jump to navigation

Ujaran Ujaran ‘Arif Imam Ali Khamenei Selasa, 24 Maret, 2009

Posted by Quito Riantori in Bilik Renungan, Mutiara Kearifan.
trackback

khamenei-meshal5

1. Kita mutlak perlu memberikan perhatian pada persoalan kesucian diri, karena yang menyelamatkan manusia dalam kehidupannya adalah kesucian diri dan yang menghancurkannya adalah sebaliknya, pencemaran jiwa, seperti tercemarnya akhlak yang bersumber dari hawa nafsu, serakah, kikir dan yang semacamnya. Dan dunia ini dibuat kotor oleh orang-orang yang akhlaknya tercemar.

2. Para pemuda, remaja putra dan putri! Masa-masa yang sedang kalian lalui sekarang ini adalah masa-masa yang paling tepat untuk melakukan penyucian diri. Kalian harus lebih bersih dari yang lain. Harus selalu menjaga kesucian. Negara mana pun akan makmur dan merdeka karena bantuan Allah Swt dan kesucian itu, dan dengan itu pula akan negara itu maju dan mampu mengatasi masalah-masalah yang dihadapinya.

3. Semua harus bergerak menuju Tuhan. Semua harus melangkah menuju Tuhan. Dan semua harus bergantung kepada Tuhan. Usahakan selalu memelihara kesucian diri dan menjauhi hal-hal yang dapat mengotorinya.

4. Mereka yang bergerak di bidang keuangan, kotoran yang berhubungan dengan keuangan mengancamnya. Mereka yang bergerak di bidang politik dan sosial, kotoran politik dan sosial sedang mengancamnya. Mereka yang berhadapan dengan urusan hawa nafsu, sedang terancam oleh kotoran yang menimpa hawa nafsu yang ada dalam dirinya. Mereka yang memilki kekuasaan, terancam oleh kotoran kezaliman dan aniaya. Mereka yang memiliki posisi menentukan, terancam oleh kotoran yang membuatnya berkhianat. Karena itu, semua harus berhati-hati. Harus terus mengontrol dirinya jangan sampai jatuh pada kotoran-kotoran itu; dan alat kontrol itu adalah TAQWA.

Komentar»

1. alwi jindan - Kamis, 15 Oktober, 2009

Lain memang pewaris Imam suci, tampilan dan kedalaman kualitas. Para pemimpin yang dapat memadukan logika dan strategi. Sesuatu yang ditakutkan lawan lebih dari senjata Nuklir.

2. MARS - Rabu, 15 Juni, 2011

SUBHANALLAH..SALAM ATAS PEMIMPIN YG MEMBAWA UMATNYA KEPADA KESELAATAN…

3. lana - Kamis, 12 April, 2012

ass, pak saya ijin ngeprint utk saya baca di rumah y, trmksh…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: