jump to navigation

Sujiwotejo – Ngawur Karena Benar Rabu, 8 Februari, 2012

Posted by Quito Riantori in Apa Kabar Indonesia?, Berita Buku, Breaking News.
trackback

“Berani karena benar” sudah tidak spesial lagi. Sekarang yang spesial adalah “ngawur karena benar”. Sujiwo Tejo menghidangkan hal-hal yang spesial dalam buku ini.

Bak martabak spesial, tepatnya martabat dari kengawuran yang berpondasi kebenaran. Jurus-jurus terakhir bagi kita setelah mentok pada jurus-jurus lain yang konon sistematis, santun dan berbudi pekerti. Setelah kita endus bahwa di balik kedok tertata, sopan dan bertata krama itu ternyata adalah kepalsuan, ketika itulah ngawurisme bermula.

Berbahan bakar urakan. Urakan berbeda dari kurang ajar. Urakan melanggar aturan termasuk aturan berpikir demi mengikuti hati nurani. Kurang ajar melanggar aturan hanya demi melanggar.

Wahai jiwa yang hangat, selamat datang di alam ngawur.

“Normalnya, melihat kengawuran itu menyebalkan. Namun, saat yang disebut normal itu justru merusak akal sehat, lalu kita mau apa? Disinilah mengapa seorang Sujiwo Tejo ada. Ia berani ngawur, menabrak batas normal yang sering penuh kepalsuan.”
~ Rosianna Silalahi, TV Host, Praktisi Media, Pendiri RoSi Inc

“Tiada hari tanpa letupan peristiwa yang sifatnya “volatile”. Setiap perspektif juga telah dicoba untuk menganalisis berbagai letupan peristiwa yang terjadi di Indonesia. Ulasan para pengamat, kajian lembaga survei, kritikan media massa, dan peran aktivis jejaring media sosial -baik atas intensionalitas murni atau “dituduh” atas nama “titipan”- telah ikut menabung peran untuk mewarnai bahkan membentuk suasana jiwa bangsa Indonesia. Di sela-sela berbagai upaya intelektualisme, Sujiwo Tejo pun menyeruak dengan “fenomena jiwanya”. Dalam pemeriksaan kondisi kejiwaan seseorang, ada istilah “insight” atau tilikan tentang penyakit. Semakin tidak menyadari kondisinya, maka semakin buruk kondisi jiwanya. Buku Ngawur karena Benar semoga menjadi pertanda “insight” yang membaik, dan bisa menjadi salah satu resep untuk memelihara kesehatan jiwa bangsa Indonesia tercinta.” “
~ NOva RIyanti Yusuf, Penulis, Psikiater, Perempuan di Parlemen

“Tulisan yang mengalir dan terasa kengawurannya dengan nyata. Mengacak-ngacak pikiran ke arah yang benar”
~ Tina Talisa, Presenter Berita, Moderator, Trainer

Harga buku Rp 43.000,-

Komentar»

1. giann - Rabu, 8 Februari, 2012

penerbitnya apa???

Quito Riantori - Jumat, 10 Februari, 2012

Penerbitnya : Penerbit Imania. Telp : (021) 7531711


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: