jump to navigation

ATLAS WALISONGO Selasa, 17 April, 2012

Posted by Quito Riantori in Berita Buku, Bilik Renungan, Breaking News.
trackback


SEGERA TERBIT!!!

Fakta Sejarah Bukan Mitos & Bukan Legenda!

Satu Lagi Karya K.H. Agus Sunyoto Yang Segera Terbit & Menggemparkan!

Jika Anda membaca Ensiklopedia Islam yang tujuh jilid dan mencari informasi tentang Wali Songo, dijamin tidak akan menemukannya. Itu artinya, pada masa depan — kira-kira 20 tahun ke depan — Wali Songo akan tersingkir dari percaturan akademis karena keberadaan mereka tidak legitimated dalam eksiklopedia Islam.

Wali Songo ke depan akan tersingkir dari ranah sejarah dan tinggal mengisi ruang folklore sebagai cerita mitos dan legenda. Anehnya, di dalam Ensiklopedia Islam itu tercantum kisah tiga serangkai haji: Haji Miskin, Haji Sumanik, Haji Piabang sebagai pembawa ajaran Islam (WAHABI) ke Sumatera Barat. Itu berarti, anak cucu Anda kelak akan memiliki pemahaman bahwa Islam baru masuk ke Nusantara pada tahun 1803 Masehi, yaitu sewaktu tiga serangkai haji itu menyebarkan ajaran Wahabi ke Sumatera Barat.

Dalam keserba-terbatasan segala hal, alhamdulillah buku ATLAS WALI SONGO dengan pendekatan multi-disiplin: historis- arkeologi-aetiologis-etno historis dan kajian budaya dapat terselesaikan. Isi buku ini sangat membumi dengan proses sinkretisasi-asimilatif dan bisa dipertanggung-jawabkan secara ilmiah.

Dengan prinsip ‘bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa-jasa para pahlawannya’, begitulah saya berharap anak-anak bangsa di negeri tercinta ini dapat menghargai, menghormati, memuliakan, dan bahkan meneladani keluhur-budian dan kebijaksanaan yang telah diwariskan para ulama penyebar Islam tersebut.

Komentar»

1. iwan - Rabu, 18 April, 2012

sepertinya, ada upaya2 lumayan sistematis untuk menghilangkan jejak Wali Sanga. Jadi buku ini amat penting.

2. cavin - Rabu, 9 Mei, 2012

semoga d kampungku bisa di dapatkan……..

3. khusamad - Kamis, 26 Juli, 2012

Apa pun yang berharga memang harus diperjuangkan, sejarah Wali Songo sungguh sangat berharga. Yang ikut berjuang semoga diberi kemudahan dan diberi kekuatan, dan dilipatkan gandakan amalnya

4. Sya'roni As-Samfuriy - Senin, 3 September, 2012

bagus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: