jump to navigation

Khotbah Imam Khomeini (qs) Menyambut Natal Rabu, 23 Desember, 2009

Posted by Quito Riantori in All About Love, Bilik Renungan, Kearifan Universal.
trackback

5 Safar 1400

Bismillahir Rahmanir Rahim

Saya mengucapkan selamat hari lahir Isa Al Masih bagi semua bangsa yang tertindas di dunia, pengikut Masehi dan juga kaum Nasrani. Pada diri Isa al Masih semuanya adalah mukzijat. Satu mukjizat, beliau lahir dari ibu yang perawan. Satu mukjizat, beliau berbicara dalam buaian. Satu mukjizat, beliau membawa kedamaian, penyembuhan dan spiritualitas bagi manusia. Semuanya adalah mukjizat, dan semua anbiya adalah mukjizat, dan semuanya datang untuk membentuk manusia. Semua menginginkan manusia berjalan di jalan lurus Ilahi, semua menginginkan agar manusia hidup dalam lingkungan damai, sejahtera dan bersaudara.

Ini adalah misi Petugas Ilahi untuk membawa manusia dari dunia ini menuju kedunia yang tinggi, yang juga merupakan tugas para rohaniawan di setiap bangsa, rohaniawan Masehi atau Nasrani, rohaniawan Muslim dan rohaniawan Yahudi, semua rohaniawan. Tugas itu mengikuti misi para nabi. Dari merekalah tugas mendidik manusia dan agar mendapatkan kedamaian dan ketentraman bagi setiap manusia.  Para rohaniawan lah yang menjadi garda terdepan di dalam organ anbiya yaitu wahyu Ilahi. Para rohaniawan memiliki tugas lebih dari pada setiap tugas yang dimilki orang awam. Satu tanggung jawab Ilahi. Rohaniawan bertanggung jawab dihadapan para nabi dan juga Allah. Mereka bertanggung jawab untuk menyampaikan pelajaran para nabi kepada masyarakat, membimbing tangan masyarkat dan menyelamatkan mereka dari semua derita ini.

Tugas Rohaniawan Nasrani

Dunia sekarang menderita karena ulah adikuasa dan kekuatan setan yang berdiri menentang para nabi besar dan tidak membiarkan ajaran anbiya terlaksana. Para rohaniawan Nasrani memiliki satu keistimewaan, dan adikuasa tesebut pengikut Nasrani yangmengaku pengikut Nabi Isa as. Adikuasalah yang hari ini berdiri menentang ajaran Allah yang diajarkanNya kepada para nabi. Mereka bertindak melawan ajaran Nabi Isa as. Para rohaniawan Nasrani bertugas untuk melakukan perjuangan spiritual sesuai dengan ajaran Tuhan dan ajaran Nabi Isa as untuk  menentang adikuasa yang telah  bertindak menentang perjalanan anbiya dan Nabi Isa as. Mereka harus dibimbing agar menjadi pengikut Nabi Isa as, mereka haruslah dihidayahi agar tidak bertindak berlawanan denganjaran Nabi Isa as.

Kalian para rohaniawan Nasrani harus menyelamatkan Nabi Isa as dari para pembesar pemerintahan kalian. Nabi Isa as berharap kepada para rohaniawan Nasrani dan juga yang lain. Nabi Isa as berharap  dari kalian, pelajarilah, kalian diharapkan untuk bertindak sesuatu terhadap kedhaliman yang menindas manusia. Apakah di geraja kalian tidak pernah membicarakan hal ini ?. Apakah kalian telah meminta kepada uskup untuk menyelesaikan tragedy ini ?. Apakah para rohaniawan Nasrani mengutuk  tindakan negara yang bertentangan dengan ajaran Nabi Isa as as sedangkan mereka mengaku Nasrani ?. Di hari Natal sewaktu kami di Paris telah mengungkapkan semua kezaliman ini. Tapi sayangnya Paus melarang untuk diterbitkan.  Mengapa  rohaniawan besar Nasrani mengutuk ketertindasan dan berpihak kepada penindas ?.

Apakah kamu tidak tahu kejahatan yang terjadi disini ?. Apakah kamu tidak tahu bahwa semua harta yang ada dibawa keluar dan rakyat disini kelaparan ?. Apakah kamu tidak tahu bahwa bertahun tahuan, lima puluh tahun, rakyat dalam pendiritaan , dalam tekanan dimana semua hartanya diambil kemudian diberikan kepada negara negara besar ?. Apakah para rohaniawan Nasrani tidak mengetahui bahwa  Jimmy Carter telah bertindak bertentangan dengan ajaran Nabi Isa as dengan memenjarakan harta Iran, dan membekukan semua harta bank Iran ?. Bukankah Nabi Isa as datang untuk keadilan dan membawa masyarakat kepada keadilan dan wajib menerima keadilan, maka bertindaklah agar semua yang dikatakan oleh Nabi Isa as itu terjadi dan dilaksanakan. Apakah kalian mengetahui  apa yang diharapkan oleh suatu bangsa kecil yang tertindas?. Apakah kalian mengetahui bahwa baikot yang dilakukan oleh Carter akan menyebabkan 50 juta orang kelaparan akan meninggal?. Apakah Paus mengetahui ini dan kemudian mengutuk kami?.

Apakah berita buruk yang sampai padanya?. Kalau sampai maka celakalah kami, celakalah orang orang Nasrani, celakalah rohaniawan Nasrani, tapi kalau tak sampai maka celakalah Vatikan. Apakah Vatikan menjadi pengikut adikuasa dan kezaliman dan menerima keadaan ini?. Apakah kedhaliman  yang dilakukan oleh orang yang mengaku pengikut Nabi Isa as ini sesuai dengan ajaran Nabi Isa as?. Kedhaliman yang dilakukan mereka ini harus dikatakan kepada siapa?. Kepada siapa harus disampaikan?. Apakah bukan kepada para ruhanawan Nasrani?. Apakah bukan kepada Paus?.

Mengapa Diam Terhadap Kezaliman?

Apakah suara kami sampai pada Paus?. Dibiarkan sampai?. Kalau sampai tentulah akan ada reaksi darinya ?. Kami berpandangan bahwa dia tidak akan membiarkan begitu saja orang yang tertindas, tentulah dia tidak akan bertindak  bertentangan dengan ajaran Nabi Isa as ?.  Apakah dia tidak mengetahui orang orang tertindas didunia ini yang dilakukan oleh presiden Amerika, dari dulu sudah terjadi, semuanya dilakukan oleh presiden presiden Amerika ?.  Apakah dia tidak mengetahuai kezaliman yang terjadi di Palestina, Libanon, Vietnam dan diberbagai belahan duniaini ?. Apakah hal ini sama sekali tidak sampai kehadapan Paus ?. Apakah dia dipenjara atau tidak seorangpun dibenarkan berbicara dengannya ?. Apakah dia mengetahui  dan mengethuai permasalahan tapi duduk diam saja ?. Apakah ini perintah Nabi Isa as ?. Kenapa dia membiarkan semua ini terjadi, setiap penindasan yang dilakukan adikuasa dibiarkan saja dan setiap ketertindasan yang terjadipun dibiarkan berlalu ?.

Kewajiban Paus

Nabi Isa as adalah nabi perdamaian yang hendak mendamaikan dunia, dan sekarang adalah hari raya perdamaian. Sekarang kamu mengetahui dimana pada waktu hari raya Perdamaian ini mereka sedang melaksanakan perang ?. Apakah kamu mempercayai kalau diantara presiden itu datang dan berdoa, apakah kamu mempercayai doa itu ?. Apakah kamu mengetahuai bahwa koran-koran mereka menulis anti kami, radio dan tv mereka menyiarkan berita yang menentang kami ?. Apakah kamu mengetahui bahwa semua ini menentang kaum tertindasan dan menguntungkan kaum penindas?. Apakah kamu tidak memilki kewajiban untuk melakukan propaganda mencegah  ini ?. Apakah Paus tidak berkewajiban memberikan pencerahan kepada mereka yang berdiri menentang orang tertindas ?. Apakah Paus tidak memiliki kewajiban untuk melawan propaganda, langkah dan tindakan mereka ?. Maka, siapa yang memiliki kewajiban ?.  Siapa yang bertanggung jawab dengan ajaran Masehi/Nasrani ? Kapan ajaran Nabi Isa as akan disampaikan ?. Apakah hanya ajaran untuk orang bawahan? Apakah hanya ajaran orang atas saja yang ada?. Apakah ajaran Nabi Isa as tidak perlu didapatkan ?.

Sudah banyak penderitaan, bukan hanya kalian, tidak juga saya, tapi masa ini saya menyampaikan derita satu bangsa yang lemah. Saya sampaikan kepada rohaniawan Nasrani. Dengan perantara kalian agar pesan kami sampai pada rakyat Amerika, para rohaniawan Amerika dan para ruhaniwan di seluruh dunia tentang ketertindasan dan juga ajaran Nabi Isa as.

Ajaran  Nabi Isa as sedang terdakwa sekarang,  Nabi Isa as dan juga ajarannya sekali. Paus pun juga tertuduh sekarang. Apakah masyarakat  tidak  berhak  bertanya “kenapa”?. Apakah tidak  berhak  bertanya; kenapa Paus mengutuk orang tertindas dan berpihak pada penindas ?. Sampaikan hal ini kepada semua masyarakat. Mereka mepersiapkan rakyat Amerika untuk menentang kami di hari raya perdamaian ini. Presiden Amerika selalu berperan dalam melakukan penindasan dimanapun. Orang orang tertindas sangat menderita. Tapi dengan ini semua para rohaniawan Nasrani diam saja. Kenapa harus diam ?. Kenapa harus tidak mengetahui ketertindasan ?. Kenapa ketika mengetahui ketertindasan kemudian hanya diam, paling tidak beri mereka hidayah ?!. Apakah hidayah hanya terbatas di gereja ?. Apakah  hidayah hanya untuk orang kelas bawah ?. Apakah hidayah untuk orang atas dulu ?. Para anbiya diutus untuk menentang kelompok atas dulu. Nabi Musa as menentang Fir’aun.

Peringakat atas yang harus ditentang dan diberi hidayah. Maka tugas para rohaniawan lah untuk memberikan hidayah kelas atas. Berilah hidayah presiden. Terimalah ajaran Nabi Isa as, terimalah pengikut Nabi Isa as. Terimalah ajaran Masehiyah, dan jangan biarkan ajaran Masehiyah terhapus. Jangan biarkan para rohaniawan Nasrani dipandang masyarakat sebagai ruhani pendukung kaum penindas. Semoga Allah memberikan hidayahNya kepada mereka yang bertindak menentang ajaran samawi, yang menantang tuntunan para malaikat !. Ya Allah berilah kemenangan kaum tertindas dalam melawan kaum penindas !.[IM/R]

_________________________________________

Waktu : 5 Safar 1400

Tempat : Qom

Tamu : Jimmy  Allan, Dall White (Uskup), Charles Camball (Prof Univ. Harfard) John Wallaces , William Garby (Univ. Brinstone), Thomas Eric (Univ. George Town).

Sumber : http://www.islammuhammadi.com/content/view/225/119/

Komentar»

1. G - Senin, 11 Januari, 2010

Amin!!

2. Muhammad - Kamis, 3 Juni, 2010

Allahu Akbar!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: