jump to navigation

Awas Setan! Selasa, 31 Mei, 2011

Posted by Quito Riantori in Bilik Renungan, Khazanah Hikmah Ahlul-Bayt, Mutiara Kearifan.
trackback

Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya setan memiliki aneka jerat dan perangkap. Salah satu jerat dan perangkapnya adalah membanggakan diri dengan nikmat Allah, menyombongkan diri dengan karunia-Nya, takabur kepada hamba-hamba Allah, dan memperturutkan keinginan selain Dzat Allah.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 881)

Rasulullah Saw bersabda, “Pemuda mana pun yang menikah di usia dini, setannya pasti berteriak, “Sial! Dia telah diselamatkan oleh agamanya dariku.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 1031)

Rasulullah Saw bersabda, “Akhlak baik adalah kendali dari rahmat Allah di hidung pelakunya. Kendali tersebut dipegang oleh malaikat yang menariknya kepada kebaikan, dan kebaikan membawanya ke surga. Adapun akhlak buruk adalah kendali dari azab Allah di hidung pelakunya. Kendali tersebut dipegang oleh setan yang menariknya kepada kejahatan, dan kejahatan menariknya ke dalam neraka. (Nahjul Fashahah, hadis no. 1367)

Rasulullah Saw bersabda, “Shalat menghitamkan muka setan, sedekah mematahkan punggungnya, dan saling mencintai karena Allah memutuskan tipu dayanya. Jika kalian melakukan semua itu, setan menjauh sejauh jarak matahari terbit (Timur) sampai ke tempat terbenamnya (Barat)” (Nahjul Fashahah, hadis no. 1870)

Rasulullah Saw bersabda, “Jika seorang pemimpin telah meluap-luap kemarahannya, pasti dia dikuasai setan.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 177)

Komentar»

1. Lina Mufidah - Kamis, 16 Juni, 2011

wah, bagus-bagus, ya, artikelnya. Bermanfaat sekali

2. komariyah - Selasa, 26 Juli, 2011

i like it………… thx allah……

3. Nasuha - Minggu, 29 Juli, 2012

tq


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: