jump to navigation

Siapa Teroris Sebenarnya? Jumat, 1 Mei, 2009

Posted by Quito Riantori in News.
trackback

bruno2

“Kami tidak mengenal otoritas politik atau moral dari Pemerintah Amerika Serikat untuk menciptakan daftar apa pun mengenai subyek apa pun atau menyertifikasi tingkah laku baik atau buruk,” kata Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez dalam jumpa pers.

“Dalam hal terorisme, Pemerintah AS telah lama memiliki rekor aksi terorisme yang didukung negara, tidak hanya terhadap Kuba,” ujarnya.

Di antara aksi-aksi AS, Havana menuduh Washington memberikan perlindungan kepada Luis Posada Carriles yang suatu kali menjadi agen CIA yang dicari-cari oleh Kuba dan Venezuela terkait dengan pengeboman sebuah pesawat penumpang Kuba pada 1976 yang menewaskan 73 orang.

Posada Carriles ditangkap di AS pada 2005 atas tuduhan pelanggaran imigrasi, tapi dilepaskan pada Mei 2005 setelah hakim federal di Texas membatalkan dakwaan.

Rodriguez juga menyebutkan bahwa pemerintahan mantan Presiden George W Bush dicap oleh opini publik dunia berperilaku agresif dan penghasut perang. Pemerintahan itu juga melanggar hukum internasional dan melakukan penyiksaan.

__________________

Sumber : Kompas.com

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: