jump to navigation

JK Belajar dari Ahmadinejad Senin, 22 Juni, 2009

Posted by Quito Riantori in Apa Kabar Indonesia?.
trackback

JK3

Drs H. Muhammad Jusuf Kalla

Mahmod Ahmadinejad adalah seorang pemimpin yang tidak hanya dicintai oleh rakyat Iran, namun oleh seluruh dunia. Beliau adalah jawaban dari kebuntuan negara Timur Tengah dalam menghadapi kecongkakan Israel. Saya ingat betul, bagaimana ketika Ahmadinejad berkjunjung ke Indonesia pada tahun 2006 silam, ribuan rakyat Indonesia mengeluk elukan dia. Seolah olah dia adalah Presiden Indonesia itu sendiri. Ini bukan cemburu terhadap Mahmod Ahmadinejad, tapi saya banyak belajar dari dia, tentang kesederhanaan dan keikhlasan dalam memimpin.

Dalam beberapa hal saya dan Ahmadinejad punya banyak kesamaan, kami sama-sama pejabat Rendah karena baik saya dengan dia bertubuh pendek namun lincah dalam bergerak. Sama-sama pejabat karir, kalau dia memulai karirnya dari pasukan garda Revolusi, menjadi dosen, menjadi walikota kemudian menjadi Presiden. Maka saya memulai karir saya dari Manager, Direktur Utama, Komisaris perusahaan Kalla Group, Menteri, Menko, Wakil Presiden dan Insya Allah Presiden. Kami sama-sama juga tidak suka hal-hak yang bersifat protokuler yang kadang memisahkan pemimpin dari rakyatnya. Dan mungkin yang jarang anda ketahui bahwa kami sama sama pejabat negara yang juga menjadi blogger. Bedanya dia jarang update blognya saya jarang balas komentar, tapi saya rasa anda semua maklum.

Baru-baru ini untuk kedua kalinya Ahmadinejad terpilih kembali menjadi Presiden Iran untuk kedua kalinya. Ini adalah bukti bahwa rakyat Iran membutuhkan type kepemimpinan yang bertekad untuk membuat bangsanya menjadi mandiri, tidak bergantung dengan bangsa lain, dan menjadikan dia bangsa yang bermartabat. Berani berkata tidak terhadap segala intervensi asing. Untuk itulah kita harus banyak belajar dari Ahmadinejad, seorang pemimpin yang sederhana, berkarakter kuat dan tidak perlu citra. Berani mengambil keputusan yang tidak populis demi kepentingan bangsanya.

Untuk itu melau Blog ini saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Mahmud Ahmadinejad sebagai Presiden Iran 2009-2014, semoga bisa menjadikan bangsa Iran pada khusunya sebagai bangsa yang bermartabat dan Timur Tengah pada umumnya.

___________

Sumber : Blog JK :

http://jusufkalla.kompasiana.com/2009/06/15/belajar-dari-ahmadinejad/

Iklan

Komentar»

1. ipoel - Selasa, 23 Juni, 2009

Ya, untuk Indonesia yang kuat dan mandiri mari kita bersama-sama bangun, seperti pak JK bilang lebih cepat lebih baik…Bravo..!!!

2. agung setiadi - Selasa, 23 Juni, 2009

jk belajar dari ahmadinejad….ahmadinejad belajar dari soekarno….waekekekek…

salam - Rabu, 24 Juni, 2009

puji syukur hanya untuk allah swt. karna dalam pencalonan pemimpin kita masih ada yang berkiblat kepada pemimpin islam seperti ahmadinejat dan yusuf kala. saya ssangat tersentuh atas keyataan ini. semoga para pembaca akan mengambil hikmah dan dapat mengambil keputusan dalam pemilu yang akan datang. selamat berjuang yusuf kala, saya ikut serta dengan perjuangan anda.

3. Billy Koesoemadinata - Selasa, 23 Juni, 2009

entah kenapa, respek saya terhadap JK makin besar.. dan mungkin karena taktik yang dia terapkan..

JK = orang hebat..

4. omiyan - Selasa, 23 Juni, 2009

hhmmm saya jelas makin simpatik dengan JK

5. yudha - Selasa, 23 Juni, 2009

ahmadinejad belajar dari imam khumaini…………

6. haidar - Rabu, 24 Juni, 2009

Ahmadinejad belajar dari Imam Khomeini q.s. dan para Imam Ahlulbayt a.s. Serta Rasulullah SAWW

7. ad - Kamis, 25 Juni, 2009

Aq merasa lebih simpatik ma JK………..
mudah-mudahan Pilpress diadakan 2 putaran……..
shg peluang akan lebih besar untuk TERPILIHNYA JK…………

8. Asep Suparman - Jumat, 26 Juni, 2009

kalau benar Pak JK mau mencontoh Mr. Ahmadinejad, Insya Allah Indonesia bisa menjadi yang bermartabat, kita dukung cita-cita luhur ini

9. haris ahmad - Senin, 29 Juni, 2009

setuju setuju aja asal indonesia MAJU

10. idabatea - Selasa, 30 Juni, 2009

mudah2 kita dapat peminpin seperti presiden iran

11. edislatem - Senin, 6 Juli, 2009

Semoga JK diridloi Allah, amin, dukung terus…

12. Burhan - Kamis, 9 Juli, 2009

Saya pernah dengar kalau dalam pemilihan Presiden Iran yg kedua kalinya diwarnai kekerasan dan penolakan yang demikian hebatnya. Bagaimana komentar Anda?
Kemudian tentang Syiah itu seperti apa?Islam yg bagaimana ya?
Terimakasih, semoga Allah menunjuki Kita pada jalan yg lurus dan bisa mengatakan yg benar adalah benar dan yang salah adalah salah dan kita mampu meninggalkannya. Amien


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: