jump to navigation

Death Switch : ‘E-mail dari Kubur’ Jadi Ladang Bisnis Rabu, 18 Maret, 2009

Posted by Quito Riantori in Artikel, News.
trackback

ripemail3

Jakarta – Berkat internet, orang dapat berteman akrab dengan manusia lain yang berjauhan, misalnya via situs jejaring atau saat main game online. Nah, jika suatu saat Anda mati, pernahkah terpikir apakah teman-teman online Anda itu bakal mengetahuinya?

Atau mereka mungkin bakal terus bertanya-tanya mengapa Anda tak jua nongol di internet? Di Amerika Serikat, beberapa orang mulai menganggap penting untuk mengurus hal seperti itu sehingga mereka merasa bisa wafat dengan tenang.

Fenomena yang cukup baru ini pun jadi ladang bisnis baru di negeri paman Sam. Sebuah perusahaan bernama DeathSwitch misalnya, menawarkan jasa untuk mengirimkan email pada teman-teman online yang dikehendaki begitu seseorang meninggal dunia.

Dikutip detikINET dari Geek, Rabu (18/3/2009), layanan ini memungkinkan pengguna menyimpan email yang bakal dikirim pada para teman secara otomatis jika pemakai tidak mengeceknya lagi dalam kurun waktu tertentu.

Selain itu, ada pula situs bernama Slightly Morbid yang juga menawarkan layanan serupa. Bedanya, di sini pengguna bisa mewakilkan pengiriman email pada orang yang terpercaya.

Seolah-olah, para pengguna layanan itu mengirim e-mail dari alam kubur untuk mengucap salam perpisahan. Barangkali model e-mail yang ditulis seperti “Teman-teman, saya sudah meninggal. Sampai jumpa lagi di alam baka….” ( fyk / wsh )

___________________

Sumber : Detik.com

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: