jump to navigation

Israel Culik 10 Pejabat Hamas Jumat, 20 Maret, 2009

Posted by Quito Riantori in All About Al-Quds.
trackback

netanyahu2

Liputan6.com, Nablus: Israel baru-baru ini menculik sepuluh pejabat Hamas di Tepi Barat, Palestina. Para pejabat itu mencakup sejumlah anggota parlemen, seorang akademisi dan mantan wakil Perdana Menteri Palestina, Nasser Shaer. Tindakan ini diambil menyusul gagalnya negosiasi pembebasan Ghilat Shalid, prajurit Israel yang diculik pada pertengahan Juni 2006.

Namun, Israel berdalih para pejabat Hamas itu adalah orang-orang yang bertangungjawab dalam beroperasinya lagi kantor perwakilan Hamas di Tepi Barat. Awalnya Israel bertekad membebaskan Gilad Shalid, namun Israel kemudian menarik diri dari negosiasi setelah menolak permintaan Hamas sebagai imbalan pembebasan Shalid itu.

Hamas menuding aksi penculikan ini dilakukan Israel sebagai cara menekannya setelah gagalnya proses negosiasi Shalid. Hamas sendiri menuding Israel sebagai satu-satunnya pihak yang harus disalahkan atas gagalnya negosiasi tersebut. Sejauh ini belum ada isyarat akan dilanjutkannya kembali negosiasi, namun pemerintah Mesir yang menjadi mediator menyatakan akan berupaya mempertemukan tuntutan kedua belah pihak.(UPI/News Chanel)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: