jump to navigation

AS Ketar-ketir Hizbullah Menang Senin, 8 Juni, 2009

Posted by Quito Riantori in All About Al-Quds.
trackback

ahizbullah1

Hari ini, rakyat Lebanon (Ahad,7/6) menggelar pemilihan lagislatif untuk memilih 128 anggota parlemen. Sebagaimana dilansir Kantor Berita AFP, koalisi dukungan Barat (AS, Uni-Eropa & Israel) dan koalisi Hizbullah akan bersaing ketat dalam pemilu tersebut.

Kelompok yang meraih kursi lebih dari 50 persen di parlemen dapat menentukan perdana menteri negara itu. Pemerintah Beirut menurunkan 50 ribu pasukan keamanan untuk mengamankan jalannya pemilu dan mencegah terjadinya kerusuhan antara para pendukung masing-masing kelompok. Pemilu kali ini merupakan yang pertama kali digelar secara serentak dalam satu hari.

Kemungkinan menangnya Hizbullah, memunculkan kekhawatiran AS, Rezim Zionis Israel, dan sebagian negara-negara Arab. Bahkan selama beberapa pekan terakhir, sejumlah pejabat AS menujukkan dukungannya kepada kelompok 14 Maret dengan melakukan lawatan ke Lebanon.
Menjelang pelaksanaan pemilu legislatif tersebut, Israel mengacak sinyal satelit di sejumlah besar daerah di selatan Lebanon hingga mengakibatkan terjadinya gangguan pada jaringan telepon selular dan jaringan satelit.[islammuhammadi/mt/AFP]

Iklan

Komentar»

1. Zoe - Senin, 8 Juni, 2009

tadi liat di tippi.. hizbullah bukannya kalah ya?

Quito Riantori - Selasa, 9 Juni, 2009

@Zoe
Bagi Hizbullah, kemenangan bukan tujuan, yang terpenting adalah NIAT dan JALAN. Sebagaimana Imam Husain yang “tidak menang” tapi SYAHID. Sekali lagi adalah NIAT dan CARA. Ini tentu saja berbeda dengan PKS yang menghalalkan segala cara demi mencapai kemenangan. Bukan begitu?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: