jump to navigation

Kebakaran 2 Depo Pertamina Disengaja? Senin, 15 Juni, 2009

Posted by Quito Riantori in Apa Kabar Indonesia?, Breaking News.
trackback

adepo

Anggota Komisi VII (Energi) DPR Alvin Lie mencurigai kebakaran de­po elpiji milik Pertamina di Makas­sar, Sulawesi Selatan, dan kebakar­an pangkalan BBM di Cililitan, Ja­karta Timur, sebagai upaya me­nyingkirkan Dirut Pertamina, Karen Agustiawan, karena dia tidak mau menjadi “ATM” alias sumber dana bagi tim capres tertentu.

“Saya tidak mau berspekulasi tentang penyebab dua kebakaran tersebut. Namun ada kemiripan dengan kebakaran Depo Plumpang (Jakarta Utara) yang berbuntut pada penyingkiran Arie Soemarno (Dirut Pertamina sebelum Karen),” kata Alvin Lie di sela-sela mengikuti kampanye capres M Jusuf Kalla di Riau, Sabtu (13/6).

Dua kebakaran tersebut terja­di menjelang Rapat Umum Peme­gang Saham (RUPS) PT Pertami­na. Rencananya, RUPS Pertami­ na digelar Senin (15/6). Alvin me­negaskan dua kejadian beruntun dalam satu hari tersebut jangan sampai jadi alasan menggusur Karen Agustiawan.

“Jangan sampai insider ini menjadi pembenaran untuk me­nyingkirkan Karen Agustiawan ka­rena dia tidak mau menjadi ATM tim capres tertentu,” kata Alvin.

Beberapa hari lalu, beredar isu bahwa Karen Agustiawan berniat mundur sebagai Dirut Pertamina karena tidak kuat dengan tekanan salah satu capres yang meminta sumbangan dana untuk kampa­nye. Namun, pada Rabu (10/6), Karen yang ditemui wartawan di DPR membantah isu tersebut.

“Saya tidak ada rencana untuk mengundurkan diri, saya akan be­kerja sebaik mungkin untuk mema­jukan Pertamina dan memberikan keuntungan sebesar-besarnya ke Pertamina,” kata Karen saat itu.

Sementara itu, kebakaran di Depo Pertamina unit pengisian elpiji di Jalan Sabutung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ter­jadi Sabtu sekitar pukul 08.30 Wita. Setelah api padam, petugas menemukan satu korban tewas di dalam kabin sebuah truk. Di­duga, korban adalah sopir truk pengangkut tabung elpiji.

Kapolda Sulawesi Selatan Ir­jen Mathius Salempang, di lokasi kejadian, mengatakan polisi masih menyelidiki penvebab ke­bakaran itu. (yog/Ant)

_________________

Sumber : Warta Kota, 14 Juni 2009

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: