jump to navigation

AS Di Balik Bom di Masjid Iran Jumat, 29 Mei, 2009

Posted by Quito Riantori in News.
trackback

masjid.iran

Teheran – Ledakan bom terjadi di sebuah masjid di Kota Zahedan, Iran. Peristiwa itu menewaskan setidaknya 20 orang dan melukai lebih dari 80 orang lainnya.

Seorang pejabat Iran menuding Amerika Serikat (AS) berada di balik serangan bom itu. Demikian seperti diberitakan kantor berita semi-resmi Iran, Fars dan dilansir Reuters, Jumat (29/5/2009).

“Telah dikonfirmasi bahwa mereka yang berada di balik aksi teroris di Zahedan itu disewa oleh Amerika,” cetus Jalal Sayyah, pejabat di kantor gubernur di Provinsi Sistan-Baluchestan.

Jumlah korban jiwa hingga saat ini masih simpang-siur. Menurut Gubernur Sistan-Baluchestan, Ali Mohammad Azad, korban tewas berjumlah 19 orang.

Namun pejabat-pejabat lainnya menyebut angka 21 atau 23 orang tewas. Sebuah media Iran, ILNA melaporkan korban tewas sebanyak 30 orang.

“Tim teroris yang berada di balik ledakan itu telah ditangkap dan interogasi mereka sedang berlangsung,” kata Azad kepada kantor berita IRNA.

Pengeboman yang terjadi pada Kamis, 28 Mei itu merupakan insiden bom paling mematikan di Iran dalam kurun waktu satu dekade ini. Pada April 2008, serangan bom di masjid di Kota Shiraz menewaskan 14 orang.

(ita/nrl)

____________

Sumber : Detik.com

Iklan

Komentar»

1. Quito Riantori - Senin, 1 Juni, 2009

Dari peristiwa ini bisa kita sadari bahwa orang-orang yang membenci Syiah sering dimanfaatkan oleh AS untuk melakukan hal-hal keji dengan alasan bodoh dan naif. Ekstrimitas selalu dilakukan oleh orang-orang dungu dari mana pun mereka berasal!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: