jump to navigation

SBY dan Kebocoran Uang Negara 200 Triliun/tahun Kamis, 25 Juni, 2009

Posted by Quito Riantori in Apa Kabar Indonesia?.
trackback

MONEY3

Prabowo Subianto, salah seorang Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Capres Megawati dalam kampanyenya mengungkapkan yang selama ini ia anggap sebagai borok pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Prabowo pemerintah sekarang telah keliru dalam menerapkan system perekonomian dan gagal mengamankan sumber-sumber daya alam yang ada.

Akibat kelalaian pemerintah ini, menurut Prabowo, telah membocorkan kekayaan Negara hingga 200 triliun rupiah setiap tahunnya, dan kekayaan itu mengalir ke luar negeri.

Masih menurut Prabowo, bahwa system perekonomian yang diterapkan pemerintah saat ini sudah terbukti tidak berpihak kepada rakyat. Perekonomian liberal hanya menguntungan segelintir orang dan tak sesuai dengan konstitusi. Ke depan, kata Prabowo, perekonomian harus digerakkan dengan sistem ekonomi kerakyatan. “Kalau (sistem) tak diubah, saya berani ramalkan yang kaya ya itu-itu aja,” kata Prabowo.

Pemerintah juga dinilai gagal membuat negeri ini berdaulat. Kedaulatan yang kerap didengung-dengungkan, kata Prabowo, hanya di atas kertas. Ia mencontohkan sejumlah aset yang terus dijual ke pihak asing. Langkanya minyak tanah juga dinilai aneh mengingat negeri ini penghasil kelapa sawit terbesar di dunia. “Apa kita tidak bisa jadi bangsa yang bisa berdiri dengan kepala tegak,” kata Prabowo.

Prabowo menuding tak bedaulatnya negeri ini karena para arsitek ekonomi tak memahami ekonomi kerakyatan yang diamanatkan konstitusi. Para ekonom lebih banyak membaca buku-buku Amerika dan melupakan ajaran Bung Karno dan Hatta. “Jangan-jangan (mereka) tidak pernah baca UUD atau mereka baca tapi tidak mau mematuhi,” kata Prabowo.

__________

Sumber : http://grandparagon.com/index.php/2009/06/20/prabowo-duit-negara-bocor-rp-200-triliun-per-tahun/

Komentar»

1. nuarta - Kamis, 25 Juni, 2009

Jangan Ragu Bergabung Bersama Megawati – Prabowo
http://megaproberaban.org/

2. fai - Minggu, 28 Juni, 2009

Teruskan untuk menyuarakan kebenaran demi anak cucum kita

3. Putri Usmawati - Minggu, 28 Juni, 2009

Setiap orang berhak untuk mengkritisi siapa saja untuk kebaikan negeri ini…dengan kritik yang membangun dan solutif tentunya…dan siap untuk membuktikan jika suatu saat terpilih menjadi orang yang ‘berkuasa” di negeri Indonesia tercinta ini…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: