terbelah bulan.” (QS Al-Qamar [54] ayat 1). Ayat ini turun pada masa Rasulullah Saw, artinya sudah 14 Abad yang lalu ayat ini turun, dan sampai saat ini kiamat belum juga datang. Apakah ayat tsb salah? Tentu saja tidak. Kita sering salah memahami ayat Quran, karena tidak memahami Quran secara integral. Jika kita baca ayat lainnya, “Malaikat-malaikat dan Jibril naik kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun.” (QS 70:4), yang bisa dipahami bahwa 1 hari menurut hitungan langit berbeda dengan 1 hari dalam hitungan bumi. Masih banyak ayat Quran seperti ini.
Salam…

5. ahmad - Minggu, 6 September, 2009

mas quito…..siapakah sebenarnya imam mahdi itu?apakah ada keterangan yg menyatakan bhw imam mahdi yang akan turun itu berasal dr golongan syiah?

6. ISMET - Jumat, 18 Desember, 2009

ALLAOH SWT SUCI hanya hanya dg kesucian qolbulah kita dpt memahami firman ALLAH SWT,dan mendapat himahNYA. kita dlm penantian kedatangan imam,yang ada 9 tanda ditubuhnya, dan dibaiat 10 dzulhijjah akbar,insya ALLAH.

7. Muhamad Ilfan Zulfani - Kamis, 11 Februari, 2010

Masya Allah

8. Muhamad Ilfan Zulfani - Kamis, 11 Februari, 2010

Subhanallah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: